Hasil Persik vs Borneo FC : Pesut Etam Dipermalukan Tim Promosi Walau Tampil Menekan Sejak Awal Laga

Gilabola.com – Hasil Persik vs Borneo FC di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Gol tunggal di laga ini dibukukan Adi Eko – salah satu pemain terlama yang ikut merasakan perjuangan Persik saat degradasi dan kembali ke Liga 1. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang tim Pesut Etam dan membuat gawang Angga Saputro kebobolan di menit 79.

Kemenangan ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Persik Kediri, yang baru mendapat promosi kembali ke Liga 1 musim ini. Meskipun Borneo yang diperkuat banyak pemain tangguh Liga 1 terus berusaha menekan mereka sejak awal laga, namun tim yang dijuluki Pesut Etam itu akhirnya harus menyerah kalah, meskipun dengan skor tipis, 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, Persik meroket ke peringkat tiga dengan koleksi poin tiga, sementara Borneo FC membuntuti di posisi empat dengan jumlah poin sama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim harus menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata, walaupun keduanya berusaha tampil menekan sejak kickoff.

Borneo FC nyaris memimpin saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Sihran Amarullah yang mendapat umpan matang tepat di depan gawang Persik. Namun ia gagal memanfaat peluang ini.

Sementara skuad Macan Putih, beberapa kali juga berusaha menekan lewat aksi penyerangnya, Youssef Ezzejari, tapi ia kesulitan membongkar pertahanan Borneo.

Giliran Terens Puhiri yang mendapat peluang mencetak gol ke gawang Persik di menit 12. Sayang tembakannya masih melebar. GAGAL!!

Delapan menit kemudian, Persik kembali mendapat peluang gol lewat aksi tendangan bebas Doe Sackie Teah. Namun, lagi-lagi peluang inipun gagal membuahkan hasil.

NYARIS!! Sembilan menit kemudian, Sultan Samma mengancam gawang Persik lewat tendangan bebasnya. Namun, bola masih melambung di atas mistar tim Macan Putih.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 43, Terens kembali mendapat peluang di depan gawang Persik. Tapi, ia kembali gagal, setelah tembakannya bahkan sama sekali tak mengarah ke arah gawang lawan. Hasil Persik vs Borneo FC di babak pertama ini akhirnya ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Kedua tim langsung tampil menekan usai jeda, meskipun tak ada ancaman berarti yang berhasil dilancarkan para pemain kedua tim.

Di menit 67 Persik mendapat peluang tendangan bebas, namun tembakan yang dilancarkan Antoni hanya melambung di atas gawang Angga Saputro.

Tiga menit kemudian, giliran Borneo FC yang mendapat peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka memimpin di laga ini. Sayangnya, Guy Junior gagal memanfaatkannya.

NYARIS!! Persik kembali lancarkan ancamannya ke gawang Borneo FC. Namun bola berhasil diamankan Angga Saputro.

GOOLLL!! Adi Eko berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang Pesut Etam dan sukses menyarangkan bola ke gawang Angga Saputro di menit 79. 1-0 Untuk tim Macan Putih!

Tertinggal dari lawan yang notabene adalah tim promosi, para pemain Borneo FC berusaha tampil lebih menekan. Hingga menit-menit akhir, Terens bahkan terus berusaha membangun serangan, yang sayangnya tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Bahkan ketika mereka mendapat peluang sepak pojok di menit-menit akhir, Bustos yang berusaha memanfaatkannya malah hanya membuat bola melambung tak tentu arah.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persik vs Borneo FC pun ditutup 1-0.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dian Agus; Ibrahim Sanjaya, OK John, Andri Ibo (C), Arthur Felix, Dany Saputra, Sackie Doe, Ahmad Agung, Adi Eko Jayanto, Toussef Ezzejar, Bagaskara.

Borneo FC: Angga Saputro; Javlon Guseynov, Wildansyah, Rifat Marasabessy, Safrudin Tahar, Sihran Amarullah, Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov, Terens puhiri, Sultan Samma, Guy Junior.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO