Hasil Persipura Jayapura vs Bali United Skor Akhir 1-0

Hasil Persipura Jayapura vs Bali United Skor Akhir 1-0

Hasil Persipura Jayapura vs Bali United dalam laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (10/11) siang ini ditutup dengan skor akhir 1-0.

Persipura Jayapura bertekad menang di sisa musim ini. Apalagi pekan ke-30 ini digelar di kandang sendiri, dan posisi tim Mutiara Hitam saat ini tak menyenangkan, karena masih bertengger di peringkat 12 dengan koleksi poin 38.

Namun, Persipura hadapi lawan yang cukup tangguh dan pastinya sulit ditaklukkan, Bali United. Posisi Serdadu Tridatu pun jauh lebih baik di peringkat empat klasemen sementara, dan dipastikan mereka tak akan menyerah begitu saja. Skuad asuhan Widodo C Putro ini juga dipastikan bertekad menang terus agar bisa merambah posisi teratas.

Jalannya Pertandingan Persipura Jayapura vs Bali United

Persipura langsung tancap gas dan tampil menekan sejak awal pertandingan melawan Bali United. Namun, anak-anak Bali United juga mencoba membangun serangan demi mencetak gol di menit-menit awal.

Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Boaz Salossa nyaris membawa Persipura memimpin atas Bali United. Lewat kerja sama dengan Ian Kabes, Boaz nyaris sarangkan bola ke gawang Wawan Hendrawan. Sayangnya, bola masih melebar.

Hanya berselang dua menit kemudian, tim Mutiara Hitam kembali lancarkan aksinya. Namun aksi penyerangan yang berusaha dibangun Prisca Womsiwor dari sayap kanan Persipura berhasil digagalkan lini belakang Bali United. Kedudukan masih imbang 0-0 di lima menit pertama.

Giliran Bali United yang lancarkan serangan balik. Melalui aksi Irfan Bachdim, skuad Serdadu Tridatu coba arahkan tembakannya ke gawang tuan rumah. Sayangnya, aksi ini berhasil diredam skuad Persipura dengan mudah.

BACA:  Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Persipura Nyaris Memimpin!!

Lewat aksi Hilton Moreira, Persipura nyaris memecah kebuntuan. Namun, sayangnya, tembakan kaki kiri Moreira masih melebar.

Nyaris Boaz!!

Memasuki menit 17, Boaz Salossa kembali lancarkan aksinya. Dengan memanfaatkan umpan silang Valentino Telaubun, Boaz berusaha menanduk bola tepat di depan gawang Wawan Hendrawan. Namun, mantan bintang Timnas Indonesia ini lebih dulu masuk jebakan offside.

Persipura tampak mendominasi jalannya laga, dengan terus membombardir lini pertahanan Bali United. Di menit 21, giliran Moreira yang berusaha sarangkan sundulannya ke gawang lawan. Beruntung bagi skuad asuhan Widodo C Putro, karena bola melambung di atas mistar gawangnya – selain Moreira juga telah berada dalam posisi offside.

Hanya berselang satu menit kemudian, Gunansar juga mencoba melesakkan tembakannya ke gawang Bali United. Namun, akibat terburu-buru, tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti gagal membawa tuan rumah memimpin.

GOLL!! Persipura Memimpin 1-0!

Boaz Salossa akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini, tepat di menit 30. Lewat assist Prisca Womsiwor, Boaz membawa tim Mutiara Hitam memimpin 1-0.

Tak berhenti sampai di situ, Persipura kembali nyaris menggandakan keunggulannya lewat aksi Gunansar enam menit kemudian. Namun, peluang emas Gunansar masih melenceng dari sasaran.

Boaz kembali nyaris gandakan keunggulan Persipura tiga menit sebelum jeda. Namun, bola sodoran Tahir ini gagal dimanfaatkan skuad tuan rumah. Keunggulan 1-0 tuan rumah Persipura atas Bali United memimpin hingga turun minum.

BACA:  Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor 3-1, Bangkit dan Menang!

Babak Ke-2 Pertandingan Persipura Jayapura vs Bali United

Empat menit pertama babak kedua, Kadek Agung berusaha membawa Bali United samakan kedudukan. Namun sayang, aksi pemain muda ini berhasil diredam para pemain tuan rumah.

Giliran Hilton Moreira yang coba lancarkan ancamananya ke kubu tim tamu. Namun aksinya kandas karena lebih dulu terperangkap offside.

Tepat di menit 55, pemain yang baru masuk gantikan Irfan Bachdim, Martinus Novianto Ardhi, berusaha membangun serangan ke arah gawang Persipura. Namun, peluang cantik terbuang begitu saja, karena Martinus bergerak lebih cepat dari umpan silang yang datang.

Peluang Persipura!!

Persipura kembali punya peluang bagus di menit 64. Itu terjadi saat Prisca berlari kencang di sayap kanan serangan, dan kirimkan umpan ke lini tengah. Sayangnya, Hilton Moreira gagal melakukan kontak sempurna dengan bola pada posisi bebas, hingga peluang inipun sia-sia.

Persipura Hampir Gandakan Skor!

Prisca lagi-lagi lancarkan aksinya di menit 67, saat ia berlari ke arah jantung pertahanan Bali United dengan cepat. Sayangnya, umpan lagi-lagi gagal dimanfaatkan Hilton Moreira.

Memasuki menit ke-70, tim tuan rumah masih mendominasi jalannya laga, hingga menyulitkan skuad Bali United untuk kembangkan permainan mereka.

Di pertengahan babak kedua ini, Persipura kehilangan Boaz Salossa yang untuk sementara ini diduga alami cedera hamstring. Posisinya pun digantikan Addison Alves.

BACA:  Hasil Sevilla vs Espanyol Skor 2-1, Sukses Balikkan Keunggulan

Tujuh menit laga tersisa, Bali United mencoba menekan balik Persipura dan berusaha samakan kedudukan. Namun, sentuhan akhir BUFC masih mengecewakan. Persipura tetap memimpin 1-0.

Saat pertandingan tersisa empat menit lagi, Bali United tetap tak mau terburu-buru lancarkan serangannya ke kubu tuan rumah. Mereka tampak bermain lambat – dan masih bisa bersabar, untuk sodorkan bola ke depan.

Gunansar Terjebak Offside!

Namun, Persipura malah kembali menekan saat laga tersisa satu menit lagi. Lewat aksi Gunansar Mandowen, skuad asuhan Oswaldo Lessa ini berusaha gandakan kemenangan mereka. Namun, Gunansar berada pada posisi offside dan terhenti dalam sarangan umpan Riccardo Salampessy.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persipura Jayapura vs Bali United ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Bali United

Persipura Jayapura: Panggih Prio, Tinus Pae, Riccardo Salampessy, Marcio Rosario, Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, M Tahir, Gunansar Mandowen/Anis Tjoe, Boaz Solossa/Addison Alves, Hilton Moreira, Prisca Elisa Womsiwor/Todd Rivaldo. Cadangan: Dede Sulaiman, Boas Atuturi, Anis Tjoe, Elisa Yahya, Todd Rivaldo, Addison, Ronaldo Wanma.

Bali United: Wawan Hendrawan, Dias Angga, Mahamadou N’Diaye, Syaiful Indra, Made Andika, Fadil Sausu/Kadek Agung, Taufiq, Gede Sukadana, Nick van der Velden, Yandi Sofyan, Irfan Bachdim/Martinus Novianto Ardhi. Cadangan: Diky Indrayana, Junius Bate, Novan Setya, Taufik Hidayat, Kadek Agung, Sutanto, Martinus.