Hasil Persipura vs Persija : Walau Berhasil Saling Serang, Kedua Tim Hanya Berbagi Poin

Gilabola.com – Hasil Persipura vs Persija di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9) malam, berakhir imbang 0-0.

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menyerang sejak laga dimulai. Persija bisa lebih mendominasi jalannya laga di babak pertama, tapi Persipura berbalik lebih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Terutama, setelah tim Macan Kemayoran kehilangan Riko Simanjuntak yang cedera dan digantikan Nico seusai jeda.

Meskipun berusaha saling melancarkan serangan ke gawang lawan, namun tak ada satupun gol yang tercipta untuk kedua tim. Bahkan saat kemelut terjadi di depan gawang tim Macan Kemayoran di akhir laga, tim Mutiara Hitam gagal memanfaatkannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil imbang 0-0 ini cukup menyesakkan bagi Persipura, karena mereka belum beranjak dari posisi juru kunci, karena hanya mengoleksi satu poin, setelah tak pernah menang di dua laga sebelumnya. Sedangkan Persija, berada tepat di peringkat 10 dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun Persipura tampak kesulitan dalam melancarkan tekanan ke wilayah pertahanan tim Macan Kemayoran. Sebaliknya, beberapa kali gawang Fitrul mendapat ancaman dari Marko Simic dan kawan-kawan.

GOL DIANULIR! Wasit menganulir gol sundulan kepala Marko Simic di menit 12 karena terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan Dutra kepada Ricardo Salampessy. Kedudukan kedua tim belum beranjak dari skor kacamata.

NYARIS!! Rohit Chand punya peluang emas lewat diving header-nya yang harusnya bisa membawa Persija memimpin tiga menit kemudian. Namun peluang pemain asal Nepal ini berhasil ditepis kiper dan gagal bersarang di gawang Persipura.

Persija kembali memiliki peluang emas di menit 24, saat Riko Simanjuntak berusaha menyarangkan umpan Osvaldo Haay ke gawang Fitrul. Namun, lagi-lagi, peluang ini masih melebar. GAGAL!

Persipura mendapat peluang mencetak gol lewat aksi Ferinando Pahabol di menit ke-32, saat pemain 29 tahun berusaha langsung menembakkan bola dari luar kotak penalti yang sayangnya masih melebar. GAGAL!

Persija terus berusaha menggempur gawang Persipura hingga menit-menit akhir. Tim Macan Kemayoran pun kembali mendapat peluang emas lewat tembakan Simic, yang menerima umpan Osvaldo. Sayangnya, bola langsung jatuh ke pelukan Fitrul! Hasil Persipura vs Persija di babak pertama akhirnya ditutup dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Persipura tampak berusaha bermain lebih menekan di babak kedua. Skuad asuhan Jacksen F Thiago ini tampak lebih ngotot dalam upaya mereka mencetak gol, terutama setelah pelatih lakukan pergantian pemain.

Peluang bagi tim Mutiara Hitam tercipta di menit 58, saat Pahabol menerima umpan Mandowen di dalam area penalti Persija dan berusaha melesakkannya ke gawang Lenzivio. Namun, bola berhasil diamankan kiper Lenvizio. GAGAL!!

NYARIS!! Persipura kembali mendapat peluang emas lewat aksi Mandower di menit 76, yang lagi-lagi terjadi di area penalti lawan. Namun, peluang ini kembali sia-sia, karena sundulan kepala Mandower hanya melambung di atas gawang Persija.

Tim Macan Kemayoran mendapat giliran mengancam gawang Persipura di menit 82, tapi tembakan Yann Motta di depan gawang Persipura pun hanya melambung di atas gawang Fitrul. GAGAL!!

Serangan yang dibangun para pemain Persija di penghujung laga tampak makin berbahaya, tapi Persipura meladeninya dengan terus memperketat pertahanan mereka. Hingga lima menit tersisa, kedua tim masih imbang 0-0.

Persipura mendapat peluang tendangan bebas yang berhasil menjadi kemelut di depan gawang Persija. Sayangnya, tim Mutiara Hitam gagal menyelesaikan situasi genting di depan gawang, dan bola dihalau menjauh dari gawang Lenzivio.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persipura vs Persija ditutup dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain

Persipura: Fitrul, Israel, Monim, Salampessy, Irsan, M Tahir, Kabes (C), Ferre, Mandowen, R Rumakiek, Pahabol.

Persija: Lenzivio, Marco Motta, Yann Motta, Dutra, Rezaldi, Tony, Rohit, R Lestaluhu, Osvaldo, Riko, Marko Simic (C).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO