Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC: Brace Adam Alis Kalahkan Mutiara Hitam

Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Guardian, Kamis (2/12) sore WIB.

Pada laga ini masing-masing tim membutuhkan kemenangan. Persipura ingin menang agar bisa keluar dari zona merah. Sementara Bhayangkara untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Duel yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kedua tim punya peluang untuk cetak gol. Namun, jelang turun minum babak pertama Bhayangkara FC yang berhasil menciptakannya lewat Adam Alis menit ke-40.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC di babak pertama keunggulan 1-0 buat The Guardian. Statistik mencatatkan klub sepak bola asal Jayapura unggul penguasaan bola 64 banding 34 persen. Namun, cuma melepaskan satu tembakan on target dan Bhayangkara 5 kali.

Selepas jeda, Bhayangkara FC menambah keunggulannya dari kaki Adam Alis. The Guardian mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC yang dimenangkan tim asuhan Paul Munster menempatkan mereka tetap di puncak klasemen BRI Liga 1 dan mengemas 33 poin. Kemudian sementara ini menjauh dari Arema FC dan Persib. Bagi Mutiara Hitam, kekalahan ini membuat mereka masih berada di posisi 17.

Di sisi lain, kemenangan Bhayangkara membuat mereka tetap mendominasi pertemuan kontra Persipura dengan meraih 5 kemenangan dalam 6 laga terakhir.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga belum berjalan satu menit, Bhayangkara FC sudah dapatkan tendangan bebas. Anderson Salles yang melepaskan sepakannya berhasil mengarahkan ke gawang Persipura, namun bola masih bisa ditangkap Fitrul.

Menit ke-14, Bhayangkara FC kembali mendapatkan tendangan bebas dan Salles kembali mengambil tendangan tersebut. Ia mengarahkannya lagi ke gawang klub Liga Indonesia asal Jayapura dan Fitrul berhasil menghalaunya.

Semenit kemudian, giliran Persipura yang mengancam serius Bhayangkara FC di mana serangan yang dibangun oleh Pahabol hasilkan bola liar. Yehven Bokhasvili yang mendapatkannya dan tinggal mengguyurnya ke gawang The Guardian malah gagal menceploskan bola.

Menit ke-18, Bhayangkara miliki peluang emas dari Dendy. Ia melakukan pergerakan dalam kotak penalti, namun ruang tembaknya digagalkan oleh kiper Persipura Jayapura. Usai itu, klub sepak bola asal Jayapura memberikan tekanan serius. Tapi, karena penyelesaian akhir yang kurang tenang mereka gagal mencetak gol.

Memasuki menit ke-30, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Persipura pun mengancam dari sepakan Hedipo, namun sepakan pemain sepak bola asal Brasil tersebut masih bisa diantisipasi Awan Setho.

Sepuluh menit kemudian, Adam Alis berhasil mencetak gol usai ia mampu melewati M Tahir dari sisi kiri dengan mengarahkakn bola ke pojok gawang Persipura. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC. Sampai babak pertama selesai, hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC keunggulan untuk The Guardian.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Bhayangara FC memiliki peluang emas dari Dendy. Sayangnya, sepakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Persipura. Berikutnya, giliran Wahyu Subo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masih melambung.

Usai peluang itu, Persipura Jayapura membangun serangan dan mereka bermain jauh lebih berani. Hasilnya Hedipo punya peluang cetak gol, namun sepakannya masih lemah sehingga bola bisa diamainkan Awan Setho.

Menit ke-60, Bhayangkara FC melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Renan Silva dan Arthur Bonai. Kemudian menarik Hargianto dan Wahyu Subo. Usai itu, Bhayangkara FC mendapatkan sepak pojok. Bola yang diarahkan ke dalam kotak penalti disambut Bonai. Ia pun langsung melepaskan sepakan keras dan bisa dihalau kiper Persipura.

Setelah itu, giliran Mutiara Hitam melakukan dua pergantian pemain menarik Bokhasvili dan Fridolin. Alfredo Vera pun memasukkan Kayame dan Gunansar Mandowen. Bhayangkara FC membangun serangan dan punya peluang melalui Adam Alis usai menerima operan dari TM. Ichsan, namun sepakannya masih bisa digagalkan Fitrul.

Menit ke-72, Persipura dapatkan tendangan bebas. Hedipo Gustavo yang mengambil tendangan tersebut sepakannya melambung. Beberapa menit kemudian, giliran Bhayangkara FC dapatkan tendangan bebas usai Alom melakukan sikutan ke pemain The Guardian.

Adam Alis yang mendapatkan bola liar dari tendangan bebas mampu memanfaatkannya dengan melepaskan sepakan keras ke arah gawang Persipura hingga bergetar. Skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC di menit ke-76.

Memasuki menit ke-85, The Guardian masih mempertahankan keunggulan dan sampai tambahan waktu tak gol dari Mutiara Hitam. Hasil Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC berakhir 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Paul Munster.

Susunan Pemain Persipura vs Bhayangkara FC: 

Persipura (4-3-3) Fitrul, David Rumakiek, M Tahir, Israel, Brian, Nelson Alom, Fridolin, Hedipo Gustavo, Elisa Basna, Yehven Bokhasvili, Feri Pahabol.

Bhayangkara FC (4-2-2) Awan Setho, Sani Rizki, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Putu Gede, Hargianto, TM Ichsan, Adam Alis, Andik Vermansyah, Dendy, Wahyu Subo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO