Hasil Persiraja vs Persib: Kemenangan Telak Maung Bandung Diwarnai Insiden Pingsannya Penyerang Laskar Rencong

Hasil Persiraja vs Persib di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11) malam, ditutup 0-4.

Gilabola.com – Persib Bandung menang telak dan kian mendekati pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Berkat tambahan tiga poin, kini Maung Bandung hanya terpaut satu poin dari The Guardian.

Namun, kemenangan ini diwarnai kesedihan dengan insiden pingsannya penyerang muda Persiraja, Ramadhan, di akhir laga. Saat berusaha mencegah bola mendekati gawang Aji Bayu, Ramadhan pingsan karena bola yang memantul tepat mengenai bagian dadanya.

Meskipun sudah mendapat pertolongan di lapangan, pemain 20 tahun ini tak juga sadarkan diri hingga ia harus dijemput ambulans ke dalam lapangan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Adapun Persib, unggul lewat dua gol Wander Luiz di menit 34 dan 53 dari titik penalti, satu tendangan bebas Marc Klok tepat di menit ke-20 dan gol Geoffrey Castillion di menit ke-28.

Persiraja sebenarnya bisa melawan dan punya beberapa peluang, yang terutama dimiliki sang kapten, Defri Riski. Sayangnya, tak ada satupun yang membuahkan hasil, hingga mereka harus menerima kekalahan telak 0-4 malam ini.

Ini menjadi kekalahan ke-10 yang dibukukan skuad Laskar Rencong dalam 13 pertandingan yang dimainkannya di Liga 1 Indonesia sejauh musim ini. Mereka tercatat hanya menang satu dan raih hasil imbang di dua pertandingan lainnya.

Jika Persib berhasil menempel ketat pemuncak klasemen, Persiraja justru makin tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya kantongi lima poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib mendapat peluang emas lewat tendangan bebas dari pinggir area penalti di menit ke-11, setelah Febri Hariyadi yang tengah menggiring bola dilanggar kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

GAGAL!! Peluang gol yang coba dilakukan Rashid tak membuahkan hasil bagi tim Maung Bandung, karena bola melebar dari gawang Persiraja.

Semenit kemudian, Persiraja lakukan serangan balik dan Defri mendapat peluang mencetak gol setelah menerima umpan dari Vanja Markovic. Namun, peluang ini gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

GGOOLL!! Tendangan bebas Marc Klok di menit ke-20 gagal diantisipasi kiper Aji Bayu meskipun ia menjatuhkan diri ke arah yang tepat. 1-0 Untuk Persib Bandung!

Empat menit kemudian Geoffrey Castillion nyaris menggandakan gol Persib, sayangnya tendangan keras pemain asal Belanda ini gagal bersarang di gawang Aju Bayu.

GGOOLL!! Castillion akhirnya berhasil menyarangkan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-28. 0-2 Untuk tim Maung Bandung!!

Persiraja mendapat peluang tendangan bebas yang dilakukan Leo Lelis dari sisi kotak penalti Persib. Namun peluang ini berhasil digagalkan Teja Paku Alam.

GGOOLL!! Alih-alih menyamakan kedudukan, Persiraja malah kembali kebobolan di menit ke-33 sesaat setelah Persib lakukan serangan balik dan Wander Luiz dengan leluasa menyarangkan bola ke gawang lawan yang kosong tanpa pengawalan. 0-3 Untuk Persib!!

Wander Luiz nyaris mencetak gol keduanya di laga ini di lima menit terakhir babak pertama. Sayangnya bola menyentuh tubuh Leo Lelis hingga berubah arah dan membentur mistar gawang Persiraja. GAGAL!

Babak Kedua

PENALTI!! Baru bermain beberapa menit di babak kedua, tim Maung Bandung berhasil menambah koleksi golnya menjadi 0-4 lewat titik putih. Skor berubah di menit 53 setelah Persib dihadiahi penalti karena pelanggaran yang dilakukan Shori Morata terhadap Castillion di area penalti.

Peluang ini berhasil dimanfaatkan Wander Luiz untuk mencetak brace. GGOOLL!! 0-4 Untuk Persib Bandung!

Marc Klok mendapat peluang emas untuk menambah koleksi gol Maung Bandung lewat eksekusi tendangan bebasnya ke gawang Persiraja. Namun, peluang ini gagal menambah koleksi gol Persib.

KARTU MERAH! Tertinggal 0-4, Persiraja juga kehilangan satu pemain yang sebenarnya baru dimasukkan di babak kedua, Hamdan Zamzani, setelah ia menerima kartu kuning kedua.

Defri sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Persib di menit 71, namun wasit menganulir gol tersebut karena pemain yang tampil bersemangat dan ngotot membobol gawang Maung Bandung lakukan handsball sesaat sebelum ia menyarangkan bola. GAGAL!! Persib pun tetap memimpin 0-4.

Para pemain Persib terus berusaha menyarangkan gol demi gol ke gawang Persiraja, meskipun mereka sudah unggul 0-4. Giliran Nick Kuipers yang mendapat peluang emas di menit 76, saat ia berusaha menyarangkan umpan Wander Luiz ke gawang Aji Bayu. Sayangnya, ia gagal mencatatkan  namanya di papan skor, karena bola masih sedikit melebar dari gawang lawan. GAGAL!

Beckham Putra harusnya bisa menambah koleksi gol Persib di menit 79, kalau saja tak ada seorang bek Persiraja yang menahan laju bola hasil tembakannya tepat di mulut gawang Aji Bayu.

GOL DIANULIR! Gol Beckham Putra yang tercipta di menit 83 dianulir wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap salah seorang pemain Persiraja.

Namun, salah seorang pemain Laskar Rencong, Ramadhan, harus segera dilarikan ke rumah sakit karena kehilangan kesadaran sesaat setelah bola yang terpental tepat menghajar bagian dadanya. Pemain ini cukup lama tak sadarkan diri, hingga harus dijemput ambulans yang masuk ke area lapangan dan membawanya ke rumah sakit.

Laga kemudian kembali dilanjutkan dan langsung memasuki masa injury. Para pemain kedua tim masih terus berusaha mencetak gol, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra, Iftiqar Rizal, Leo Lelis, Rifaldi, Shori Murata, Vanja Markovic, Nadhif, Al Fasyimi, Supriyadi, Defri Riski (C).

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Supardi (C), Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fikri, Marc Klok, Mohamed Rashid, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO