Hasil Persik Kediri vs PSS Sleman, Super Elang Jawa Menang dan Panaskan Grup C Piala Menpora

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs PSS Sleman dalam lanjutan Piala Menpora 2021 di grup C ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Super Elang Jawa, Kamis (1/4) sore WIB.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, PSS Sleman di laga ketiga sangat membutuhkan kemenangan agar bisa lolos. Hasilnya, laga baru berjalan 10 menit Nico Velez berhasil membobol gawang Persik Kediri.

Macan Putih yang tertinggal terus memberikan tekanan, namun sampai babak pertama usai kubu PSS Sleman tetap mempertahankan keunggulan 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai turun minum, Persik Kediri bermain dengan 10 pemain usai Ahmad Agung mendapat kartu merah dari wasit. Namun, unggul jumlah pemain tak membuat PSS Sleman menambah jumlah golnya. Sebaliknya, mereka mendapatkan tekanan dan hingga wasit meniupkan peluit panjang kemenangan tetap untuk klub papan atas Liga Indonesia asal Sleman.

Sedangkan hasil Persik Kediri vs PSS Sleman yang dimenangkan Super Elang Jawa membuat mereka kini menempati urutan kedua grup C Piala Menpora dengan mengemas 4 poin. Selain itu, membuka peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara Persik harus puas berada di dasar klasemen usai menelan dua kekalahan.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Super Elang Jawa yang membutuhkan kemenangan terus menekan Persik Kediri. Alhasil, PSS Sleman mampu mencetak gol di menit ke 10 dari tendangan kaki kiri Nico Velez yang mengincar sisi kiri gawang. Terciptanya gol sendiri usai legiun asing PSS Sleman itu mendapatkan umpan datar dari sisi kiri dari Irfan Jaya.

Persik pun langsung meresponnya dan mereka peluang dari Septian Bagaskara dan sundulan Vava Mario Yagalo. Namun, belum menghasilkan gol.

Selepas cooling break, Persik terus meningkatkan tempo permainannya agar bisa menyamakan kedudukan. Klub sepak bola asal Kediri melakukan percobaan-percobaan dari sisi kiri dan kanan. Sampai menit ke 40 kubu PSS Sleman terus mendapatkan tekanan dan Persik Kediri punya peluang dari kaki Hariyanto Panto. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi.

Sampai memasuki tambahan waktu babak pertama kubu Persik Kediri terus berusaha untuk mencetak gol, namun hingga wasit meniupkan peluit tidak ada gol yang tercipta. Hasil Persik Kediri vs PSS Sleman ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Super Elang Jawa.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, Persik Kediri harus puas bermain 10 pemain usai Ahmad Agung mendapatkan kartu kuning yang kedua dari wasit. Namun, sampai menit ke 60 kubu Persik Kediri malah mendominasi permainan dengan terus memberikan ancaman-ancaman yang cukup membahayakan.

Memasuki menit ke 70, baik Persik Kediri dan PSS Sleman saling bergantian melancarkan serangan. Akan tetapi, belum ada gol yang tercipta lagi walaupun kedua tim juga sudah melakukan pergantian pemain. Selepas cooling break, kubu Persik Kediri yang tertinggal satu gol belum mau menyerah di mana mereka terus berusaha untuk mencetak gol.

Sampai menit ke 85 dari kedua tim belum bisa menambah golnya. Namun, semenit kemudian Persik Kediri memiliki peluang emas dari kaki Antony Putro Nugroho dari tendangan bebas. Sayang, tembakannya masih mengenai mistar atas gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan hasil Persik Kediri vs PSS Sleman di ajang Piala Menpora ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan klub sepak bola asal Sleman.

Susunan Persik Kediri vs PSS Sleman:

  • Persik (3-5-2) Dikri, Vava Mario Yagalo, OK John, Andri Ibo, Dany S, Ahmad Agung, Ady Eko, Bayu Otto, Faris Aditama, Antony Putro, Bagaskara.

 

  • PSS Sleman (4-3-3) Adi Satryo, Aaron Evans, Guffron, Maslac, Arthur Irawan, Kim Kurniawan, Sukarta, Irfan Bachdim, Nico Velez, Irfan Jaya, Arsyad.