Hasil Persija vs PSIS: Gol Bunuh Diri Bikin Macan Kemayoran Gagal Menang di Akhir Laga

Gilabola.com – Hasil Persija vs PSIS di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9) malam, ditutup 2-2.

Persija harusnya bisa kantongi poin sempurna di pertandingan ini, tapi keunggulan 2-1 yang sudah di depan mata akhirnya ambyar gara-gara gol bunuh diri Rohit Chand saat ia  mencoba mengatasi tendangan bebas Jonathan Zorrilla di menit 88.

Laga pun harus ditutup imbang 2-2, dan ini menjadi pertandingan ketiga tim Macan Kemayoran kantongi hasil imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di laga ini, Persija cukup kerepotan dalam membongkar lini pertahanan PSIS. Pertandingan juga berjalan cukup monoton – terutama di babak pertama, karena minimnya peluang yang tercipta bagi kedua tim.

Persija bahkan harus menunggu injury time 45+1 untuk memecah kebuntuan di laga ini, setelah Otavio Dutra berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak. Gol kedua tim Macan Kemayoran kemudian dibukukan Marko Simic di menit 49 setelah ia menerima umpan dari tengah lapangan.

Sementara PSIS, berhasil mengejar ketertinggalan mereka di menit 70 sesaat setelah Jonathan Zorrilla sodorkan umpan tendangan bebas yang sukses dimanfaatkan sang kapten, Hari Nur.

PSIS boleh bangga akhirnya berhasil menahan imbang Persija di menit-menit akhir, sesaat setelah Jonathan Zorrilla melancarkan tendangan bebasnya ke arah gawang Andritany. Sayangnya, Rohit Chand yang berusaha mengawal gawang Persija malah lakukan gol bunuh diri di menit ke-88 dan membuat PSIS samakan kedudukan 2-2.

Tambahan satu poin ini belum menggembirakan bagi tim Macan Kemayoran, karena mereka gagal meroket ke papan atas dan masih berada di peringkat 14 dengan koleksi poin dua poin. Sedangkan PSIS, masih berada di posisi empat dengan mengantongi poin empat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Terutama Persija yang tampil sebagai tuan rumah, karena mereka baru kantongi dua poin dari hasil laga imbang di dua laga pertama musim ini.

Sayangnya, meskipun beberapa kali berusaha mengancam gawang PSIS, barisan Macan Kemayoran selalu berhasil dibendung para pemain PSIS.

Menit ke-18, PSIS mendapat peluang tendangan bebas. Namun tendangan jarak jauh Hadi Nur jatuh tepat di pelukan Andritany.

Hingga di menit ke-18 itu pula, Persija sudah tiga kali mendapat peluang sepak pojok. Namun, tak satupun yang berhasil dimanfaatkan untuk menjebol gawang lawan.

Di tengah guyuran hujan yang turun di pertengahan babak pertama, Riko Simanjuntak berhasil menggiring bola mendekati gawang lawan. Namun, upayanya ini berhasil digagalkan pemain belakang PSIS.

Begitu juga saat Persija mendapat peluang sepak pojok. Otavio Dutra yang berhasil menyundul bola gagal menyarangkannya ke gawang Jandia Eka Putra, sementara ia juga telah lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan saat berebut bola.

PSIS mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan di menit ke-38, saat mereka mendapat hadiah tendangan bebas yang coba dimanfaatkan Dewangga dengan kaki kirinya. Namun bola hasil tembakannya yang melintir ke arah gawang Persija berhasil ditepis Andritany. GAGAL!

GGOOLL!! Kerja keras tim Macan Kemayoran akhirnya membuahkan hasil di masa injury time, saat Otavio Dutra berhasil menyarangkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak dan membawa Persija memimpin 1-0.

Babak Kedua

Persija Jakarta yang berambisi mencetak gol tambahan usai jeda akhirnya berhasil menggandakan koleksi mereka lewat kaki Marko Simic di menit 49.

Pemain asal Kroasia itu sukses menerima umpan dari tengah lapangan dan menggiringnya seorang diri, lalu menembakkan ke gawang Jandia dari area penalti. GGOLL!! 2-0 Untuk Persija Jakarta!!

Hanya dua menit kemudian Osvaldo Haay pun berusah menyarangkan bola ke gawang Jandia. Namun tembakannya hanya membentur mistar gawang! GAGAL!

Tertinggal 2-0, PSIS berusaha lakukan serangan balik ke wilayah terlarang Persija. Namun upaya ini tak membuahkan hasil, karena bola bisa diamankan Andritany.

Hujan deras yang turun di babak kedua ini cukup menyulitkan para pemain dalam menggiring bola. Namun, PSIS malah berhasil mengejar ketertinggalan mereka tepat di menit ke-70, saat Hari Nur sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija tak lama setelah Jonathan menyodorkan umpan tendangan bebasnya.

Bola yang mengarah ke gawang Persija sebenarnya berhasil ditepis Andritany, tapi Hari Nur langsung mengejar bola dan, 2-1 untuk PSIS!! GGOOLL!!

Alih-alih menutup laga dengan kemenangan pertama di musim ini, Macan Kemayoran malah kebobolan di menit 88 saat Rohit Chand lakukan gol bunuh diri saat ingin mengatasi tendangan bebas Jonathan Zorrilla. GGOOLL!! PSIS pun berhasil menahan imbang Persija 2-2 di akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C); M Motta, Dutra, Yann Motta, R Hehanussa, Tony Sutjipto, Rohit Chand, Nico, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Dewangga, Wahyu, Arhan, Fredyan, Finky Pasamba, Eka, Irfana, Septian David, Hari Nur (C), Komarudin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO