Hasil Persik Kediri vs Arema FC: 5 Gol Tercipta, Singo Edan Hajar Macan Putih

Hasil Persik Kediri vs Arema FC di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Singo Edan, Jumat (19/11) malam WIB.

Duel yang berlangsung di Sultan Agung, Bantul. Kubu Arema jelas mengincar poin penuh agar bisa memangkas jarak poin dengan Persib dan Bhayangkara FC di papan atas klasemen. Persik Kediri dengan pelatih barunya yakni Javier Roca juga inginkan kemenangan.

Terbukti, Macan Putih unggul lebih dulu dari kaki Youssef Ezzejjari. Namun, Singo Edan langsung meresponsnya dengan tiga gol masing-masing dari Carlos Fortes, Johan Alfarizi, dan Feby Eka. Hasil Persik Kediri vs Arema FC di babak pertama keunggulan 3-1 buat klub asal Malang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan Arema unggul pengusaan bola 52 banding 48 persen. Selain itu, melepaskan 4 tembakan on target dan Persik Kediri 3 kali.

Usai turun minum, Persik Kediri lebih mendominasi permainan. Hasilnya mereka mampu mencetak gol dari titik putih lewat kaki Youssef Ezzejjari. Sampai laga selesai Arema tetap mempertahankan keunggulan.

Hasil Persik Kediri vs Arema FC ini membuat posisi Singo Edan bertengger di peringkat ke 3 klasemen BRI Liga 1 dengan mengemas 23 angka dan mengancam posisi Persib di urutan kedua. Meski Macan Putih kalah, namun Youssef Ezzejjari kini memimpin daftar top skor dengan 10 gol.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Persik menggempur pertahanan Arema di mana Adilson harus jatuh bangun dengan melakukan penyelamatan dua kali dengan mengagalkan sepakan Antoni dan peluang Faris Aditama dalam waktu empat menit.

Namun, klub sepak bola asal Malang mulai berhasil keluar dari tekanan dari memberikan ancaman dari kanan dan kiri hingga mendapatkan sepak pojok. Sayang, tak bisa dimanfaatkan dengan baik dari tendangan sudut tersebut.

Menit ke-24 Arema melalui Carlos Fortes melakukan percobaan untuk mencetak gol, namun sepakannya masih melambung. Tapi, enam menit kemudian Persik Kediri berhasil menjebol gawang klub Liga Indonesia asal Malang di menit ke-31 melalui sepakan mendatar Youssef Ezzejjari usai menerima umpan silang dari sisi kiri dari Machado.

Tertinggal satu gol, Arema langsung memberikan respons cepat dan tiga menit kemudian wasit menunjuk titik putih usai Dany melanggar pemain Singo Edan. Carlos Fortes yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain berpaspor Portugal mengarahkan bola ke sisi kanan gawang. Skor 1-1 di menit ke-34.

Jelang turun minum, kedua tim masih saling bergantian melancarkan serangan. Hasilnya Arema mendapatkan sepak pojok dan Johan Alfarizi memanfatkan kemelut di depan gawang Persik Kediri. Ia pun langsung menyundul bola hingga menggetarkan gawang Macan Putih. Skor 2-1 menit ke-43.

Meski dalam keadaan yang tertinggal, Persik berusaha menyamakan kedudukan dan mereka punya peluang dari kaki Youssef Ezzejjari. Sayang, sepakannnya masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Arema, Adilson.

Arema pun usai itu kembali memberikan tekanan dan mendapatkan sepak pojok. Feby Eka pun langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Persik usai ia memanfaatkan sundulan dari Sergio Silva.

Hasil Persik Kediri vs Arema FC di babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan klub sepak bola asal Malang.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persik Kediri memberikan ancaman serius. Namun menit ke-52 Arema mmemberikan ancaman melalui Carlos Fortes dan ia dilanggar dekat kotak terlarang.

Rizky yang baru masuk mengambil tendangan. Kemudian langsung melepaskan sepakan mendatar. Sayang, tendangannya bisa diamankan kiper Persik.

Meski dalam keadaan tertinggal, Persik Kediri terus berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Bahkan Javier Roca langsung memasukkan Hariyanto Panto dan menarik keluar Antoni Nugroho. Menit ke-65, Macan Putih mendapatkan tendangan bebas dan Machado melepaskan sepakan ke arah gawang. Tapi tembakannya masih bisa diamankan oleh Adilson.

Terus ditekan Persik, Arema memainkan Jayus Hariano dan menarik Hanif Sjahbandi. Setelah itu, Macan Putih terus memberikan ancaman ke gawang Arema dari kaki Machado dan Arthur Felix. Sayang, Adilson masih bisa mengagalkan peluang dari pemain asing Persik.

Menit ke-76, wasit menunjuk titik putih usa pemain Arema yakni Rizky terlihat jelas handball di kotak terlarang. Youssef Ezzejjari yang dipercayakan menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-3 di menit ke-78 dengan klub sepak bola asal Malang masih memimpin.

Memasuki menit ke-85, kedua tim saling bergantian menyerang. Hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil Persik Kediri vs Arema FC dimenangkan 3-2 untuk Singo Edan.

Susunan Pemain Persik vs Arema FC: 

Persik (4-4-2) Fajar, Munawar Agil, Arthur Felix, Aldo Claudio, Dany, Ady, Bayu Otto, Machado, Faris, Ezzejjari, Antoni.

Arema FC (4-4-2) Adilson, Diego Michels, Bagas, Sergio Silva, Johan Alfarizi, Renshi Yamaguci, Sjahbandi, Rivaldi, Feby Eka, M Rafli, Carlos Fortes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO