Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Banyak Peluang, Macan Putih Tahan Imbang

Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir tanpa gol, Minggu (28/11) malam WIB.

Pada laga ini, Persebaya punya modal yang bagus lantaran dalam lima pertandingan terakhir belum terkalahkan. Sementara klub sepak bola asal Kediri butuh kemenangan agar bisa keluar dari zona merah.

Hasilnya, laga yang berlangsung di Stadion Manahan Persik sejak menit awal mengancam gawang Persebaya dan punya sejumlah peluang dari Antoni dan Youssef Ezejjari. Bajul Ijo juga miliki peluang dari kaki Marselino dan Bruno.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di babak pertama masih tanpa gol. Statistik mencatatkan Bajul Ijo unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen. Kemudian kedua tim sama-sama melepaskan 1 tembakan on target.

Usai turun minum, Persebaya punya peluang dari Bruno dan Taisei Marukawa. Namun, belum bisa menggetarkan gawang Persik. Macan Putih pun berhasil menahan imbang tanpa gol hingga menit akhir.

Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya membuat Bajul Ijo menempati urutan keenam dan mengemas 24 angka. Bagi Macan Putih, satu poin ini merupakan poin perdana Javier Roca sebagai pelatih anyar Persik usai dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Sayangnya, mereka masih berada di zona merah.

Di sisi lain, laga ini pertemuan keempat bagi kedua tim di semua kompetisi dan Macan Putih belum bisa raih kemenangan. Statistik akhir mencatatkan Persebaya unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit awal laga, Persik Kediri menekan Persebaya dan Youssef Ezejjari melepaskan sepakan keras ke arah gawang klub Liga Indonesia asal Surabaya. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Bajul Ijo.

Berikutnya, Persik mengancam dari sisi kanan melalui Septian di menit ke-7. Ia berusaha mengumpan silang mendatar ke Ezejjarri. Akan tetapi, sepakannya yang tak kencang membuat bola bisa ditangkap oleh kiper Persebaya.

Persebaya Surabaya mencoba membongkar pertahanan Persik, namun masih sulit. Sebaliknya, Macan Putih kembali mengancam dari Antoni dan bola masih melebar di sisi kiri gawang. Sedangkan menit ke-18, Bajul Ijo mengancam dari pergerakan Marselino yang berada dalam kotak penalti. Ia pun melepaskan sepakan dan bola masih melambung.

Menit ke-24, Persebaya menampilkan permainan yang baik dari kaki Taisei Marukawa dan Merselino yang mendapatkan bola langsung menendang bola ke arah gawang. Sayangnya, sepakan mendatar sang pemain masih bisa ditangkap oleh kiper klub sepak bola asal Kediri.

Tiga menit kemudian, Persik mengancam dari sepakan mendatar Youssef Ezejjari dan bola masih menyamping. Sampai menit ke-30, belum ada gol yang tercipta meski masing-masing tim punya peluang. Usai itu, Persebaya lewat kaki Bruno nyaris saja menjebol gawang Macan Putih. Beruntung bagi Persik tak kebobolan, lantaran bola masih mengenai mistar gawang.

Bajul Ijo kembali miliki peluang emas dan mereka hampir mencetak gol, namun pemain Persebaya dianggap sudah terjebak offside. Selanjutnya, giliran Persik memberikan ancaman dari sundulan Ezejjari dan sepakan Antoni. Keduan peluang tersebut belum bisa hasilkan gol.

Jelang turun minum, Persebaya melalui Ady mengirimkan umpan lambung ke Marselino yang berada dalam kotak penalti. Sayang, penyerang berusia 17 tahun itu tak bisa manfaatkan umpan rekannya lantaran sepakannya malah melambung. Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di babak pertama pun masih sama kuat tanpa gol

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persebaya memberikan ancaman serius dari Bruno. Sayang, sepakan keras pemain sepak bola asal Brasil masih bisa ditepis Dikri Yusron. Bajul Ijo kembali menekan ke gawang Persik dari Taisei Marukawa. Satu dari sundulan dan yang kedua lewat sepakan keras yang membentur tiang gawang.

Persik Kediri juga membongkar pertahanan Persebaya, namun ancamannya tak begitu membahayakan. Menit ke-59, Macan Putih melakukan percobaan dari Antoni dan tembakannya masih bisa diantisipasi Andhika.

Tak kunjung gol, Persebaya putuskan menarik Samsul Arif dan memainkan Akbar. Artinya, Bajul Ijo bermain tanpa striker. Persebaya lagi-lagi punya peluang dari kaki Bruno, namun bola masih menyamping. Usai itu, Persik memasukkan Ridwan dan menarik Septian Bagaskara yang cedera.

Memasuki menit ke-75 belum ada gol yang tercipta dari Persik dan Persebaya. Dua menit kemudian, klub sepak bola asal Kediri memainkan Faris Aditama usai Yusuf mengalami cedera.

Persebaya kembali melakukan penyegaran pemain di mana memainkan Rizky Ridho dan menarik M Hidayat. Sampai menit ke-85, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol yang tercipta. Hasil Persik Kediri vs Persebaya Surabaya lanjutan BRI Liga 1 ditutup 0-0.

Susunan Pemain Persik vs Persebaya: 

Persik (4-3-3) Dikri Yusron, Risna, Andri Ibo, Arthur Felix, Ibrahim, Bayu, Yusuf, Dionatan Machado, Antoni, Youssef Ezejjari, Septian.

Persebaya (4-3-3) Andhika, Ady, Alie Sesay, Arif Satria, Reva, M Hidayat, Alwi Slamat, Merselino, Taisei Marukawa, Bruno, Samsul Arif.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO