Hasil Persiraja vs PSM Makassar: Diwarnai Dua Kartu Merah, Kedua Tim Gagal Akhiri Puasa Kemenangan

Hasil Persiraja vs PSM Makassar di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (13/12) malam, ditutup 0-0.

Gilabola.com – Kedua tim berusaha mengakhiri puasa tanpa kemenangan mereka di laga ini, tapi mereka harus puas hanya berbagi poin – sekali lagi. Terlebih bagi Persiraja yang sebelumnya tak menang di 14 pertandingan, begitu juga dengan tim Juku Eja yang tak pernah menang sejak pekan ke-10.

Sengitnya permainan di laga ini akhirnya membuat kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain mereka yang dikartu merah wasit di menit 80 akibat berkelahi di lapangan. PSM harus lanjutkan pertandingan tanpa Sutanto Tan, sedangkan Persiraja kehilangan Vanja Markovic.

Hingga tambahan waktu tiga menit, tak ada satupun gol yang tercipta bagi kedua tim. Skor kacamata ini membuat PSM tertahan di urutan 12 dengan koleksi poin 20, sedangkan Persiraja juga tetap tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya mengantongi enam poin – buah dari hanya satu kali menang, tiga imbang dan 13 kali alami kekalahan!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun PSM yang berusaha tampil lebih dominan, harus hadapi ketatnya pengawalan lini belakang Persiraja.

Beberapa kali upaya serangan dilakukan skuad Juku Eja, tapi berkali-kali pula aksi ini digagalkan barisan pertahanan Persiraja.

Sedangkan skuad Laskar Rencong, lebih banyak lakukan serangan secara sporadis dan tidak terarah. Sehingga tak ada satupun yang menjadi ancaman berarti bagi gawang PSM.

Satu-satunya ancaman Persiraja baru tercipta di menit 41, saat Hamdan Zamzani lakukan shot on target yang sayangnya melambung di atas mistar gawang PSM. GAGAL!

Babak Kedua

Di dua menit pertama babak kedua, Persiraja berusaha tampil lebih menekan dan menciptakan beberapa peluang, tapi tak ada yang membuahkan hasil. Terakhir tembakan Vanka Markovic di menit 48 yang sayangnya masih terlalu lemah dan tidak terarah, sehingga bola masih melebar.

Empat menit kemudian, PSM berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Persiraja. Namun, umpan yang berusaha disodorkan Anco Jansen gagal dimanfaatkan rekan-rekannya yang berdiri di depan gawang lawan. GAGAL!

PSM kembali mendapat peluang emas di menit 55, kali ini Anco Jansen langsung mengarahkan tendangannya ke gawang Persiraja. Sayangnya upaya ini kembali gagal, karena bola langsung diamankan kiper Persiraja.

Berbeda dengan permainan mereka di babak pertama, Persiraja tampil lebih trengginas di babak kedua ini. Laskar Rencong seharusnya bisa memimpin di menit 61, kalau saja upaya ini tak digagalkan Erwin Gutawa.

Skuad asuhan Akhyar Ilyas itu kembali membangun serangan ke area terlarang PSM, tapi kiper Hilman Syah berhasil menangkap bola. GAGAL!

Persiraja mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit 75. Kerja sama yang apik antara Defri Riski dan Redi Resmawan harusnya menghasilkan gol yang bisa membuat mereka memimpin atas PSM. Sayangnya, tendangan Redi hanya melambung di atas gawang Hilman Syah. GAGAL LAGI!!

KARTU MERAH!! Kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain mereka yang berkelahi di tengah lapangan. Jika PSM tak lagi diperkuat andalannya, Sutanto Tan, Persiraja pun kehilangan Vanja Markovic yang sama-sama diusir tepat di menit ke-80 laga ini.

Empat menit kemudian, PSM mendapat peluang lewat tendangan bebas Anco Jansen. Namun, tembakan pemain asal Belanda ini hanya melambung di atas gawang Fakrurrazi. GAGAL!!

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakrurrazi, Zamzani, M Roby, Lelis, Rifaldi, Shori, Ramadhan, Vanja, Defri (C), Supriyadi, Redi.

PSM Makassar: Hilman Syah, Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Zulkifli (C), Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Yance, Anco, Ilham.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO