Hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang: Pendekar Cisadane Sukses Lumat Mutiara Hitam

Gilabola.com – Hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pendekar Cisadane, Sabtu (28/8) malam WIB.

Bermain tanpa Boaz Solossa untuk pertama kalinya kubu Persipura Jayapura sejak menit awal tancap gas melawan Persita Tangerang. Namun, Pendekar Cisadane mampu unggul lebih dulu dari titik putih di menit ke 15 lewat Cardoso. Keunggulan tak bertahan lama lantaran semenit kemudian Persipura menyamakan kedudukan lewat sundulan Ramai Rumakiek.

Namun, klub Liga Indonesia asal Tangerang berhasil memimpin kembali di menit ke 23 dari Irsyad Maulana. Sampai paruh pertama selesai hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang berakhir 2-1 untuk keunggulan tim asuhan Widodo Cahyono Putro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, di babak pertama Persipura kalah dalam penguasaan bola 48 banding 53 persen. Kemudian masing-masing tim 2 kali berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang dan wasit mengeluarkan 3 kartu kuning. 2 di antaranya untuk Persipura.

Selepas turun minum, Persipura lebih mendominasi permainan dengan terus memberikan tekanan dari kiri dan kanan. Sementara Persita hanya sesekali mengancam. Sayang, sampai wasit meniup peluit panjang papan skor tak berubah di mana hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Pakansari dimenangkan oleh klub asal Tangerang.

Berkat kemenangan ini, Persita memimpin sementara klasemen BRI Liga 1. Sedangkan kedua tim terakhir kali bertemu di Liga Indonesia 2013.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Persipura Jayapura sudah menekan ke pertahanan Persita dari sisi kanan. Menit ke 8 Yehven Bokhasvili memiliki kesempatan mencetak gol usai menerima umpan lambung. Sayang, pemain sepak bola asal Ukraina tersebut tak bisa mencetak gol lantaran kiper Persita Tangerang mampu dengan cepat menghalau ruang tembaknya.

Menit ke 13 Persita mengancam dari sisi kiri dengan mengirimkan umpan silang dan bek Persipura, Donny Monim mendorong pemain Persita di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Cardoso yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang.

Namun, Persipura setelah kebobolan langsung merespons cepat di mana Yehven dari sisi kanan berlari dan merangsek ke pertahanan Persita. Ia pun langsung mengirimkan umpan silang kemudian langsung disambut baik oleh Rumakiek dengan sundulan. Skor 1-1 di menit ke 16.

Menit ke 20 Persita hampir menambah gol kedua lewat Hardianto usai memanfaatkan bola tepisan kiper Persipura Jayapura. Tapi golnya dibatalkan wasit lantaran dinilai hakim garis off side. Tiga menit kemudian, giliran dari sisi kanan Persita melancarkan serangan dan Irsyad Maulana yang tak mendapatkan kawalan ketat berhasil membobol gawang Persipura usai menerima umpan silang mendatar dari rekannya. Klub sepak bola asal Tangerang pun memimpin 2-1.

Sampai menit ke 40 baik Persipura Jayapura dan Persita Tangerang bergantian melancarkan serangan. Hingga tambahan waktu 2 menit tak ada gol tambahan tercipta. Hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang keunggulan di babak pertama untuk Pendekar Cisadane.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persipura Jayapura memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat Yehven Bokhasvili usai memanfaatkan blunder kiper Persita saat melakukan tendangan. Namun wasit membatalkan golnya karena pemain sepak bola asal Ukraina itu dianggap mengganggu Try Hamdhani. Setelah itu, Mutiara Hitam terus memberikan tekanan ke pertahanan Persita Tangerang.

Menit ke 61 Persipura Jayapura memiliki peluang dari Kayame yang memanfaatkan bola liar. Sang pemain pun langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih tipis di sisi kanan gawang Persita.

Pada menit ke 70 Persipura melakukan dua pergantian pemain sekaligus masing-masing memasukkan Brian Fatari dan Josua. Kemudian menarik Rumbiak dan Kayame. Tak kunjung gol, tiga menit kemudian Jackson F Tiago memasukkan kembali pemain tipe menyerang di mana memainkan Pahabol dan menarik Kabes. Setelah pergantian tersebut, Persipura meggempur pertahanan Persita, tapi gol penyeimbang belum juga tercipta.

Usai ditekan, Persita Tangerang juga melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Altariq Ballah dan Billy Keraf yang bertipe menyerang. Kemudian menarik Aldi dan Irsyad Maulana.

Mutiara Hitam pun terus berusaha untuk mencetak gol dari dari kiri dan kanan, namun sampai wasit meniupkan peluit panjang hasil Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di BRI Liga 1 ditutup 2-1 untuk kemenangan Pendekar Cisadane.

Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Persita Tangerang:

Persipura (4-3-3) Gerry Mandagi, Imanuel Rumbiak, Donny Monim, Ricardo Salampessy, Irsan Lestahulu, Ian Kabes, Todd Ferre, M Tahir, Ramai Rumakiek, Yehven Bokhasvili, Ricky Kayame.

Persita (4-3-3) Try Hamdhani, Adam Mitter, Agung, M Toha, Cardoso, Edo Febriansyah, Taufik F, Adit Gigis, Aldi A, Irsyad Maulana, A Nur Hardianto.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO