Hasil Persipura Jayapura vs Barito Putera, Skor Akhir 5-1

Berita Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura, Barito Putera, Hasil Pertandingan

Gilabola.com – Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Barito Putera di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8) siang WIB, ditutup dengan skor 5-1.

Persipura Jayapura berambisi hentikan paceklik kemenangan yang mereka alami dalam tiga pertandingan sebelumnya saat mereka menjamu Barito Putera di partai lanjutan Liga 1 Indonesia siang ini. Namun, saat laga baru berjalan empat menit, gawang Dede Sulaiman malah sudah berhasil dibobol skuad Barito Putera.

GOLL! Barito Putera memimpin 1-0 lewat tendangan kaki kanan Samsul Arif dari pinggir area terlarang, setelah ia menerima umpan yang disodorkan Dandi Maulana. Skuad asuhan Jacksen F Tiago – yang juga mantan pelatih Persipura Jayapura itupun memimpin di awal laga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tertinggal dari tim tamu tak membuat anak-anak Persipura Jayapura patah semangat. Beberapa kali Boaz Salossa berusaha lancarkan ancamannya ke gawang Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan. Namun, tak satupun yang membuahkan gol.

Hingga memasuki menit ke-30, ancaman yang coba dibangun Persipura tak juga mampu membuat skuad asuhan Amilton Oliveira berhasil menyamakan kedudukan. Begitu juga saat Hilton Moreira coba menyarangkan sundulannya, bola malah melambung ke atas gawang Barito Putera.

Begitu juga saat Boaz Salossa coba membangun kerja sama dengan Addison di menit 34. Umpan yang sangat bagus dari Boaz gagal dikonversi menjadi gol oleh Addison tepat di depan gawang Barito Putera.

Dua menit kemudian, giliran Boaz yang coba lancarkan aksi penyerangannya. Namun, bola berhasil diantisipasi pemain lawan. Kedudukan pun tetap 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

GOOL!! Di menit 41 Persipura akhirnya berhasil samakan kedudukan 1-1, lewat eksekusi penalti Hilton Moreira setelah pemain Barito Putera, Rizky Pora, lakukan handball di area terlarang. 1-1 Untuk Persipura!

Skor imbang 1-1 inipun bertahan hingga jeda turun minum, walau wasit sempat berikan masa injury selama dua menit namun tak ada gol tambahan yang tercipta untuk ke dua tim.

Memasuki babak ke dua, baik Persipura maupun Barito Putera berusaha tancap gas demi menambah koleksi gol mereka. Sayangnya, aksi serangan yang dilancarkan para pemain ke dua tim tak ada yang membuahkan hasil.

Di menit 52, Prisca Womsiwor nyaris membuat Persipura unggul atas tamunya. Sayang, bola hasil tendangannya hanya melambung di atas gawang skuad Laskar Antasari. Kedudukan pun tetap imbang 1-1 di awal babak ke dua.

Setelah perjuangan yang melelahkan di awal babak kedua, Boaz Salossa berhasil menambah koleksi gol Persipura di menit 63 lewat tendangan spektakulernya, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Yustinus Pae. GOLLL!! 2-1 Untuk tuan rumah, Persipura!

Namun, memasuki menit ke-65, Barito Putera harus kehilangan pemain bertahannya, Aaron Evans, yang lakukan pelanggaran keras terhadap Boaz saat ia mencoba menggiring bola ke arah Aditya Harlan. Persipura pun mendapat peluang tendangan bebas yang gagal disarangkan Ian Kabes.

GOLL!! Anak-anak Amilton Oliveira malah berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 saat sundulan Addison secara tak disangka-sangka berhasil menyarangkan sepak pojok Ian Kabes di menit 68. 3-1 Untuk Persipura Jayapura!

Hujan gol terjadi bagi tuan rumah Persipura di babak ke dua ini. Memasuki menit ke-73, Gunansar Mandowen yang tampil sebagai pengganti Prisca Wonsiwor berhasil menambah keunggulan Persipura menjadi 4-1 lewat tembakan kaki kirinya, setelah ia berhasil sarangkan umpan Addison!

Addison Alves nyaris menambah keunggulan Persipura tepat di menit 75. Sayangnya, ia gagal memanfaatkan umpan Hilton Moreira, karena tendangannya melambung di atas gawang Barito Putera.

GOLL!! Saat pertandingan tinggal tersisa satu menit lagi, Addison Alves kembali sarangkan golnya ke gawang Barito Putera dan membawa Persipura unggul 5-1!! Bravo Persipura!!

Persipura yang berhasil menguasai 80 persen jalannya pertandingan di babak kedua ini, akhirnya menutup laga dengan skor fantastis, 5-1, atas tim papan atas, Barito Putera, di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia ini!

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Anis Tjoe/Marcio Rosario, Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, M Tahir, Boaz Salossa/Andri Ibo, Hilton Moreira, Addison, Prisca Womsiwor/Gunansar Mandowen.

Cadangan: Fitrul Dwi, Andri Ibo, Boas A, Marcio Nascimento, Elisa Basna, Todd Ferre, Gunansar.

Barito Putera: Aditya Harlan, Rony B, Dandi Maulana, Aaron Evans, Nazar N, Ady Setiawan/Marcel Sacramento, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang/Fajar Handika, Rizky Pora, Samsul Arif/M Rifqi, Douglas Packer.

Cadangan : Moh Rajiv, Jasuk, M Rifqi, Fajar Handika, Rafi Syarahil, Nazarul F, Marcel S.