Hasil Persipura Jayapura vs Kalteng Putra 2-0, Kembali Rambah 10 Besar

Hasil Persipura Jayapura vs Kalteng Putra 2-0, Kembali Rambah 10 Besar

Gilabola.com – Hasil Persipura Jayapura vs Kalteng Putra dalam laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Mandala, Rabu (14/8) siang, berakhir dengan skor 2-0.

Persipura Jayapura naik ke peringkat sembilan dengan koleksi poin 16, setelah meraih kemenangan 2-0 atas tamunya, Kalteng Putra. Dua gol tuan rumah dibukukan Andre Ribeiro di menit ke-25 dan Titus Bonai tepat di menit 70.

Jika Persipura kini berhasil memasuki posisi 10 besar setelah sempat terpuruk di papan bawah pada awal musim, Kalteng Putra kini masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah telah berusaha merangsek tim tamu, sesaat setelah peluit dibunyikan wasit. Tim Mutiara Hitam bahkan telah mencoba mengoordinasikan serangan mereka dari umpan-umpan pendek di awal laga.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

NYARIS!! Peluang sudah didapatkan Persipura saat laga baru berjalan tujuh menit, lewat aksi Titus Bonai yang mencoba lancarkan tendangan melengkungnya. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Persipura kembali mendapat peluang di awal laga, saat winger-nya, Todd Ferre, mencoba membangun serangan dengan kecepatannya. Upaya yang gagal membuahkan hasil inipun berusaha dimanfaatkan tim tamu untuk lancarkan serangan balik.

Kalteng Putra kerap lancarkan aksi serangan yang dibangun Hidepo Gustavo dan Diogo Campos. Namun, beberapa kali umpan Gustavo melalui set piece-nya yang berbahaya gagal bersarang ke gawang Persipura.

GOLLL!! Andre Ribeiro akhirnya berhasil membawa Persipura memimpin 1-0 di menit ke-25 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Titus Bonai dengan sundulan kepalanya.

Berhasil mencetak gol ke gawang lawan, Persipura tetap tak turunkan intensitas serangan mereka. Tim Mutiara Hitam bahkan semakin menekan Kalteng Putra demi menambah koleksi gol mereka di laga ini.

Sayangnya, beberapa peluang yang sempat dicetak Samassa maupun Tibo, gagal bersarang ke gawang lawan. Padahal, usai kebobolan melalui gol Ribeiro, pertahanan Kalteng Putra terlihat longgar.

NYARIS!! Ibrahim Conteh nyaris menggandakan skor Persipura di pengujung babak pertama lewat tendangan jarak jauhnya. Sayang upaya ini masih melebar. Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, 1-0.

Hasil Persipura Jayapura vs Kalteng Putra di Babak Kedua

Empat menit awal babak kedua Kalteng Putra punya tiga peluang sepak pojok, yang seharusnya bisa mereka manfaatkan untuk mengejar keunggulan tuan rumah. Namun tak satupun peluang dari set piece tersebut yang berhasil dikonversi menjadi gol.

GOLL!! Kerja keras yang dilakukan anak-anak Jacksen F Tiago akhirnya membuahkan hasil di menit saat Titus Bonay sarangkan umpan Ibrahim Conteh dengan sundulannya ke gawang Kalteng Putra di menit 70. 2-0 Untuk Persipura!!

Semenit kemudian, Kalteng Putra harusnya bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat aksi Diogo Campos. Namun, berhasil digagalkan kiper Mutiara Hitam, Dede Sulaeman.

Campos kembali merangsek pertahanan Persipura. Sayangnya, tembakan Campos hanya melambung di atas mistar gawang tuan rumah dan tak berikan ancaman berarti pada Persipura.

Berbagai upaya yang dilakukan tim tuan rumah maupun tim tamu, Kalteng Putra, hingga perpanjangan waktu dua menit. Namun tak satupun yang membuahkan gol tambahan.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persipura Jayapura vs Kalteng Putra ditutup dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaeman, Yanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Tinus Pae (c), M Tahir, Ibrahim Conteh, Meosido, Titus Bonay, Todd Ferre, Samassa.

Kalteng Putra: David, Kevin Gomes, Rafael Bonfim, OK John, Fajar, Rizky, I Gede Sukadana (c), Gustavo, Diogo Campos, Abanda, Patrick Wanggai.