Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang: Banjir Gol, Mahesa Jenar Libas Pendekar Cisadane

Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di pekan ke-16 BRI Liga 2021/22 yang tersaji di Stadion Sultan Agung berakhir 2-3 untuk kemenangan Mahesa Jenar,Selasa (7/12) malam WIB.

Menyambut laga ini masing-masing tim dalam keadaan yang terluka. Sebab, di laga sebelumnya kalah dari lawannya. PSIS tercatat kalah 2-1 kontra PSS Sleman dan Persita juga tumbang 2-0 menghadapi Persik Kediri.

Tak mau kembali menelan kekalahan, sejak menit awal kedua tim saling menyerang. Tapi, klub Liga Indonesia asal Semarang yang berhasil mencetak gol dari kaki dan sundulan Jonathan Cantillana masing-masing menit ke 28 dan 36. Hingga babak pertama selesai Persita Tangerang tak mampu menjebol gawang PSIS.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang keunggulan 2-0 untuk Mahesa Jenar di babak pertama. Statistik mencatatkan Pendekar Cisadane mendominasi penguasaan bola 51 banding 41 persen. Tapi, PSIS mampu ciptakan 6 tembakan on target dan Persita 2.

Selepas turun minum, Persita mampu menyamakan kedudukan dari Andre Agustiar dan Harisson Cardoso. Sayangnya, PSIS mampu menjebol gawang Pendekar Cisadane lagi lewat sepakan Bruno Silva.

Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang yang dimenangkan oleh Mahesa Jenar ini membuat mereka naik peringkat kelima BRI Liga 1 dan mengemas 27 angka. Sedangkan kekalahan bagi Pendekar Cisadane menempatkan mereka di urutan ke 8.

Sementara itu, kedua tim terakhir bertemu pada 2017 di Liga 2 dan PSIS mampu menangkan dua pertemuan. Kini di Liga 1 melanjutkan tren positif dengan menang 2-3.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-7, PSIS mendapatkan tendangan bebas. Jonathan langsung mengarahkan bola ke dalam kotak penalti Persita dan bola disambut oleh Rio dengan sundulan. Sayang, ta tandukannya masih bisa diamankan oleh Dika Bayangkara.

Dua menit kemudian, Jonathan juga kembali melepaskan tendangan bebas. Ia langsung mengarahkan bola ke dalam kotak penalti Persita dan bola masih bisa ditangkap oleh kiper Persita.

Menit ke-11, giliran klub Liga Indonesia asal Tangerang yang memiliki peluang dari kaki Bae Sin Young. Pemain sepak bola asal Korea Selatan melepaskan sepakan melengkung dan masih bisa ditepis oleh Joko Ribowo.

Persita kembali melakukan percobaan tendangan jarak jauh dari Nur Hardianto, namun sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kiri gawang PSIS Semarang. Sang pemain kembali miliki peluang emas mencetak gol di menit ke-18, tetapi tembakannya malah melambung tinggi. Padahal jika penyelesaian akhirnya tenang, keunggulan bisa buat Pendekar Cisadane.

Berawal dari pelanggaran Adam Mitter, PSIS Semarang nyaris saja menjebol gawang Persita dari tendangan bebas dari kaki Jonathan usai Dika Bayangkara tak lengket menangkap bola.

Dari skema penyerangan rapih, Jonathan Cantillana berhasil menggetarkan gawang Persita dengan melepaskan sepakan keras dari luar kota penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS di menit ke-28.

PSIS Semarang yang dalam keadaan unggul bermain percaya diri dan membangun serangan dari sisi kanan. Frendi Saputra pun mengirimkam umpan lambung ke Jonathan Cantillana. Pemain sepak bola berusia 29 tahun itu langsung menyundul bola hingga getarkan gawang Persita. 2-0 PSIS unggul di menit ke-36.

Persita memberikan respons dengan dapatkan sepak pojok. Cardoso mengirimkan bola ke Adam Mitter, namun sundulannya masih melambung. Mahesa Jenar hampir memperbesar keunggulan dari Bruno Silva, namun sepakannya masih melambung tinggi.

Sampai tambahan waktu 2 menit tak ada gol dari klub sepak bola asal Tangerang. Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang di babak pertama keunggulan 2-0 untuk Mahesa Jenar.

Babak Kedua 

Tertinggal dua gol, Widodo Cahyono Putro melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Andre Agustiar dan Syaeful Anwar di awal babak kedua. Kemudian menarik Adam Mitter dan Billy. Pergantian pun membuahkan hasil di mana Andre berhasil mencetak gol usai menerima umpan mendatar dari Cardoso. Skor 2-1 menit ke-46.

Berhasil bikin gol, membuat Persita tersengat untuk menambah gol agar bisa menyamakan kedudukan. Nur Hardianto nyaris mencetak gol usai ia melakukan pergerakan dan melepaskan sepakan mendatar dari sisi kanan. Namun, belum bisa menggetarkan gawang PSIS lantaran membentur tiang.

PSIS harus melakukan dua pergantian di mana menarik kiper Joko Ribowo dan Asqha. Setelah itu, memainkan Jandia Eka dan Komarudin. Belum panas, namun Jandia langsung mendapatkan ujian dari sepakan Andre dan Nur Hardianto. Menariknya, keduanya bisa dimentahkan.

Persita Tangerang terus berusaha untuk cetak gol lagi. Hasilnya, Harrison Cardoso usai menerima umpan comeback mendatar Altariq Ballah berhasil menjebol gawang PSIS Semarang. Skor 2-2 di menit ke-63. Game On.

Terlena berhasil menyamakan kedudukan, PSIS Semarang memberikan hukuman untuk Persita di mana Bruno Silva yang tak mendapatkan kawalan ketat berhasil menjebol gawang Pendekar Cisadane. Mahesa Jenar berbalik unggul 3-2 menit ke-69.

Sampai menit ke-81, Persita belum bisa menetak gol lagi. Sebaliknya, di kubu PSIS melakukan penyegaran pemain memainkan Fandi Eko dan menarik Jonathan Cantillana. Usai itu, Persita hampir menyamakan kedudukan dari Cardoso usai Jandia Eka tak lengket menangkap bola.

Sayangnya, wasit menilainya sebuah pelanggaran karena pemain Persita lain yakni Nur Hardianto dianggap menganggu lompatan Jandia Eka. Sampai laga selesai skor tak berubah. Hasil Persita Tangerang vs PSIS Semarang dimenangkan 2-3 untuk Mahesa Jenar.

Susunan Pemain Persita vs PSIS: 

Persita (4-3-3) Dhika Bayangkara, M Toha, Agung, Adam Mitter, Altalariq, Yeong Bae, Taufiq, Cardoso, Isyad, Nur Hardianto, Billy.

PSIS (4-5-1) Joko Ribowo, Aqsha, M Rio, Wahyu, Frendi, Finky Pasamba, Eka Febri, Riyan, Jonathan Cantillana, Septian David, Bruno Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO