Hasil Persik Kediri vs Persipura Jayapura: Diwarnai Hujan Gol, Striker Asal Spanyol Menangkan Macan Putih

Hasil Persik Kediri vs Persipura Jayapura di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Macan Putih, Kamis (21/10) malam WIB.

Pada laga ini masing-masing tim membutuhkan kemenangan agar bisa keluar dari papan bawah klasemen. Hasilnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, sejak menit awal baik Persik dan Persipura miliki sejumlah peluang matang.

Persipura Jayapura membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-15 lewat gol Todd Ferre. Macan Putih yang tertinggal langsung memberikan respons lewat gol sundulan Youssef Ezzejjari menit ke-21 dan Faris Adi Tama menit ke-39.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan gol ketiga Persik Kediri tercipta usai Takuya Matsunaga melakukan gol bunuh diri. Hasil Persik Kediri vs Persipura Jayapura di babak pertama keunggulan sementara untuk klub sepak bola asal Kediri dengan skor 3-1.

Usai turun minum, Persipura Jayapura tancap gas dan mereka mampu mencetak gol lewat gol bunuh diri Vava Mario di menit ke-62. Meski ditekan, namun Persik mampu menambah keunggulannya lewat kaki Youssef Ezzejjari usai memanfaatkan kesalahan pertahanan Mutiara Hitam.

Hasil Persik Kediri vs Persipura berakhir 4-2. Dengan kemenangan yang diraih oleh Macan Putih, kini membuat mereka menempati urutan ke-13 dan mengoleksi 8 poin. Sebaliknya, kekalahan membuat Persipura berada di zona merah.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Persik memiliki sejumlah peluang untuk cetak gol. Tapi, tak satu pun menjadi gol. Menit ke-10 Persipura Jayapura memberikan ancaman serius lewat tendangan keras Salampessy dan sepakannya masih melebar.

Lima menit kemudian, Ricky Kayame mengirimkan umpan lambung untuk Todd Ferre yang berlari ke dalam kotak penalti Persik. Pemain berusia 22 tahun berhasil menyambut bola dengan melewati 3 pemain Persik Kediri. Ia pun langsung melepaskan tembakan dengan tenang ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Persipura.

Sayang, keunggulan klub Liga Indonesia asal Jayapura tak bertahan lama lantaran Persik Kediri mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Youssef Ezzejjari. Striker asing berpaspor asal Spanyol itu usai menerima umpan lambung dari sisi kiri melalui Machado langsung mengarahkannya ke pojok kanan gawang yang sulit diantisipasi oleh Fitrul. Kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21.

Memasuki menit ke-30 tensi permainan kedua tim masih tinggi di mana baik Persik Kediri dan Persipura saling bergantian melancarkan serangan untuk mencetak gol kedua. Persik yang tersengat terus membongkar pertahanan Mutiara Hitam. Hasilnya Faris Aditama yang tak mendapatkan kawalan ketat dari Ricardo Salampessy menyambut umpan lambung rekannya dengan menyundul bola ke gawang. Skor 2-1 untuk Persik menit-39.

Klub sepak bola asal Kediri pun kembali memperbesar keunggulannya setelah Takuya Matsunaga mencetak gol bunuh diri di menit ke-42 usai Machado melepaskan tendangan bebas. Sampai babak tambahan waktu tak ada gol yang tercipta lagi. Hasil Persik Kediri vs Persipura Jayapura di babak pertama keunggulan sementara untuk Macan Putih 3-1.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persipura Jayapura melakukan dua pergantian pemain sekaligus memasukkan Elisa Basna dan Pahabol. Mutiara Hitam pun punya peluang untuk cetak gol dari kaki Todd Ferre usai menerima umpan cantik mendatar dari Ricky Kayame dalam kotak penalti. Sayang, tendangan sang pemain masih melebar di sisi kiri.

Usai peluang tersebut, Persipura terus menekan ke pertahanan Persik Kediri. Alhasil, upaya yang dilakukan membuahkan hasil di mana Vava Mario Yagalo mencetak gol bunuh diri. Skor menjadi 3-2 di menit-62.

Menit ke-70 Persipura Jayapura mendapatkan tendangan bebas dan Pahabol yang melepaskan tembakan langsung mengarahkan bola ke gawang Persik Kediri. Sayang, bola masih bisa ditepis dengan baik oleh Fajar dengan satu tangannya. Macan Putih sejatinya sudah memasukkan Sackie Doe, namun masuknya pemain naturalisasi yang menggantikan Bayu Otto belum bisa membuat Persik keluar dari tekanan.

Terus ditekan, Persik akhirnya memperkuat lini tengahnya dengan memainkan Yusuf Meilana dan menarik Faris Aditama. Persipura Jayapura meresponsnya dengan memasukkan Yehven Bokhasvili untuk menambah daya gedor dan menarik Ricardo Salampessy.

Meski digempur Mutiara Hitam, klub sepak bola asal Kediri memberikan ancaman serius lewat sepakan menyilang Machado dari sisi kiri. Sayangnya, bola masih melebar di kanan gawang Persipura.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Persipura melakukan penyegaran dengan menarik Kayame dan memainkan Joshua Isir. Namun, setelah itu Persik Kediri mampu membobol gawang Persipura. Gol tercipta usai Machado berhasil memanfaatkan kesalahan operan Fitrul ke Marcelino. Machado pun dengan tenang megumpan ke Youssef Ezzejjari. Hasil Persik Kediri vs Persipura pun berakhir 4-2 untuk kemenangan Macan Putih.

Susunan Pemain Persik vs Persipura: 

Persik (4-3 -3) Fajar, Agil, Arthur, Silva, Vava Mario Yagalo, Dany, A Agung, Bayu Otto, Machado, Faris, Ezzejari, Antoni Putro.

Persipura (4-3-3) Fitrul, Ricardo Salampessy, Monim, David Rumakiek, Theo Fillo, M Tahir, Marcelino, Matsunaga, Ian Kabes, Todd Ferre, Ricky Kayame.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO