Hasil Persija vs Persela : Macan Kemayoran Akhirnya Raih Kemenangan Pertama

Gilabola.com – Hasil Persija vs Persela di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9) malam, ditutup dengan 2-1.

Tim Macan Kemayoran akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di awal musim ini, setelah mereka hanya bukukan hasil imbang di tiga laga sebelumnya.

Skuad asuhan Angelo Alessio itu kantongi skor 2-1 lewat gol penalti Marko Simic di menit 21, yang kemudian digandakan Alfriyanto Nico di menit 46. Sedangkan Persela, bukukan satu gol lewat sundulan kepala Ivan Carlos di menit 63.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan pertama dari empat pertandingan ini cukup sukses mendongkrak posisi Persija, yang pekan ini berada di peringkat enam dengan enam poin.

Sementara bagi Persela, ini menjadi kekalahan ke tiga dalam empat laga perdana musim ini, yang membuat mereka masih tertahan di urutan 13 dengan koleksi tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah Persija berusaha mendominasi jalannya pertandingan sejak kickoff, setelah skuad asuhan Angelo Alessio itu memburu kemenangan pertama setelah hanya meraih imbang di tiga laga sebelumnya.

Di menit ke-7 Persija mendapat peluang tendangan bebas yang dilesakkan Rezaldi Hehanusa. Sayangnya umpan yang berusaha disundul Simic berhasil ditepis kiper Persela, bola rebound juga gagal dimanfaatkan Marko Motta tepat di depan gawang Dwi Kus. GAGAL!

Hingga menit ke-15 Persija terus berusaha menekan wilayah pertahanan Persela. Namun tak ada ancaman berarti yang berhasil mereka lancarkan.

PENALTI! Persija mendapat hadiah penalti setelah kiper Dwi Kusnanto lakukan kesalahan saat terlibat perebutan bola dengan Osvaldo Haay di area terlarang.

Eksekusi penalti diambil Marko Simic, yang tanpa ampun berhasil merobek jala gawang Persela di menit 21. GGOOLL!! 1-0 Untuk Persija.

NYARIS!! Di menit ke-27 Dutra berusaha membangun serangan ke arah gawang Persela, namun dihalangi Demerson. Peluang sepak pojok yang kemudian berusaha dimanfaatkan Rezaldi dengan tendangan keras kaki kirinya, hanya melambung di atas gawang Dwi Kus.

Persela mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit 41 saat Ivan Carlos sodorkan umpan kepada Malik Risaldi yang harusnya bisa dia manfaatkan untuk menjebol gawang Persija di akhir babak pertama. Namun upaya ini digagalkan para pemain belakang Persija, GAGAL!

Dua peluang kembali didapat Persela di masa injury, tapi keduanya sia-sia setelah dua peluang yang coba diselesaikan Ibrahim Kosepa dengan sundulan kepalanya itu hanya melambung di atas mistar gawang Persija.

Hasil Persija vs Persela di babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Babak Kedua

Baru satu menit babak kedua berjalan Alfriyanto Nico berhasil membawa Persija unggul 2-0 setelah ia menerima umpan Marko Motta di area terlarang. GGOOLL!!

Namun Persela langsung lakukan serangan balik, yang sayangnya tembakan Birrul melambung tinggi di atas gawang Persija.

Persela kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit 50 saat Ahmad Bustomi mengambil eksekusi tendangan bebas yang mengarah tepat ke gawang Adixi, tapi bola membentur tiang. Bola rebound pun tak mampu disarangkan ke gawang Persija. GAGAL!

Peluang demi peluang sebenarnya tercipta untuk Persela di 15 menit pertama babak kedua. Namun tak satupun yang berhasil bersarang di gawang Persija dan membuat mereka memperkecil ketertinggalan di laga ini.

GGOOLL!! Ivan Carlos akhirnya membawa Persela mengejar ketertinggalan mereka di menit 63 saat ia berhasil memanfaatkan umpan jauh dengan sundulan kepalanya. 2-1 Untuk Persela!

Sepuluh menit kemudian Persela berhasil mengancam lewat tiga peluang sepak pojok, yang sayangnya tak satupun yang bisa mereka manfaatkan untuk menyamakan kedudukan.

Persela kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit 78 saat Bustomi kembali lancarkan tendangan bebasnya yang langsung disambut sundulan kepala Demerson. Sundulan keras bisa menjebol gawang Persija kalau saja bola gagal dibendung Adixi. Meski demikian, hakim garis terlihat sudah mengambil bendera tanda offside terlebih dulu dan posisi Demerson dinyataan offside.

Persija nyaris menambah koleksi golnya lewat aksi Simic di menit 82, yang tinggal berhadapan dengan kiper Persela tapi tembakannya malah melambung tinggi di atas gawang lawan. GAGAL!!

Di menit-menit akhir kedua tim sebenarnya sama-sama punya peluang untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Namun, semua upaya yang dilakukan gagal membuahkan gol. Hasil Persija vs Persela akhirnya ditutup dengan 2-1.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Adixi, Marco Motta, Maman (C), Dutra, Rezaldi, Tony, Rohit Chand, Nico, Osvaldo, Simic, Taufik.

Persela Lamongan: Dwi Kus (C), Birrul, Demerson, Zaenuri, Akbar, Nasir, Kosepa, Bustomi, Zola, Malik, Ivan Carlos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO