Hasil Persita vs Persib : Kalahkan Pendekar Cisadane, Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen

Gilabola.com – Hasil Persita vs Persib di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9) malam, berakhir 1-2.

Dua gol kemenangan tim Maung Bandung dicetak pemain baru mereka asal Palestina, Mohammed Rashid, di menit 41 dan 78. Sementara Persita hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan spektakuler Irsyad Maulana dari luar kotak penalti di menit 54.

Meskipun tiga gol berhasil tercipta di laga ini, para pemain kedua tim harus bersusah-payah untuk bisa mencetak gol. Lini pertahanan kedua tim tampil disiplin hingga berbagai upaya serangan tak ada yang membuahkan hasil.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, cukup bagi Persib untuk merebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari tangan Bali United. Tim asuhan Robert Alberts itu kantongi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Persita, berada di peringkat delapan dengan koleksi tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim tampil meyakinkan di awal laga, meski mereka dipaksa lebih kreatif dalam membongkar pertahanan lawan.

Persita pun mendapat kesempatan unggul lebih dulu, bahkan saat laga baru berjalan tiga menit. Irsyad nyaris menjebol gawang Persib setelah menerima umpan Cardoso, yang sayangnya gagal dimaksimalkan Irsyad.

Persita kembali mendapat peluang emas beberapa menit kemudian, juga kembali lewat upaya serangan yang dibangun Cardoso. Sayangnya, tendangan akrobatik pemain asal Brasil itu jauh dari gawang Persib. GAGAL!!

Giliran Persib yang mendapat peluang tepat di menit ke-10. Mohammed Rashid berusaha membangun serangan ke gawang Persita, yang sayangnya bola hasil tendangan pemain asal Palestina itu hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Try Hamdani. GAGAL!

Lima menit kemudian Persib mendapat peluang mencetak gol lewat sepak pojok Marc Klok. Namun kemelut di depan gawang Persita gagal dimanfaatkan para pemain tim Maung Bandung.

Wander Luiz mendapat peluang pertamanya di menit ke-37. Namun bola hasil sundulan kepalanya tak tentu arah dan gagal bersarang di gawang Persita.

GOLLL!! Mohamed Rashid akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini di menit 41, sesaat setelah ia menerima umpan Esteban Vizcarra dan melesakkannya ke gawang Persita. 0-1 Untuk Persib Bandung!!

Hasil Persita vs Persib di babak pertama inipun berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Upaya Persita untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit 54 saat Irsyad Maulana berhasil menyarangkan bola lewat tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti. GOOLL!! Tim Pendekar Cisadane pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Persita harusnya bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat aksi Cardoso yang berhasil menggiring bola ke arah gawang Persib di 20 menit terakhir. Namun upayanya ini berhasil digagalkan Supardi Nasir.

Begitu juga saat Ezra Walian berusaha membangun serangan beberapa saat kemudian. Upaya yang dilakukan para pemain Persib pun berhasil membendung upaya tim Maung Bandung mencetak gol penentu di pertengahan babak kedua.

GOOLLL!! Rashid kembali mencetak gol untuk Persib dan membuat tim Maung Bandung unggul 1-2 di menit 78. Bola hasil tembakannya yang gagal diamankan kiper Persita memang sempat menyentuh tiang gawang, tapi bola memantul masuk ke gawang tuan rumah.

Susunan Pemain

Persita Tangerang: Try Hamdani Goentara, Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Edo Febriansyah, Adam Thomas Mitter, Harrison Cardoso De Liveira, Adittia Gigis Hermanwan, Taufiq Febriyanto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana, Nur Hardianto.

Persib Bandung: M Natshir Fadil Mahbuby, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Ezra Walian, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO