Hasil Persija vs Persebaya: Kiper Tampil Luar Biasa Tim Bajol Ijo Kandaskan Ambisi Macan Kemayoran

Hasil Persija vs Persebaya di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10) malam, berakhir dengan skor 0-1.

Gilabola.com – Persebaya berhasil kantongi poin sempurna dalam pertandingan bergengsi melawan Persija malam ini.

Satu-satunya gol dibukukan pemain asal Jepang, Taisei Kawamura, di menit ke-25, setelah ia berhasil memanfaatkan keteledoran para pemain belakang Persija yang membuat gawang mereka tanpa pengawalan.

Persija sebenarnya tampil gemilang dan banyak mengancam  gawang Persebaya. Namun penampilan solid dari lini belakang tim Bajol Ijo maupun kesigapan sang kiper, Andhika Ramadhani, sangat menyulitkan skuad Macan Kemayoran untuk menyamakan kedudukan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, Persebaya berhasil merambah posisi lima dengan koleksi poin 13. Sedangkan Persija yang kantongi poin sama, masih berada di urutan ke tujuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija mendapat peluang emas di menit ke-14 saat Simic berusaha menyundul umpan Marco Motta ke arah gawang tim Bajol Ijo. Namun, bola berhasil diamankan kiper Andhika.

Begitu juga saat Simic berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok Riko semenit kemudian. Bola hanya melambung di atas gawang Persebaya. GAGAL!

Marukawa memiliki peluang emas yang harusnya bisa membawa Persebaya memimpin di menit ke-18. Namun, bola hasil tendangannya berhasil digagalkan Andritany, di samping hakim garis yang keburu mengangkat bendera tanpa offside.

Alih-alih berhasil menjebol gawang lawan setelah beberapa kali menekan tim Bajol Ijo, Taisei Marukawa malah berhasil membawa Persebaya di menit ke-25. Pemain asal Jepang ini berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Macan Kemayoran, hingga ia bebas mendekati gawang Andritany dan membuat kiper senior itu kewalahan mengatasinya. Marukawa pun dengan mudah menjebol gawang Persija yang kosong melompong. GGOOLL!! 0-1 Untuk Persebaya!

Persebaya bahkan berpeluang menggandakan keunggulannya di menit ke-33 saat Akbar Firmansyah berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok tepat di depan gawang Persija. Namun, bola melambung tinggi d i atas mistar gawang. GAGAL!

Giliran Otavio Dutra yang berusaha menjebol gawang Persebaya lewat tendangan jarak jauhnya di menit 38. Namun, bola berhasil ditangkap Andhika dan Persija pun gagal menyamakan kedudukan.

Dua menit kemudian, Marko Simic pun nyaris menjebol gawang Persebaya lewat peluang tendangan bebas yang ditembakkannya dari luar kotak penalti. Namun upaya inipun gagal bersarang di gawang Persebaya, karena bola tepat jatuh di pelukan Andhika. GAGAL!

Berbagai upaya tim Macan Kemayoran untuk menyamakan kedudukan terus gagal, termasuk shot on target yang dilakukan Riko tepat satu menit sebelum turun minum, karena bola langsung ditinju kiper Andhika. GAGAL!! Hasil Persija vs Persebaya di babak pertama inipun ditutup dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Tepat di menit 60 Simic kembali mendapat peluang emas setelah ia mendapat umpan matang Riko Simanjuntak. Namun kiper Persebaya langsung pasang badan untuk menggagalkan sundulan kepala pemain asal Kroasia tersebut. GAGAL!!

Persija bahkan punya sedikitnya tiga peluang beruntun di menit 77 yang berawal dari tendangan bebas tim Macan Kemayoran. Namun peluang beruntun dengan memanfaatkan bola-bola rebound tersebut selalu berhasil digagalkan kiper Andhika. Persebaya pun tetap memimpin 0-1 hingga memasuki 10 menit terakhir laga ini.

Sesaat kemudian Persebaya lakukan serangan balik, dan Marukawa tampak ngotot menyarangkan bola untuk kedua kalinya di laga ini. Namun, aksi individu Marukawa tak membuahkan hasil. GAGAL!

Hingga masa injury, skuad Macan Kemayoran terus lancarkan ancamannya ke gawang Persebaya. Namun, Andhika tampil luar biasa di laga ini dan terus berhasil menggagalkan serangan para pemain klub ibukota tersebut.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persija vs Persebaya pun ditutup 0-1.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Yann Motta, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Dwiki Arya, Nico Alfriyanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persebaya Surabaya: Andhika, Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria (C), Reva Adi Utama, Alwi Slamat, M Hidayat, Rendi Irwan, Akbar Firmansyah, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO