Hasil Persik Kediri vs PSM Makassar: Juku Eja Gagalkan Macan Putih Raih Poin Lewat Gol Ilham Udin

Gilabola.com – Hasil Persik Kediri vs PSM Makassar di pekan keempat BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Juku Eja dengan skor 3-2 pada hari Kamis (23/9) sore WIB.

Pada laga ini, PSM Makassar berada di atas angin lantaran di laga sebelumnya mampu meraih kemenangan 3-1 kontra Persebaya. Sementara itu, klub sepak bola asal Kediri dalam kondisi yang kurang oke. Sebab, hanya bermain imbang 2-2 kontra Tira Persikabo.

PSM yang sedang percaya diri mampu unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit lewat kaki Anco Jansen. Namun, Youssef Ezzejjari berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 33. Tapi, sepakan Pluim mampu membawa Juku Eja unggul lagi di menit ke 35.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, menit ke 40 Youssef Ezzejjari kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga babak pertama usai, hasil Persik Kediri vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti sama kuat 2-2.

Selepas turun minum, Persik Kediri mengendalikan permainan. Kendati demikian, PSM Makassar juga mampu memberikan ancaman-ancaman serius. Pertandingan sendiri sejatinya hampir imbang, namun Ilham Udin Armyn mampu mengejutkan klub Liga Indonesia asal Kediri setelah ia cetak gol di menit ke 90+1.

Hingga laga berakhir hasil Persik Kediri vs PSM Makassar dimenangkan oleh Juku Eja. Berkat kemenangan ini, PSM puncaki klasemen BRI Liga 1 dengan mengoleksi 8 poin. Sedangkan Macan Putih harus puas berada di urutan ketujuh. Di sisi lain, statistik mencatakan PSM unggul penguasaan bola 53 banding 47 persen. Kemudian kedua tim sama-sama melepaskan 4 tembakan tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal PSM Makassar sudah menekan Persik Kediri. Hasilnya tekanan yang diberikan membuahkan hasil di mana Anco Jansen mampu membobol gawang Persik saat laga baru berjalan 5 menit usai menerima umpan matang dari Yakob Sayuri. Di menit ke 13 Anco Jansen nyaris mencetak gol kedua dari tendangan bebas, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh Dian Agus.

Persik Kediri yang tertinggal berusaha membongkar pertahanan PSM, namun upaya yang dilakukan masih bisa dipatahkan. Kemudian Ezzejjari memberikan ancaman serius dengan melepaskan tembakan ke arah gawang PSM, tapi bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Syaiful. Namun, gawang klub sepak bola asal Makassar akhirnya kebobolan di menit ke 33 lewat tembakan keras Ezzejjari setelah ia berhasil melewati hadangan dua pemain Persik. Skor pun 1-1.

Akan tetapi setelah itu, klub Liga Indonesia asal Makassar memberikan responnya lewat sepakan Pluim di menit ke 35. Gol tercipta setelah pemain sepak bola asal Belanda tersebut mampu manfaatkan kesalahan Ahmad Agung yang tak bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Meski kebobolan, namun Persik Kediri tak menyerah. Terbukti, lima menit kemudian Ezzejjari mampu membobol gawang Syaiful lagi setelah memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kiri rekan satu timnya.

Hingga penghujung pertandingan tempo permainan masih berjalan menarik, namun sampai tambahan waktu dua menit tak ada gol yang tercipta. Hasil Persik Kediri vs PSM Makassar di babak pertama berakhir 2-2.

Babak Kedua 

Selepas jeda, Persik Kediri memulai awal babak kedua cukup baik dan mereka memiliki peluang untuk menambah gol dari tendangan bebas Ezzejjari. Namun, masih bisa ditepis oleh kiper PSM.

Sedangkan di menit ke 57 giliran klub Liga Indonesia asal Makassar memberikan ancaman serius melalui Ilham Udin dengan berlari kencang menuju kotak penalti Macan Putih dari sisi kiri dan ia melepaskan tembakan mendatar. Sayang, masih bisa digagalkan oleh Dian Agus.

Menit ke 73 Persik Kediri nyaris saja mencetak gol ketiga dari kaki Antoni Putro, namun ia gagal menyelesaikan peluangnya dengan baik. Beberapa menit kemudian PSM Makassar mendapatkan tendangan bebas dan Anco Jansen yang melepaskan tembakan masih bisa ditepis. Namun, bola rebound mengarah ke Zulkifli Syukur. Tapi, pemain sepak bola senior tersebut sepakan mendatarnya masih mengenai tiang gawang.

Sampai menit ke 80 kedua tim masih saling bergantian menyerang untuk mencetak gol ketiga, namun belum membuahkan hasil. Persik Kediri pun melakukan percobaan dari Prahalabenta, tapi tembakan jarak jauhnya masih bisa digagalkan oleh kiper PSM.

Menjelang berakhirnya pertandingan, PSM Makassar memberikan kejutan dengan mencetak gol dari tembakan mendatar Ilham Udin Armyn di menit ke 90+1. Hingga laga usai hasil Persik Kediri vs PSM Makassar BRI Liga 1 ditutup dengan skor 3-2 untuk kemenangan Juku Eja.

Susunan Pemain Persik Kediri vs PSM Makassar: 

Persik: Dian Agus, Sanjaya, Andri Ibo, Arthur, Danny S, Vava Mario, Ady, Ahmad Agung, Sackie, Ibrahim, Ezzejjari.

PSM: Syaiful, Zulkifli, Erwin, Hasyim Kipuw, Abd Rachman, Raysid Bakrie, Sutanto Tan, Pluim, Ilham Udin, Yakob Sayuri, Anco Jansen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO