Hasil Persik vs Persib: Maung Bandung Berhasil Bangkit Walau Hanya Menang Tipis Atas Tim Promosi

Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/12) petang, ditutup 0-1.

Gilabola.com – Maung Bandung berhasil bangkit di laga melawan tim promosi malam ini, setelah sebelumnya dipermalukan Persebaya tiga gol tanpa balas.

Meski demikian, skuad asuhan Rene Alberts itu hanya berhasil mencetak satu gol lewat aksi Frets Butuan di menit ke-18. Bahkan Persib tak juga berhasil menambah koleksi gol mereka setelah Persik kehilangan Septian Bagaskara yang dikartu merah di dua menit terakhir.

Berkat kemenangan tipis ini, tim Maung Bandung berhasil menggeser Arema FC dari peringkat dua dan kantongi poin 34 – hanya tiga poin di belakang jawara sementara, Bhayangkara FC. Sedangkan Persik yang kini telah berhasil meninggalkan zona merah, tetap berada di posisi 14 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat laga baru berjalan dua menit, Persib sudah berhasil mengancam gawang Persik. Lewat tendangan yang mengarah ke gawang Dikri, Febri Hariyadi seharusnya bisa membawa tim Maung Bandung memimpin. Namun tendangan Febri masih terlalu lemah, dan bola berhasil diamankan kiper lawan.

Persib kembali berhasil mengancam gawang Kediri lima menit kemudian. Namun bola berhasil dihalau lini belakang skuad Macan Putih.

Wander Luiz berusaha membangun serangan di menit ke-9. Sayangnya, Frets Butuan yang dituju terpeleset di depan gawang Persik, dan gagal memanfaatkan bola.

Frets kembali gagal memanfaatkan bola di menit ke-16, karena terlalu lama mengolah si kulit bundar di depan gawang Persik. Bola lebih dulu dihalau pemain lawan. GAGAL!

Namun, semenit kemudian, anak-anak Maung Bandung kembali berhasil membangun serangan ke area pertahanan Persik. Upaya Wander Luiz sebenarnya berhasil ditepis Dikri, tapi bola liar langsung dimanfaatkan Frets yang menyambar dan menyarangkannya ke gawang Persik Kediri di menit 18. GGOOLL!! 0-1 Untuk Persib Bandung!

Gawang Persib nyaris kebobolan di menit 24, saat Ezzejjari mendapat peluang dan hampir saja menyarangkan gol persamaan ke gawang Teja. Beruntung bola berhasil diamankan Teja, tim Maung Bandung pun tetap memimpin 0-1.

Kerja sama Wander Luiz dan Erwin Ramdani di menit ke-37 nyaris membuahkan peluang bagi Persib untuk menambah koleksi gol mereka. Namun, lagi-lagi, bola berhasil dihalau pemain belakang Persik.

BABAK KEDUA

Di awal babak kedua, Persik mencoba membangun serangan lewat umpan jauh Risna Prahalabenta yang ditujukan kepada rekannya di area terlarang Persib. Namun, bola langsung diamankan Teja Paku Alam. GAGAL!

Namun di awal babak kedua ini pula Persib kehilangan Marc Klok yang cedera di menit ke-48. Posisinya kemudian digantikan Abdul Aziz.

Ezzejjari nyaris saja mencetak gol persamaan di menit 66, tapi upaya bintang Persik Kediri ini berhasil digagalkan Ardi Idrus!! GAGAL!! Persib pun berhasil mempertahankan keunggulannya.

Tepat di menit 75 Esteban Vizcarra mendapat peluang untuk menggandakan skor Persib. Sayangnya, ia gagal menyundul umpan Febri dari sisi kotak penalti Persik. GAGAL!!

Ezzejjari kembali mengancam dan menciptakan peluang emas bagi Persik untuk menyamakan kedudukan di menit 83. Namun upayanya lagi-lagi berhasil digagalkan Teja!

KARTU MERAH!! Persik kehilangan Septian Bagaskara di saat mereka harus mencetak gol persamaan di laga ini. Septian diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di menit 88.

Hadapi lawan yang kehilangan satu personil mereka, gawang Persib malah terancam. Beruntung kemelut di depan gawang Teja tak membuahkan gol persamaan di akhir pertandingan ini.

Persik memang tampil lebih ngotot di babak kedua ini. Lini depan mereka, yang dimotori Youssef Ezzejjari, berhasil menciptakan beberapa peluang mematikan. Namun tim Macan Putih tak juga berhasil menyarangkan bola, karena kesigapan kiper Persib, Teja Paku Alam, dalam mengatasi serangan yang datang.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Dikri Yusron, Dany Saputra (C), Andri Ibo, Arthur Felix, Agil, Risna Prahalabenta, Bayu Otto, Dionatan Machado, Yusuf Meilana, Antoni Nugroho, Youssef Ezzejjari.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Jufriyanto (C), Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Wander Luiz.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO