Hasil Persipura Jayapura vs PSM Makassar Skor 1-0, Laga Sengit Hujan Kartu Kuning

Hasil Persipura Jayapura vs PSM Makassar Skor 1-0, Laga Sengit Hujan Kartu Kuning

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persipura Jayapura vs PSM Makassar dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3) sore, ditutup dengan skor 1-0.

Persipura Jayapura akhirnya raih kemenangan tipis 1-0 dalam laga ini. Gol dibukukan sang kapten, Boaz Salossa, saat laga tersisa dua menit lagi. Pertandingan ini tergolong yang sangat sengit dan para pemain kedua tim kerap terlibat adu fisik, hingga wasit tercatat keluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah yang ditujukan pada pemain asing tim Mutiara Hitam, In Kyun-ho, di akhir laga.

Persipura Jayapura langsung tancap gas di awal pertandingan lewat aksi sang kapten, Boaz Solossa. Namun, peluang itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tak lama, Persipura kembali mendapat peluang gol. Sayangnya, saat sudah saling berhadapan dengan kiper PSM, tembakan Boaz malah berhasil diamankan kiper PSM, Hilmansyah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

NYARISS!! Saldi nyaris membawa PSM memimpin di menit 20, namun peluang pertama tim Juku Eja itu gagal dimanfaatkan Bayu Gatra dengan baik. Kedudukan tim tetap imbang 0-0.

Dua menit kemudian, anak-anak Persipura coba gantian menekan. Namun bola dengan cepat berhasil direbut Rasyid Bakri, hingga upaya serangan yang coba dibangun gagal mendekati area terlarang PSM.

NYARISS!! Persipura nyaris menjebol gawang PSM lewat aksi Wallacer yang coba manfaatkan sepak pojok di menit 33. Namun, bola hanya melambung.

Satu menit sebelum jeda, PSM mendapat peluang tendangan bebas. Namun peluang itu gagal dimanfaatkan para pemain Juku Eja, bola hanya melebar dan keluar lapangan.

Di masa injury time, Panggih juga sukses menyelamatkan gawang Persipura hingga kedua tim menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata.

Jalannya Pertandingan Babak II Persipura Jayapura vs PSM Makassar

Kedua tim kembali langsung tancap gas di awal babak kedua. Sama-sama berusaha mencari gol kemenangan dan saling jual-beli serangan, namun tak ada satupun peluang yang berhasil membuahkan gol.

Di menit 73, wasit berikan hadiah tendangan bebas kepada Persipura di sisi kotak penalti, karena kiper Hilmansyah membawa bola keluar penalti baru lakukan tendangan. Kejelian asisten wasit patut diacungi jempol, hingga Persipura pun berhak atas tendangan bebas yang cukup mengkhawatirkan.

GAGAL!! Eksekusi tendangan bebas yang coba dilancarkan Boaz Salossa di menit 75 hanya melambung dan gagal menghasilkan gol untuk tim tuan rumah.

Begitu juga saat peluang sepak pojok dilancarkan In Kyun-ho, sundulan Andre gagal menjebol gawang PSM setelah berhasil ditepis Hilmansyah melewati mistar gawangnya.

KARTU MERAH! Memasuki menit 83, Persipura harus bermain dengan 10 pemain, setelah In Kyun-ho diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning dalam laga ini. Dalam pertandingan di Magelang sore ini, tercatat wasit telah mengeluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah untuk para pemain kedua tim.

GOLL!! Di menit 88, Persipura akhirnya unggul 1-0 lewat sundulan kepala Boaz Salossa usai menerima umpan sepak pojok, saat tim Mutiara Hitam hanya diperkuat 10 pemain.

Wasit akhirnya meniup peluang panjang tanda laga usai, pertandingan Persipura Jayapura vs PSM Makassar pun ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura XI: Panggih, Andre, Telaubun, Tahir, Yohanis, Imanuel, I Nyoman, In Kyun-ho, Wallacer, Boaz, Titus.

PSM Makassar XI: Hilman, Hendra, Munhar, Reva, Arfan, Rizky, Rasyid, Saldi, Takwir, Bayu, Guy.