Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera: Gol Sundulan Baimatov Benamkan Mutiara Hitam

Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera di pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Laskar Antasari dengan skor 1-0, Senin (25/10) sore WIB.

Kedua tim dalam tiga laga terakhirnya di BRI Liga 1 belum meraih kemenangan. Alhasil, bermain di Stadion Moch. Soebroto baik Persipura dan Barito Putera mengincar tiga poin. Terbukti, masing-masing bergantian terus memberikan ancaman-ancaman yang serius. Sayang, hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera di babak pertama diakhiri tanpa gol.

Statistik babak pertama mencatatkan Persipura Jayapura unggul penguasaan bola 51 bandingh 49 persen. Kemudian Mutiara Hitam mampu melepaskan 2 tembakan on target dan Barito Putera 1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai turun minum, Barito Putera akhirnya bisa membobol gawang Persipura Jayapura di menit ke-55 dari sundulan Azamat Baimatov. Hingga pertandingan usai klub Liga Indonesia asal Banjarmasin mempertahankan keunggulannya.

Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera yang diakhiri kemenangan ini menempatkan Laskar Antasari masih di urutan ke 16 dengan mengemas 7 poin. Sedangkan bagi Mutiara Hitam membuat mereka menelan tiga kekalahan beruntun di BRI Liga 1 dan harus puas berada di peringkat ke 17.

Di sisi lain, kemenangan bagi Barito atas Persipura menjadi yang pertama sejak 2016. Dan statistik akhir mencatatkan penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen. Kemudian sama-sama melepaskan 4 tembakan on target.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Barito Putera memberikan ancaman lewat sepakan Abrizal. Tapi, setelah itu giliran Persipura Jayapura lewat kaki Todd Ferre dan bola masih bisa ditangkap oleh Adhitya Harlan.

Sampai menit ke-20 klub Liga Indonesia asal Banjarmasin terus membongkar pertahanan Persipura, namun dua menit kemudian Beni Okto nyaris saja mencetak gol lewat sundulan. Sayang, ia tak bisa memanfaatkan umpan lambung dari Bagas Kaffa. Usai itu, giliran Rafinha yang melakukan percobaan ke gawang Persipura Jayapura dan tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Setelah menit ke-30, kubu Persipura Jayapura berusaha membongkar pertahanan klub sepak bola asal Kalimantan Selatan. Namun, masih bisa diantisipasi pemain Barito Putera. Tujuh menit berselang Miftah mengirimpan umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Persipura. Sayang, Beni Okto lag-lagi gagal memanfaatkan umpan rekannya.

Sampai tambahan waktu satu menit tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera di babak pertama masih sama kuat tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Barito Putera tancap gas dan Beni Okto nyaris mencetak gol setelah berhasil melewati pengawalan Henrique Motta. Tapi, sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Persipura Jayapura.

Barito Putera terus membongkar pertahanan Persipura dan klub sepak bola asal Banjarmasin mendapatkan sepak pojok. Abrizal Umanailo yang mengirimkan bola ke dalam kotak penalti langsung disambut sundulan Azamat Baimatov. Tandukkan pemain berpasor Kyrgyzstan langsung menggetarkan gawang Persipura.

Tetinggal satu gol, Mutiara Hitam tersengat dan memberikan ancaman ke gawang Barito. Namun, belum bisa menghasilkan gol. Dalam keadaan unggul, Barito Putera menambah daya gedornya dengan memasukkan Aleksandr Rakic dan menarik Umanailo.

Persipura Jayapura sejatinya miliki peluang dari Yehven Bokhasvili untuk cetak gol, namun pemain sepak bola asal Ukraina gagal memanfaatkan umpan lambung rekannya. Sampai menit ke-75 belum ada gol tambahan lagi yang tercipta dari kedua tim.

Empat menit kemudian Rakic memberikan sepakan kejutan untuk kiper Persipura dari sisi kanan dan bola masih bisa diantisipasi oleh Fitrul hingga menghasilkan sepak pojok. Persipura masih terus berjuang sampai menit akhir dan Matsunaga melepaskan tembakan keras. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh Adhitya Harlan.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan lagi. Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Antasari.

Susunan Pemain Persipura vs Barito Putera: 

Persipura (3-4-3) Fitrul, Monim, Henrique Motta, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Matsunaga, Todd Ferre, David Rumakiek, Pahabol, Yehven Bokhasvili, Ricky Kayame.

Barito Putera (4-3-3) Adhitya Harlan, Bagas Kaffa, Dandi, Azamat, Miftah, M Rafi, Rafinha, Beni, Abrizal, Bayu Pradana, Lutfhi Kamal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO