Hasil Persipura Jayapura vs Madura United Skor 1-0, Kejutan Jacksen

Hasil Persipura Jayapura vs Madura United Skor 1-0, Kejutan Jacksen

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persipura Jayapura vs Madura United dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Mandala, Selasa (16/7).

Salah satu fokus penasaran suporter untuk laga kali ini jelas tertuju pada pelatih Jacksen
Tiago. Ia baru hitungan hari didaulat sebagai manajer kinyis-kinyis Persipura Jayapura.

Sang manajer bisa diharapkan beri keajaiban bagi tim Mutiara Hitam setelah hanya punya waktu tiga hari saja untuk melakukan persiapan. Kubu Madura United sendiri tidak mau menganggap remeh klub lawan meski punya pelatih baru dengan persiapan super mepet.

Hasil Persipura Jayapura vs Madura United

Gol! Boaz Solossa mencetak gol di menit ke-9 melalui tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre yang mengejutkan kubu Madura United. Menit sebelumnya sudah ada Marckho Sandy Merauje yang memperkuat Madura United terkena kartu kuning usai menjatuhkan lawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kubu Madura di babak pertama terlihat kerap kesulitan saat mengimbangi serangan lawan. Meski kesulitan, namun mereka masih memperlihatkan semangat menghadapi Boaz cs. Yep, Boaz cukup jadi pusat perhatian.

Kubu Persipura harus diakui sudah ada perubahan. Mereka sempat sampai dua kali melakukan kombinasi serangan yang membuat skuad Madura United panik. Apakah ini tanda-tanda awal kebangkitan mereka di Liga 1 Indonesia?

Dua pemain sekaligus tergeletak di lapangan hingga laga sejenak dihentikan di menit ke-34. Tidak parah, laga kembali dilanjutkan. Tibo gagal mencetak gol di menit ke-37 karena ketatnya pengawalan lini bertahan lawan. Skor bertahan 1-0.

Persipura Jayapura dan Madura United buntu di babak kedua

Kedua tim tidak mau memulai laga babak kedua dengan tempo cepat. Masih belum jelas perubahan taktik yang diterapkan oleh kedua pelatih yang bertemu di laga kali ini.

Rakic terkena kartu kuning di menit ke-2 usai melanggar Conteh. Pemain yang dilanggar sempat sampai terguling-guling menahan sakit. Tempo laga cukup santai bermandikan cahaya mentari yang mulai berkurang.

Boaz nyaris mencetak gol di menit ke-53, namun bola masih memilih menabrak mistar gawang. Conteh juga ikut melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh, namun sepakannya masih terlalu lemah.

Memasuki menit ke-71 para pemain dari kedua tim terlihat mulai kelelahan. Pertandingan bagai berputar-putar di area tengah lapangan. Kartu kuning didapatkan Fachrudin hingga membuat jumlah kartu yang keluar menjadi 6 di laga kali ini hingga menit ke-73.

Conteh di menit ke-83 akhirnya harus ditandu keluar lapangan. Ia ditarik keluar setelah terjadi kemelut mendebarkan di depan gawang kubu Madura United. Tim tuan rumah terus-terusan menekan. Tambahan waktu 3 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persipura
Jayapura vs Madura United ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Madura United:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Titus Bonai, Boaz Solossa.

Madura United: Muhammad Ridwan, Marckho Sandy Merauje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Zulfiandi, Slamet Nurcahyono; Alberto Goncalves, Engelberd Sani, Aleksandar Rakic.