Hasil Persita Tangerang vs Bali United: Serdadu Tridatu Lumat Pendekar Cisadane Lewat Brace Ilija Spasojevic

Gilabola.com – Hasil Persita Tangerang vs Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Serdadu Tridatu, Jumat (24/9) sore WIB.

Bali United di laga sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung. Hasilnya mereka bertekad untuk mencuri tiga poin kala menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor.

Terbukti, sejak menit awal klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata terus menekan dan laga baru berjalan 4 menit Ilija Spasojevic berhasil mencetak gol indah setengah voly. Bali United terus menggempur pertahanan Persita dan miliki banyak peluang untuk cetak gol. Persita pun juga miliki dua peluang emas lewat sundulan Alex Goncalves, namun belum bisa menjebol gawang Serdadu Tridatu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Persita Tangerang vs Bali United di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Stefano Cugurra Teco. Statistik mencatatkan Bali United unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen. Kemudian melepaskan 2 tembakan. 1 di antaranya tepat sasaran.

Selepas jeda, tempo permainan berjalan menarik terutama jelang akhir babak kedua. Hasilnya Persita mampu membobol gawang Bali United lewat Edo di menit ke 83, namun tiga menit kemudian Ilija Spasojevic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hasil Persita Tangerang vs Bali United ditutup 2-1 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Berkat kemenangan ini, Bali United memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin. Persita yang kalah gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya. Statistik akhir mencatatkan Bali United unggul penguasan bola 52 banding 48 persen dan melepaskan 4 tembakan. 3 di antaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga baru berjalan empat menit, Bali United mengejutkan Persita Tangerang lewat gol setengah voly yang dilepaskan oleh Spasojevic. Lini pertahanan Persita terus digempur oleh Bali United setelah gol striker naturalisasi tersebut. Bahkan semakin ditekan usai Adam Mitter ditarik keluar karena bek Persita itu mengalami cedera.

Tapi, Persita Tangerang juga mampu memberikan ancaman serius lewat kaki Alex Goncalves. Sayangnya, tembakan pemain asing milik Pendekar Cisadane masih melebar. Menit ke 30 Toha melepaskan umpan silang lambung dari sisi kanan dan bola diterima oleh Alex Goncalves yang berada di dalam kota penalti. Ia pun langsung menyudul bola, namun masih melebar di sisi kiri gawang.

Menit ke 35 Serdadu Tridatu mendapatkan sepak pojok dan klub sepak bola asal Pulau Dewata nyaris saja mencetak gol kedua dari sundulan pemain Bali United. Tapi, masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Persita Tangerang.

Pada menit ke 38 Yabes Roni melanggar pemain Persita dan ia mendapatkan kartu kuning. Sin young-Bae yang mengambil tendangan bebas langsung mengirimkan umpan lambung ke arah gawang dan disambut oleh sundulan Alex Goncalves. Sayang, bola masih berada di atas mistar gawang Wawan Hendrawan. Setelah itu giliran Bali United yang menggempur pertahanan klub Liga Indonesia asal Tangerang dan lagi-lagi dari peluang yang dapat belum bisa menambah gol kedua.

Menjelang akhir babak pertama tempo permainan masih berjalan menarik, tapi sampai tambahan waktu satu menit tak ada gol tambahan yang tercipta terutama dari Bali United yang terus berikan tekanan. Hasil Persita Tangerang vs Bali United keunggulan sementara klub sepak bola asal Pulau Dewata dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persita melakuan dua pergantian sekaligus memasukkan Cardoso dan Rifky. Kemudian menarik keluar Taufiq dan Maitimo. Bali United juga menarik keluar Yabes Roni dan memainkan Rahmat. Menit ke 55 Persita dapat tendangan bebas usai Cardoso dilanggar. Pemain sepak bola asal Brasil itu pun mengambil tendangan tersebut dan tembakannya nyaris saja membuahkan gol.

Sampai menit ke 65 kedua tim saling bergantian mengancam, namun baik Bali United dan Persita Tangerang belum bisa mencetak gol. Menit ke 72 Persita Tangerang mendapatkan sepak pojok dan Agung Prasetyo yang menerima bola langsung menyundul bola. Namun bola masih melambung tinggi.

Usai itu, klub sepak bola Pulau Dewata menarik keluar Platje dan memainkan Gavin Kwan. Menit ke 75 giliran Persita juga melakukan penyegaran pemain memasukkan Kevin Gomes dan menarik keluar Irsyad Maulana. Menit ke 78 Bali United mendapatkan sepak pojok dan nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Pacheco. Dua menit kemudian Persita Tangerang memberikan ancama serius lewat tembakan keras Cardoso dari luar kotak penalti dan bola masih bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Cardoso pun kembali merepotkan para pemain Bali United dan ia mengirimkan umpan mendatar ke Edo yang maju ke dalam kotak penalti. Sang pemain langsung melepaskan tendangan dan skor 1-1 di menit ke 83. Meski imbang, namun Serdadu Tridadu menaikan tempo permainannya.

Hasilnya Kadek Agung yang masuk dari bangku cadangan memberikan operan ke Spasojevic. Striker naturalisasi itu langsung melepaskan tembakan mendatar. Skor menjadi 2-1. Hingga laga usai hasil Persita Tangerang vs Bali United di BRI Liga 1 Serdadu Tridatu berhasil mempertahakan keunggulannya.

Susunan Pemain Persita Tangerang vs Bali United: 

Persita (4-3-3) Rahmanuddin, Adam Mitter, Syaeful Anwar, Edo, Mohamad Toha, Sin-young Bae, Taufiq Febriyanto, Raphael Maitimo, Alex Goncalves, Irsyad Maulana.

Bali United (3-4-3) Wawan Hendrawan, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Made Andhika, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Spasojevic, Yabes Roni.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO