Hasil Persis Solo vs PSM Makassar di Liga 1: Diwarnai Kartu Merah Jaimerson, Juku Eja Menjaga Rekor Tak Terkalahkan

Hasil Persis Solo vs PSM Makassar di Liga 1 berakhir imbang 1-1. Duel ini juga diwarnai kartu merah Jaimerson.

Hasil Persis Solo vs PSM Makassar di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23. Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, skor akhir ditutup 1-1 hari Kamis (29/9) sore WIB.

Duel ini seru sejak menit awal di mana kedua tim ciptakan peluang. Persis lebih dulu berhasil menjebol gawang Irfan Jauhari menit ke-23. PSM yang tak ingin rekor tak terkalahkannya ternodai berhasil membalasnya melalui Kenzo Nambu di pengujung babak pertama.

Hasil Persis Solo vs PSM Makassar babak pertama Liga 1 ditutup 1-1. Laskar Sambernyawa unggul penguasaan bola 60 banding persen. Tapi Juku Eja mampu melepaskan 8 tendangan on target, sedangkan tuan rumah 2.

Di babak kedua, permainan kedua tim sebetulnya sangat enak ditonton lantaran saling berbalas serangan. Sayang, dinodai saling sikut antara Jaimerson dan Yuran Fernandes. Usai wasit utama bertanya dengan wasit tambahan langsung berikan kartu merah untuk Jaimerson menit ke-88.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Hasil Persis Solo vs PSM Makassar ditutup 1-1. Dengan hasil ini, membuat Juku Eja belum terkalahkan dalam 10 pertandingan. Pasukan Bernardo Silva pun kini menempati peringkat kedua Liga 1 dengan poin 22.

Sementara itu, bagi Persis Solo satu poin membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 11 angka.

Jalannya Pertandingan 

Satu peluang di dapat oleh PSM dari kaki Kenzo Nambu di menit ke-11. Sayang, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Meski sempat ditekan, Persis Solo berhasil melakukan counter attack cepat. Messidoro kirim umpan ke Irfan Jauhari dengan mengecoh pergerakan Yance Sayuri  dulu hingga melepaskan tendangan terarah dan gol! Skor 1-0 di menit ke-23 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Dalam keadaan tertinggal, PSM terus berupaya menyamakan kedudukan. Menit ke-32, klub sepak bola asal Makassar miliki peluang dari Rizky Eka. Sayang, tembakannya masih bisa diamankan oleh Gianluca Pandeynuwu.

PSM kembali miliki peluang, tetapi tembakan kembali mengarah ke kiper Persis. Klub sepak bola asal Solo juga miliki peluang lagi dari Alfath Fathier, tetapi kurang tenang bola bisa diamankan Reza Arya Pratama.

Juku Eja mendapatkan tendangan bebas. Bola lambung langsung diarahkan ke gawang PSM dan disambut oleh Everton Nascimento. Pemain asal Brasil mengrimkan umpan sundulan ke Kenzo Nambu diteruskan dengan tendangan dan gol! 1-1 skor di menit ke-44.

Tak ada gol tambahan lagi dari kedua tim. Hasil Persis Solo vs PSM Makassar babak pertama Liga 1 ditutup 1-1.

Menit ke-55, Abduh Lestaluhu mengirimkan umpan lambung berkelas ke Samsul Arif yang gerada dalam kotak penalti PSM. Sayang, sepakannya malah melambung.

Tiga menit berselang, Abduh melakukan kesalahan dan bola direbut oleh Ramadhan Sananta. Tapi Gianluca Pandeynuwu juga berhasil mengagalkan peluangnya.

Baik Persis maupun PSM saling berbalas serangan. Menit ke-73, Ryo Matsumura melepaskan tembakan keras. Tapi bola tepat mengarah ke pelukan kiper PSM!

Setelah itu, tensi pertandingan tinggi gegara Jaimerson saling sikut dengan Yuran Fernandes. Wasit utama bertanya dengan wasit tambahan dan langsung memberikan kartu merah untuk Jaimerson! Menit ke-88, Persis bermain dengan 10 orang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada gol dari kedua tim. Hasil Persis Solo vs PSM Makassar ditutup 1-1

Starting XI Persis vs PSM: 

Persis (4-1-2-3) Gianluca Pandeynuwu, Gavin Kwan, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu, Shulton Fajar, Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari, Samsul Arif, Ryo Matsumura.

PSM (3-1-4-2) Reza Arya Pratama, Yance Sayuri, Yuras Fernandes, Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, M Arfan, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Kenzo Nambu, Rizky Pratama.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaAdam Masina Beberkan Kunci Sukses Udinese Tampil Gacor di Serie A
SelanjutnyaTottenham Hotspur Terancam Tanpa Dejan Kulusevski di Derby London Utara