Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar: Jelang Ulang Tahun PSM, M Arfan dan Pluim Beri Kado Manis Lewat Gol Berkelas

Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di pekan ke-10 lanjutan BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Juku Eja, Senin (1/11) malam WIB.

Pada laga ini masing-masing tim mengincar tiga poin agar bisa menembus papan atas klasemen Liga 1. Hasilnya laga yang berlangsung di Stadion Manahan, PSM Makassar langsung menekan klub sepak bola asal Tangerang dan M Arfan di menit ke-28 mengejutkan Pendekar Cisadane lewat sepakan keras dari luar kotak penalti hingga menggetarkan gawang Dhika Bayangkara.

Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Juku Eja. Statistik akhir babak pertama mencatatkan PSM unggul penguasaan bola 58 banding 42 persen. Selain itu, melepaskan 3 tembakan on target dan Persita cuma 1 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, PSM menambah dua golnya dari kaki M Arfan di menit ke-76 dan tiga menit berselang dari Wiljan Pluim lewat tendangan bebas. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar yang dimenangkan Juku 3-0 ini sangat spesial. Pasalnya, tepat 2 November 2021 PSM ulang tahun yang ke-106.

Di sisi lain, kemenangan tim asuhan Milomir Seslija membuat mereka kini menempati peringkat ke 4 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengemas 16 poin. Selain itu, menodai tren positif Persita yang belum kalah dalam lima laga terakhirnya. Sedangkan Pendekar Cisadane yang kalah harus puas di peringkat kesembilan.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, PSM mendomominasi permainan. Akan tetapi, selepas menit ke-10 Persita memberikan ancaman serius lewat sepakan Bae Sin Yeong usai menerima umpan silang dari sisi kiri. Sayang, bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Usai itu, giliran klub sepak bola asal Makassar yang memberikan ancaman lewat Yakob Sayuri. Tapi, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol. Selanjutnya, giliran Ilham Udin yang melepaskan sepakan dan bola masih melambung.

Menit ke-25 klub Liga Indonesia asal Makassar memiliki peluang dari Anco Jansen usai menerima umpan dari sisi kanan, namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper Persita Tangerang. Tekanan yang terus dilancarkan akhirnya membuahkan hasil di mana M Arfan melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti hingga menggetarkan gawang Pendekar Cisadane. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM menit ke-28.

Meski tertinggal satu gol, namun Persita Tangerang juga berupaya menyamakan kedudukan dengan membongkar pertahanan PSM. Tapi, masih bisa digagalkan pemain bertahan Juku Eja. Menit ke-38 PSM mengancam dari sisi kanan melalui Yakob Sayuri dan mendekati kotak penalti langsung mengirimkan umpan ke Anco Jansen. Sayang, sepakannya malah melambung tinggi.

Memasuki menit ke-42 PSM masih memimpin. Bahkan Juku Eja hampir menambah gol dari kaki Anco Jansen usai menerima umpan pendek dalam kotak penalti dari Pluim. Sayangnya, masih bisa digagalkan oleh kaki kiper Persita. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar di babak pertama keunggulan sementara untuk Juku Eja.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persita langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dan mereka punya peluang dari sundulan Bae Sin Yeong. Usai itu, giliran Irsyad yang mengancam gawang PSM, namun sepakannya masih bisa digagalkan Hilman Syah.

Mendapatkan tekanan dari klub sepak bola asal Tangerang, langsung direspons dengan dobel pergantian dari PSM dengan memasukkan Talgat dan Fauzi. Kemudian menarik Anco Jansen dan Erwin Gutawa. Menit ke-61 giliran Persita memainkan Kevin Gomes dan menarik Andre.

Menit ke-65 PSM melalui Pluim melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh dan sepakannya masih bisa di tepis satu tangan kiper Persita, Dhika Bayangkara. Menit ke-70 Persita Tangerang mendapatkan tendangan bebas dan Cardoso yang mengambil bola langsung melepaskan sepakan melengkung. Sayang, tembakannya ditepis oleh Hilman Syah.

Menit ke-76 M Arfan kembali menjebol gawang Persita usai menerima umpan pendek dari Azka Fauzi. Tiga menit kemudian, PSM Makassar mendapatkan tendangan bebas dan Wiljan Pluim yang mengambil langsung mengarahkan bola ke gawang Pendekar Cisadane. Skor 3-0 untuk PSM di menit ke-79.

Persita Tangerang yang sudah tertinggal tiga gol memasukkan Maitimo dan Altariq Ballah. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta dari kubu Persita. Hasil Persita Tangerang vs PSM Makassar dimenangkan oleh Juku dengan skor 3-0 hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain Persita vs PSM: 

Persita (4-3-3) Dhika Bayangkara, Toha, Agung, Syaeful, Edo, Sin Yeong, Taufiq, Harrison Cardoso, Andre, Irsyad, Nur Hardianto.

PSM (3-4-2-1) Hilman Syah, Hasyim Kipuw, Erwin Gitawa, Serif Hasic, Fajar, Arfan, Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Ilham Udin, Anco Jansen, Yakob Sayuri.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO