Hasil Persipura vs PSIS: Unggul Lebih Dulu, Mahesa Jenar Dipermalukan Tim Zona Merah

Hasil Persipura Jayapura vs PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/12) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Gilabola.com – Ini sungguh  hasil yang tidak diinginkan PSIS, tetapi sangat diidam-idamkan Persipura.

Tim Mahesa Jenar yang unggul lebih dulu di menit 43 lewat gol sundulan kepala Aqsha Saniskara, tak mampu menahan gempuran Tim Mutiara Hitam di babak kedua.

Persipura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Yohanes Pahabol di menit 54. Gunansar Mandowen kemudian berhasil menggandakan skor ini, dan membawa timnya meraih kemenangan 2-1 tepat di menit 70.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bagi Persipura, kemenangan ini seakan menjadi momentum kebangkitan mereka di musim ini. Kini, tim asuhan Alfredo Vera itu berangsur memperbaiki posisi mereka dan naik ke urutan 16, dengan mengoleksi poin 13. Kemenangan malam ini menjadi kemenangan ketiga yang berhasil diraih Persipura di musim ini.

Sedangkan bagi PSIS, kekalahan ini membuat mereka gagal memperbaiki posisinya di papan klasemen, dan tertahan di peringkat enam dengan koleksi poin 27.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga, meskipun PSIS berhasil mendapat peluang lebih dulu di menit ke-7. Bruno Silva mencoba membangun serangan dan mengirimkan bola ke area gawang Persipura. Sayangnya peluang ini gagal dimanfaatkan Jonathan Cantillana.

Berikutnya, Persipura yang justru tampil lebih menekan dan berhasil membuat lini belakang tim Mahesa Jenar kewalahan. Tim Mutiara Hitam mendapat peluang untuk memimpin di menit 13, sayangnya peluang dari posisi set-piece ini hanya melambung dari mistar gawang PSIS.

Pahabol mencoba menyarangkan si kulit bundar di menit ke-18, tapi bola masih melebar dari gawang tim Mahesa Jenar.

Persipura kembali mendapat peluang emas di menit 24 dari tendangan jarak jauh Brian Fatari, yang sayangnya – lagi-lagi, peluang ini hanya melebar dari gawang Jandia Eka Putra.

NYARIS!! Persipura lagi-lagi mendapat peluang emas di menit ke-30 dari tendangan jarak jauh Pahabol sesaat ia menerima umpan sepak pojok Irsan Lestaluhu. Namun, bola kembali melebar dari gawang Jandia.

Sesaat kemudian PSIS mendapat kesempatan untuk membangun serangan ke gawang Persipura. Namun para pemain bertahan Tim Mutiara Hitam selalu berhasil menggagalkan upaya lawan.

Di menit ke-36, PSIS mendapat peluang tendangan bebas dari sisi kotak penalti Persipura. Namun umpan Bruno gagal dimanfaatkan Wallace Costa. GAGAL!

NYARIS!! Persipura kembali ke gawang mendapat peluang emas untuk ketiga kalinya lewat tendangan bebas Pahabol, tapi Hedipo gagal memanfaatkan bola yang meluncur ke arah gawang Jandia. Kiper berusia 34 tahun itu segera sigap mengamankan bola.

Alih-alih mencetak gol setelah berkali-kali menggempur area pertahanan PSIS, Persipura malah kebobolan lebih dulu di menit 43. Aqsha Saniskara berhasil memanfaatkan umpan Septian David Maulana dengan lopping header-nya. GGOOLL!! 0-1 Untuk tim Mahesa Jenar.

Persipura harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 46, saat Hedipo berusaha memanfaatkan umpan dari luar kotak penalti. Bola hanya melebar ke sisi kiri gawang Jandia. GAGAL!!

Persipura akhirnya berhasil mencetak gol persamaan lewat gol indah Yohanes Peri Pahabol di menit 54, usai menerima umpan dari tengah lapangan yang langsung digiringnya mendekati gawang Jandia dan tak disia-siakannya lagi.

Bola langsung disarangkan Pahabol ke gawang PSIS tanpa bisa dibendung lagi oleh Jandia. GGOOLL!! 1-1 Untuk Persipura!!

Tertinggal lebih dulu, Persipura berhasil membalikkan situasi dan memimpin 2-1 tepat di menit 70, saat Gunansar Mandowen sukses memanfaatkan kelengahan para pemain belakang PSIS dan membawa tim Mutiara Hitam memimpin di 20 menit terakhir. GGOOLL!!

Tak terima tertinggal setelah memimpin lebih dulu, PSIS mencoba untuk tampil lebih menekan demi mencetak gol persamaan di babak kedua ini. Namun, tak satupun peluang yang membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk Persipura pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa, Irsan Lestaluhu, Donny Monim, M Tahir, Brian Fatari, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Hedipo, Yohanes Pahabol (C), Yevhen Bokhashvili, Gunansar Mandowen.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu/Aqsha, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa (C), Frendi Saputra, Irfana, Eka Febri, Septian David Maulana, Jonathan Zorrilla, Komarudin, Bruno Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO