Hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan: Bekuk Laskar Joko Tingkir, Pendekar Cisadane Akhiri Tren Negatif

Hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22 berakhir 3-0 untuk kemenangan Pendekar Cisadane, Selasa (11/1/2022) sore WIB.

Menyambut laga ini, masing-masing tim membutuhkan kemenangan. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1 belum menang.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, sejak menit awal kedua tim sama-sama memberikan ancaman serius. Namun, di menit ke-38 klub sepak bola asal Tangerang mampu menjebol gawang Persela lewat sepakan keras Agung Prasetyo. Hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan berakhir 1-0 di babak pertama untuk keunggulan Pendekar Cisadane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski Persita unggul, namun statistik mencatatkan Persela unggul penguasaan bola 39 banding 61 persen di paruh pertama. Selain itu, melepaskan 4 tembakan on target dan Persita 2 kali.

Usai turun minum, Persita menambah golnya melalui Irsyad Maulana di menit ke-67 dan Taylon Correa di menit akhir. Persela terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan tetap dimenangkan oleh Pendekar Cisadane.

Bagi Persita, tiga poin ini mengakhiri tren buruk dalam empat laga terakhir. Di sisi lain, membuat mereka menempati peringkat kesembilan. Sedangkan bagi Laskar Joko Tingkir kekalahan menjadi yang ketiga dalam enam pertandingan terakhir dan semakin menjerumuskan di zona merah.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan tetapi belum ada peluang yang membahayakan. Namun, menit ke-10 Persita miliki satu peluang dari kaki Taylon. Sayang, sepakan mendatar pemain asing anyar klub sepak bola Tangerang masih bisa diantisipasi kiper Persela.

Dua menit kemudian, giliran Laskar Joko Tingkir memberikan responsnya berawal dari tendangan bebas. Bola yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persita langsung disambut dengan sepakan keras pemain Persela. Sayang, bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Persela kembali mendapatkan tendangan bebas usai Guilherme Batata dilanggar, pemain sepak bola asal Brasil tersebut mengeksekusi bola dengan mengarahkan langsung ke gawang Persita hingga nyaris menjadikan sebuah gol. Hingga menit ke-30, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim meski bergantian menyerang.

Usai itu, klub Liga Indonesia asal Lamongan kembali dapatkan tendangan bebas. Guilherme Batata kembali melakukan percobaan dengan mengarahkan bola ke gawang Persita. Namun, kali ini bisa ditangkap dengan baik oleh Rendy Oscario. Berikutnya, giliran Malik Rizaldi memberikan ancaman serius lewat sundulan dan bola bisa diamankan oleh kiper Persita.

Berikutnya, Persela membangun serangan dari sisi kiri dan Jose Wilkson langsung mengirimkan umpan mendatar ke Malik Risaldi. Akan tetapi, sang pemain gagal memanfaatkan umpan tersebut. Padahal itu merupakan peluang terbaik dari Laskar Joko Tingkir.

Usai ditekan, Persita memberikan resposnnya di mana berawal dari sepak pojok bola yang disambut oleh Irsyad langsung dikirim kembali ke Taylon dengan sambil terjatuh. Taylon tak memilih mengarahkan bola ke gawang, namun sundulannya di arahkan ke Agung Prasetyo dan ia langsung melepaskan keras ke pojok kanan gawang Persela. 1-0 Laskar Pendekar Cisadane memimpin di menit ke-38.

Kebobolan satu gol, Persela berusaha menyamakan kedudukan dan Joko Tingkir punya peluang lagi dari Malik Risaldi. Namun, sundulannya masih berada di atas mistar gawang Rendy Oscario. Hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan keunggulan sementara di babak pertama untuk Pendekar Cisadane dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persita melakukan pergantian pemain memainkan Ricki Ariansyah dan Edo. Kemudian, menarik Kevin Gomes dan Taufiq. Sedangkan Persela di menit ke-50 memainkan Risky Pratama dan Nerius Alom. Kemudian menarik Ilham Fathoni dan Rahel.

Hasilnya, Risky punya peluang cetak gol berawal dari sepak pojok. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar gawang. Kubu Persela terus menekan Persita agar bisa menyamakan kedudukan. Tetapi lini pertahanan Pendekar Cisadane masih disiplin.

Sempat ditekan, Persita berhasil memberikan responsnya dengan serangan yang dibangun dari sisi kanan. Alhasil, Pendekar Cisadane menjebol gawang Persela lagi dan kali ini dari kaki Irsyad Maulana. 2-0 Persita memimpin di menit ke-67.

Tersengat dengan gol Irsyad, Kasim Botan yang masuk menggantikan sang pencetak gol juga hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, tendangannya masih melambung.

Masuk menit ke-75, kubu Persita masih unggul dua gol dan Persela terus berupaya mencetak gol. Bahkan Guilherme Batata melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan lambung, namun masih bisa ditepis.

Selanjutnya, giliran Persita yang memberikan ancaman melalui sepakan keras Bae Sin-yeong. Akan tetapi, tembakan pemain sepak bola asal Korea Selatan masih bisa diamankan dengan baik oleh Rohim.

Sampai menit ke-85, Pendekar Cisadane masih unggul dua gol. Sedangkan Laskar Joko Tingkir terus berusaha mencetak gol. Tapi, di pengujung laga Persita malah menambah golnya lagi dari kaki Taylon Correa di menit akhir. Hasil Persita Tangerang vs Persela Lamongan menjadi 3-0 untuk klub asal Tangerang.

Susunan Pemain Persita vs Persela: 

Persita (4-3-3) Rendy, Kevin Gomes, Agung, Syaeful, Muhamad Toha, Bae Sin-yeong, Iqbal, Taufiq, Miftahul Hamdi, Taylon, Irsyad.

Persela (4-3-3) Abdul Rohim, Nasir, Andri, Demerson Bruno, Kahar, Guilherme Batata, Gian Zola, Malik, Radiansyah, Ilham, Jose Wilkson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO