Hasil Pertandingan Madura United vs Mitra Kukar Skor Akhir 2-0

Hasil Liga 1 Indonesia, Madura United, Mitra Kukar
Hasil Liga Indonesia - Madura United menjamu Mitra Kukar di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Kamis (13/9) malam ini.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara Madura United vs Mitra Kukar dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Kamis (13/9) malam yang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Menjamu Mitra Kukar, pelatih Gomes de Oliveira berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik. Pelatih asal Brasil ini tak bergantung pada Fachruddin Aryanto, yang baru kembali dari Timnas Indonesia dan belum bisa dimainkan. Pasalnya, Madura United punya stok yang cukup untuk mengisi kekosongan di posisi Fachruddin.

Apalagi, semua pemain Madura United saat ini berada dalam kondisi fit dan terbebas dari akumulasi kartu. Madura United pun bertekad menang di kandang sendiri.

Sementara pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, akui duel melawan Madura United tidak akan mudah, karena lawan punya materi pemain yang bagus. Tapi, Rahmad yakin skuadnya bisa bikin kejutan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Jalannya Pertandingan Madura United vs Mitra Kukar

Laga langsung panas sejak awal pertandingan. Apalagi tuan rumah Madura United berhasil tunjukkan dominasinya atas tim tamu, Mitra Kukar, saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

GOLL!! Madura United memimpin lewat gol Mamadou Samassa yang berhasil manfaatkan umpan Slamet Nurcahyo di menit ke-10. Madura United pun memimpin 1-0!

Berikutnya, Madura United seakan tambah tancap gas dan kembali berusaha menjebol gawang Mitra Kukar. Beruntung upaya ini digagalkan penyelesaian yang terburu-buru dari para pemain tuan rumah, hingga tak ada satupun peluang yang membuahkan gol tambahan.

BACA:  Menpora Resmi Hentikan Liga 1 Indonesia

Milad Zeneyedpour dan Greg Nwokolo bahkan beberapa kali terlihat berusaha mengancam lini pertahanan tamu mereka dengan maksimalkan umpan-umpan dari lini tengah. Namun, upaya itu tak juga membuahkan hasil.

Sementara itu, Mitra Kukar juga tunjukkan ambisinya untuk kantongi poin di kandang lawan, meski beberapa kali mereka terlihat tak banyak berikan respon. Mitra Kukar memang mencoba lakukan serangan balik, tapi upaya itu berhasil digagalkan skuad asuhan Gomes de Oliveira.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta dan tuan rumah Madura United tetap memimpin 1-0.

Di awal babak ke dua, Madura United tampak berambisi menambah koleksi golnya atas Mitra Kukar. Namun, tim tamu tampaknya meningkatkan kewaspadaan mereka hingga berhasil mengantisipasi serangan Laskar Sape Kerrab.

Setelah beberapa kali ke dua tim berusaha saling serang, Madura malah berhasil menambah keunggulan mereka di pertengahan babak ke dua. Greg Nwokolo gandakan skor Madura United menjadi 2-0 di menit 72.

Laju Nwokolo tak mampu dibendung para pemain belakang Mitra Kukar, hingga ia berhasil sarangkan umpan Zah Rahan ke gawang Gerry Mandagi. 2-0 Untuk Madura United!

Mitra Kukar tak patah semangat. Walau peluang ini berhasil diamankan Satria Tama. Mereka juga berusaha menambah tempo permainan mereka saat memasuki menit ke-80. Tapi tak satupun upaya membangun serangan yang mereka lakukan yangg membuahkan hasil.

BACA:  Hasil Indonesia vs China Skor Akhir 0-3, PSSI Anniversary Cup U-19

Mitra Kukar malah hampir kecolongan di menit 83, saat Greg Nwokolo berhasil merebut bola dan mencoba sarangkan si kulit bundar ke gawang Mitra Kukar yang kosong. Beruntung bagi tim tamu, tembakan kencang Nwokolo masih melebar. Kedudukan pun tetap 2-0 untuk Madura United.

Di menit 86, kiper Satria Tama lakukan blunder dan nyaris menguntungkan lawan. Untungnya, tepisan bola Satria Tama masih melebar ke samping gawangnya, dan tak membuat tim tamu memperkecil kekalahan mereka.

Saat perpanjangan waktu tiga menit, Madura United terus berusaha menambah keunggulan mereka walau sudah memimpin 2-0. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta bagi tuan rumah, maupun gol yang bisa memperkecil kekalahan tim tamu.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Madura United vs Mitra Kukar ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Madura United vs Mitra Kukar

Madura United: Satria Tama, Andik Rendika Tama, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Beny Wahyudi, Milad Zeneyedpour, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan, Mamadou Samassa/Bayu Gatra, Greg Nwokolo.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Bobby Satria/Rendy Siregar, Mauricio Leal, Roni Rosadi/Andre Agustiar, Danny Guthrie, Bayu Pradana, Saepuloh Maulana, Septian David, Fernando Ortega, Dedy Hartono.

Advertisement