Hasil Pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta Skor Akhir 0-1

Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta, Liga 1 Indonesia
Adegan satu sepak pojok Persija Jakarta di depan gawang Borneo FC pada laga Lga 1 Indonesia, Rabu malam

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Aji Imbut (Tenggarong), Rabu (12/9) petang, yang ditutup dengan skor akhir 0-1.

Jangan tertipu! Pusamania Borneo FC malam ini turun dengan seragam oranye, warna yang biasa diidentikkan dengan Persija Jakarta. Sementara tim tamu malam ini mengenakan seragam putih-putih.

Persija sedikit lebih diunggulkan karena Borneo FC dalam dua laga kandang terkininya selalu kalah di tangan Macan Kemayoran. Selain itu Persija juga tak terkalahkan (2D, 2W) dalam empat laga teranyarnya di Liga 1 Indonesia.

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta

Sudah 16 menit laga berlalu. Tadi menit 9 ada tendangan bebas Tijani Belaid disambut dengan sundulan kepala Renan Silva mengarah on target tapi tepat mengarah ke kiper Andritany. Setelah itu menit 14 atau 15 kembali satu serangan tuan rumah, tapi kembali gagal menjadi gol.

Sudah memasuki menit 20. Terlihat tuan rumah berusaha menaikkan tempo permainan, sementara tim tamu berusaha melambatkan tempo, menjaga peluang dari serangan balik.

Menit 31 kalau dihitung-hitung sudah lima kali tim oranye (bukan Persija) malam ini melepaskan serangan ke gawang tim tamu, dengan empat di antaranya mengarah atau diamankan langsung oleh kiper Andritany. Menit 32 satu serangan PBFC meleset ke sisi gawang dan berujung sepak pojok.

Menit 34 setelah sekian lama menit berlalu tanpa serangan Persija, akhirnya tim putih berhasil melakukan serangan. Mungkin hanya serangan kedua atau ketiga dari Macan Kemayoran sepanjang laga babak pertama ini.

BACA:  Menpora Resmi Hentikan Liga 1 Indonesia

Statistik paruh pertama pertandingan di Stadion Aji Imbut (Tenggarong). Dominasi bola 53% berbanding 47% untuk keunggulan tuan rumah. Shots on goal dua banding nol. Off target tiga banding satu. Tendangan bebas 13 banding 14. Sepak pojok 7 banding 2.

Laporan Babak Kedua Borneo FC vs Persija Jakarta

Babak kedua sudah mencapai menit 57, belum ada yang cukup istimewa untuk dilaporkan. Persija lebih aktif menyerang dibandingkan babak pertama. Setidaknya sudah ada tiga kali serangan dari tim tamu tapi hanya bisa berujung satu kali off target.

Babak kedua sudah memasuki menit 71. Penguasaan bola berbalik didominasi Persija Jakarta, tapi peluang-peluang terbaik meski masih off target dicatatkan oleh PBFC. Tiga banding dua. Terakhir satu serangan terbaik dari Borneo FC menit 72.

Satu tendangan bebas Borneo FC gagal berujung gol, meski tendangan itu mengarah ke gawang tapi meleset di atas mistar. Sudah menit 83. Setelah itu giliran tim putih mengancam gawang lawan melalui satu sepak pojok menit 85. Sayang, sundulan kepala melest di sisi gawang. Tampaknya laga ini akan usai dengan skor kacamata. Menit ketiga injury time ada tendangan bebas Borneo FC tapi bola hanya melayang di atas mistar gawang Persija.

BACA:  Hasil Indonesia vs China Skor Akhir 0-3, PSSI Anniversary Cup U-19

GOL Persija! Detik Terakhir!

Novri Setiawan menerima bola sedikit di dalam kotak penalti, menyambarnya dan GOL! Tepat di ujung gawang! 0-1!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Borneo FC vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta

Borneo FC : Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva, Wildansyah; Mahadirga Lasut, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi, Billy Keraf; Matias Conti, Titus Bonai. Cadangan: Gianluca, Diego Micheils, Edy Gunawan, Firdaus, Maulana, Sultan Samma, Lerby Eliandry.

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva, Novri Setiawan; Marko Simic, Osas Saha. Cadangan: Shahar Ginanjar, Vava Yagalo, Fitra Ridwan, S Alua, Yan Pietr Nasadit, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

Advertisement