Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang di Liga 1: Taisei Marukawa Bawa Mahesa Jenar Raih Tiga Poin di Kandang Macan Putih

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang di pekan ke-22 Liga 1 2022/23, Sabtu (4/2) sore WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Duel yang berlangsung di Stadion Brawijaya, babak pertama PSIS mencetak gol lebih dulu dari Septian David Maulana. Persik mampu menyamakan kedudukan lewat gol Bayu Otto. Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang babak pertama Liga 1 ditutup 1-1.

Pada babak kedua, Mahesa Jenar mencetak gol kemenangan lewat Taisei Marukawa menit ke-88. Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang ditutup 1-2 untuk kemenangan klub sepak bola asal Semarang.

Mahesa Jenar yang menag naik ke posisi delapan klasemen Liga 1 dengan poin 29, Macan Putih yang kalah harus puas tetap berada di juru kunci.

Sama-sama Bikin Gol

Laga belum berjalan satu menit, Persik sudah mendapatkan peluang matang dari Faris Aditama. Namun peluangnya berhasil digagalkan oleh Adi Satryo. Selang beberapa menit PSIS juga memiliki peluang, tetapi sundulan pemain Mahesa Jenar berhasil digagalkan pemain Persik.

PSIS Semarang membangun serangan. Carlos Fortes memberikan umpan ke Septian David Maulana, pesepak bola asli Semarang dengan pergerakannya berhasil melewati dua pemain Persik, kemudian langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol! Skor 0-1 untuk keunggulan Mahesa Jenar di menit ke-9.

Masuk di pertengahan laga, PSIS nyaris menambah gol dari Septian David Maulana usai menerima umpan silang mendatar dari Taisei Marukawa. Namun Dikri Yusron membuat penyelamatan gemilang!

Persik tak menyerah, sebelum turun minum mampu mencetak gol penyeimbang dari Bayu Otto. Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang Liga 1 babak pertama ditutup 1-1.

Taisei Marukawa Antarkan PSIS Menang!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di awal laga babak kedua, PSIS seharusnya mendapatkan penalti usai Taisei Marukawa dilanggar kiper Persik. Sayang, wasit tak tertarik erikan hadiah penalti. Padahal, dengan jelas Dikri Yusron melakukan pelanggara ke pesepak bola asal Jepang.

Menit ke-71, Persik memiliki peluang dari Flavio Silva. Namun tembakan striker asal Portugal masih bisa diblok kiper pengganti, Ray Redondo.

Sebelum pertandingan selesai, Taisei Marukawa berhasil mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari Fredyan Wahyu. Hasil Persik Kediri vs PSIS Semarang di Liga 1 ditutup 1-2 untuk kemmenangan Mahesa Jenar.

Fakta Menarik

Gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa ke gawang Persik membuat pesepak bola asal Jepang mampu cetak gol dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya, ke gawang Persib Bandung.

Tiga poin yang diraih oleh PSIS di Kediri membuat mereka raih kemenangan keempat dalam lima pertandingan tandang terakhir di Liga 1. Di sisi lain, untuk Persik jadi kekalahan kedua beruntun.

Susunan Pemain Persik vs PSIS: 

Persik (4-2-3-1) Dikri Yusron, Agil Munawar, Anderson, Sabillah, Yusuf Meliana, Rohit Chand, Bayu Otto, Miftahul, Hamdi, Renan Silva, Faris Aditama, Flavio Silva.

PSIS (4-2-3-1) Adi Satryo, Taufik Hidayat, Meru Kimura, Wahyu Prasetyo, Bayu Fiqri, Septian David Maulana, Lutfhi Kamal, Taisei Marukawa, Ridho Syuhada Putra, Vitinho, Carlos Fortes.