Hasil Persija vs Persikabo: Macan Kemayoran Berhasil Bangkit Walau Hanya Menang Tipis

Hasil Persija vs Persikabo di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam, ditutup 1-0.

Gilabola.com โ€“ย  Tim Macan Kemayoran berhasil bangkit โ€“ setelah sebelumnya kalah di dua laga beruntun, saat mereka bertemu Persikabo malam ini. Kemenangan tipis 1-0 cukup untuk membawa tim asuhan Angelo Alessio memperbaiki posisi mereka di papan klasemen dan naik satu peringkat ke posisi sembilan.

Sebaliknya bagi Persikabo, kekalahan ini membuat mereka kembali alami kemunduran setelah di pekan sebelumnya menang 4-2 atas Persela. Alhasil, Laskar Pajajaran tertahan di posisi 13.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Rohit Chand di menit ke-49, sesaat setelah ia berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Persikabo dan dengan leluasa mendekati area lawan. Tembakannya gagal dicegah kiper Persikabo, dan membawa tim Macan Kemayoran memimpin 1-0.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga di babak pertama berlangsung cukup sengit, dan kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang gol.

Persija baru berhasil menciptakan peluang gol pertama di laga ini pada menit ke-25, saat Marko Simic berusaha mengarahkan tembakannya ke gawang Persikabo. Sayangnya, tembakannya hanya melebar karena diganggu lini belakang lawan. GAGAL!

Persikabo lalu berusaha lakukan upaya bertubi-tubi di menit 30-an, saat Ciro Alves dan Hendra Bayauw beberapa kali berusaha membangun serangan serta mengancam gawang Andritany. Namun, tak ada upaya yang membuahkan hasil.

NYARIS!! Osvaldo Haay berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya di menit 42. Sayangnya, upaya inipun belum berhasil membawa Persija memimpin, karena bola masih melebar.

Persija akhirnya berhasil memimpin di awal babak kedua, saat Rohit Chand berhasil memanfaatkan kesalahan back pass Persikabo dan menggiring bola dari tengah lapangan. Ia dengan mudah melewati pengawalan pemain lawan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Dicky Indrayana di menit 49. GGOOLL!! 1-0 Untuk Persija!

NYARIS!! Ciro Alves harusnya bisa membawa Persikabo menyamakan kedudukan di menit ke-54. Sayang tendangan kerasnya hanya melambung di atas gawang Andritany.

Persikabo kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan dua menit kemudian, namun sundulan kepala Shumeiko gagal bersarang di gawang Persija. GAGAL!

Giliran Dimas Dradjad yang berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya di menit 58. Namun pergerakannya berhasil dibaca Andritany yang langsung mengamankan bola.

NYARIS!! Simic mendapat peluang menyarangkan tendangan kaki kirinya tepat di menit ke-60. Namun upaya ini masih melambung di atas gawang Persikabo.

Hendra Bayauw mendapat peluang emas bagi Persikabo di menit 73, saat ia mengarahkan tendangan kerasnya ke gawang Andritany. Hampir saja Macan Kemayoran gagal mempertahankan keunggulan mereka, kalau saja tendangan Hendra Bayauw tak membentur mistar dan melambung dari gawang Persija. GAGAL!!

Di menit 82, pelanggaran dialami Shumeiko di area terlarang dan berpeluang penalti bagi kubu Persikabo. Namun, wasit yang tak melihat insiden ini tetap lanjutkan pertandingan.

Persija nyaris menyarangkan gol kedua di menit 89 saat Rio Ilham berusaha menembakkan bola ke arah gawang Persikabo. Namun, bola langsung ditangkap kiper Dicky Indrayana. GAGAL!!

Lini belakang tim Macan Kemayoran berhasil menggagalkan upaya membangun serangan yang dilakukan Persikabo di masa injury.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Ilham Rio, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Marco Motta, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dwiki Adrianus Purnomo, Rohit Chand, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Persikabo 1973: Dicky Indrayana, Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Shumeiko, Firza Andika, Sergey Pushniakov, Manahati Lestusen (C), Roni Sugeng, Ciro Alves, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO