Hasil Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo, Skor 2-1

Hasil Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo, Skor 2-1

Hasil pertandingan antara Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 Stadion Mandala Jayapura, Papua, pada hari Jumat (08/02) tadi sore.

Kedua tim menargetkan kemenangan dalam pertemua kali ini saat kubu Persipura Jayapura lebih diunggulkan untuk menang. Kesempatan menjadi tuan rumah jelas bisa menguntungkan mereka juga.

Persipura memandang sangat penting laga kali ini demi bisa lolos ke fase berikutnya. Pelatih mereka juga masih ingat jika tim sempat kalah dan tak mau hal itu bisa terjadi lagi. Pelatih Luciano Leandro jamin tim akan bermain habis-habisan untuk menang.

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo

Stadion tak terlalu terisi penuh, namun pemandangan yang tersaji di latar belakang cukup memanjangan mata. Kubu Persipura bermain dengan kostum gelap serba hitam dan berkaus kaki merah. Kubu Persidago bermain ceria dengan kostum serba putih berkaus kaki hitam.

BACA:  Indonesia Ungguli Kamboja 2-0, Lolos Semi Final Piala AFF U22!

Gemuruh dukungan suporter tetap masih bisa terdengar dalam laga sore ini. Dukungan mereka terlihat cukup kontras dengan tempo permainan yang tidak terlalu cepat di babak pertama. Kedua tim sama-sama saling mengamati taktik apa yang akan digunakan lawan.

Advertisement
OLE777
OLE777

Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan hingga memasuki menit ke-35. Peluang cukup bagus sudah beberapa kali mereka dapatkan. Kesabaran kubu tamu berbuah gol juga.

GOL! Menit ke-36 gol mulai tercipta dari pemain nomor 18, Firman Pasi, yang sukses lepaskan tendangan jarak jauh saat masih dikawal beberapa pemain lawan. Tendangan tak terlalu kuat itu tak sanggup ditepis kiper lawan hingga skor jadi 0-1 untuk keunggulan Persidago.

GOL! Menit ke-41 gol balasan terjadi untuk kubu Persipura Jayapura hingga skor jadi 1-1. Gol penyelamat muka tuan rumah itu dihasilkan oleh sosok Boas Salossa yang memanfaatkan bola memantul dari tangan kiper lawan. Skor bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

BACA:  Arsenal Habisi Borisov 3-0, Agregat 3-1, Lolos 16 Besar Liga Europa!

Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo jadi ujian berat tim tamu

Laga babak kedua jauh lebih sengit daripada babak pertama. Cuaca yang cukup teduh membuat kedua tim sangat bersemangat untuk hadirkan gol tambahan. Sedikit perubahan dalam taktik memang cukup terlihat.

GOL! menit ke-85 secara mengejutkan terjadi gol bunuh diri di menit ke-85. Tendangan pojok Persipura malah disambut sundulan ke gawang oleh pemain Persidago sendiri. Wajar jika skor jadi 2-1 untuk Persipura. Gol tersebut cukup memalukan bagi pemain tim tamu.

Persidago berusaha mati-matian untuk membalas, namun kubu tuan rumah tak mau memberikan angin sedikitpun. Lini pertahanan Persipura terus sulit ditembus Persidago Gorontalo. Laga menjadi buntu meski ada beberapa peluang yang tercipta untuk kedua tim. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup.

BACA:  Sriwijaya FC Kalah Dari Madura United 1-2, Laga Telat Panas

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo:

Persipura Jayapura: Firtul Dwi, Telauban, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Oh Inkyun, Boas Salossa (K), Gunansar, Titus Bonai.

Cadangan: Dede Sulaiman, David Kevin, Ervaim Toncy, Irfan Yunus, Randye Kombay, Ronaldo Rubener Wanma.

Pelatih: Luciano Gomes.

Persidago Gorontalo: Mario Fabio Londok, Fahmid Polutu, Iqbal Pomou, Ismet Tahir, Muhammad Alfajrin, Ismunandar, Matris Tanani, Febrianto Pasi, Hariyanto Bagoe, Firman Pasi, Yuaib Rauf (K).

Cadangan: Trian Raihan, Aief Reynsldi, Mas’ud Hunggu, Ardi Mokaoagow, Sofyan Moha, Ismail Adam, Wahyaunal Rizky Biya.

Pelatih: Romi Maulana.