Hasil Persipura Jayapura vs Bali United: Gol Ricky Fajrin Bikin Serdadu Tridatu Menang Dramatis

Hasil Persipura Jayapura vs Bali United di pekan-11 BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor akhir 1-0, Jumat (5/11) malam WIB.

Dua tim pada laga ini sama-sama memburu kemenangan. Tim Mutiara Hitam butuh tiga poin agar mereka dapat keluar dari zona degradasi, sementara klub sepak bola asal Pulau Dewata incar hasil sempurna agar bisa kembali ke papan atas.

Hasilnya laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bali United tancap gas sejak menit awal. Menariknya, mereka miliki sejumlah peluang matang dari Stefano Lilipaly hingga Spasojevic. Sedangkan klub Liga Indonesia asal Jayapura baru memberikan ancaman serius jelang turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, hasil Persipura Jayapura vs Bali United di babak pertama masih belum ada gol yang tercipta. Statistik paruh pertama mencatatkan Serdadu Tridadu unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Meski banyak peluang, namun Bali cuma hasilkan 1 tembakan on target dan Persipura tidak ada.

Selepas turun minum, kedua tim miliki banyak peluang. Bahkan Bali United dapatkan hadiah penalti. Sayang, Spasojevic gagal menjalankan tugasnya. Jelang menit akhir laga, satu pemain Persipura yakni Irfan dikartu merah wasit. Akhirnya, Bali mampu menjebol gawang Mutiara Hitam lewat Ricky Fajrin menit ke-90+6.

Hasil Persipura Jayapura vs Bali United yang dimenangkan 1-0 untuk Serdadu Tridatu menempatkan mereka di peringkat kelima dengan mengemas 19 poin. Sedangkan untuk Mutiara Hitam kekalahan tersebut membuat mereka masih di zona merah dan menelan lima kekalahan beruntun.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga baru berjalan empat menit, Bali United mendapatkan tendangan bebas dan Eber Bessa melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan bola langsung disundul oleh Pacheco hingga getarkan gawang Persipura. Sayang, sundulan pemain sepak bola asal Brasil dianulir wasit lantaran dianggap hakim garis sudah terjebak offiside.

Menit ke-16 Bali United melalui Platje mengirimkan umpan lambung ke dalam penalti dan disambut oleh Spasojevic. Ia pun langsung menyundul bola. Sayang, tandukkannya masih menyamping di sisi kanan gawang Persipura. Tiga menit kemudian, giliran Stefano Lilipaly melepaskan sepakan keras dan bola masih bisa ditangkap kiper Persipura, Fitrul.

Liliplay kembali memiliki peluang cetak gol usai menerima umpan lambung Eber Bessa, namun pemain keturunan asal Belanda tersebut sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang. Berikutnya, giliran Spasoevic. Sayang, sundulannya masih melambung.

Terus ditekan, selepas menit ke-23 Persipura mencoba membangun serangan tetapi masih bisa dipatahkan oleh pemain Bali United. Sampai menit ke-30 klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata masih mendominasi permainan dengan menekan dari kiri dan kanan.

Persipura tujuh menit kemudian mendapatkan dobel sepak pojok, namun belum juga bisa membahayakan gawang Bali United. Menit ke-40 Mutiara Hitam memberikan ancaman serius dari sepakan Yehven Bokhasvili. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Nadeo.

Jelang turun minum, intensitas permainan kedua tim sangat tinggi di mana Mutiara Hitam memberikan ancaman. Tapi, sampai wasit meniupkan peluit babak pertama selesai hasil Persipura Jayapura vs Bali United masih sama kuat tanpa gol

Babak Kedua 

Menit ke-51 Persipura melakukan serangan dari Pahabol dan ia terus merangsek ke pertahanan Bali dengan melepaskan sepakan keras melambung dari sisi kanan. Sayang, bola masih bisa ditepis dengan satu tangan kiper Bali United, Nadeo.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi Pahabol melakukan hal yang sama dan Nadeo kembali berhasil melakukan penyelamatan lagi. Usai sempat ditekan, Bali United mencoba membongkar pertahanan Persipura. Tapi, Israel dan Brian mampu mengagalkan serangan yang dibangun tim asuhan Stefano Cugurra Teco.

Menit ke-62 Persipura melalui Pahabol berhasil memanfaatkan terpelesetnya pemain Bali United, ia pun langsung berlari kencang dari tengah lapangan ke pertahanan Bali. Sayang, tembakannya yang lemah masih bisa diblok oleh Nadeo yang juga keluar sarangnya. Padahal posisi sudah satu lawan satu dengan kiper Bali.

Namun, usai itu Serdadu Tridatu dapat hadiah penalti menit ke-65 setelah Yabes Roni yang baru masuk dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Irsan. Spasojevic yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya. Pasalnya, sepakannya melambung di sisi kanan gawang.

Menit ke-70 Lilipaly melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Persipura. Tiga menit kemudian, giliran Brwa Nouri melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh. Tapi, sepakan pemain sepak bola asal Iraq masih mengenai tiang gawang.

Tak ada gol yang dihasilkan dari Spasojevic, Bali United menarik keluar dan memasukkan Lerby Eliandry. Usai itu, giliran klub sepak bola asal Jayapura melakukan penyegaran pemain memainkan Todd Ferre dan Nelson Alom.

Menit ke-81 Bali United dapatkan tendangan bebas dan Eber Bessa langsung mengarahkan bola ke gawang Persipura. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kiri gawang Mutiara Hitam. Empat menit kemudian wasit mengeluarkan kartu kuning kedua buat pemain Persipura, Irsan.

Bali sampai menit akhir terus menekan. Hasilnya mereka mampu menjebol gawang Persipura lewat Ricky Fajrin menit ke-90+6 usai ia memanfaatkan kemelut dalam kotak penalti Persipura. Hasil Persipura Jayapura vs Bali United pun dimenangkan Serdadu Tridatu dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Persipura vs Bali United: 

Persipura (4-4-2) Fitrul, Irsan, Israel Wamiau, Brian Fatari, Theofilo, Hedipo Gustavo, Takuya Matsnunaga, M Tahir, Gunansar Mandowen, Feri Pahabol, Yehven Bokhasvili.

Bali United (4-4-2) Nadeo Argawniata, Andhika, Haudi, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Kadek Agung, Eber Bessa. Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Spasojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO