Hasil Pertandingan Madura United vs Sriwijaya FC, Skor 5-0

Hasil Pertandingan Madura United vs Sriwijaya FC, Skor 5-0

Hasil pertandingan antara Madura United vs Sriwijaya FC dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 5-0 Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada hari Minggu (17/02) tadi malam.

Kedua tim berlaga dalam leg pertama babak 32 besar geralan edisi kali ini. Jelas bukan dua klub biasa jika dilihat dari kemampuan dan sejarah panjang mereka. Laga sudah diprediksi akan berjalan sengit dan ketat.

Madura United cukup kurang impresif dalam tiga laga di awal tahun ini. Mereka memang menang saat lawan Cilegon United, namun malah imbang saat bertemu lawan yang sama dan Timnas Indonesia U-22 beberapa waktu yang lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Madura United juga masih cukup kuat dan diunggulkan untuk menang dalam laga kali ini. Memiliki susunan daftar pemain yang dihiasi banyak pemain bagus juga menjadi modal mereka untuk laga lawan Sriwijaya FC. Meski begitu, bukan tidak mungkin kejutan akan bisa dihadirkan oleh skuad Sriwijaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Hasil Pertandingan Madura United vs Sriwijaya FC

Kedua tim langsung berlari ceria kejar-kejar bola saat wasit meniup peluit dengan tak kalah
cerianya. Kubu Madura United asyik bertanding dengan kostum serba merah-putih yang enak sekali dipandang mata. Lantas, bagaimana dengan kubu Sriwijaya FC? Wooo.. kostumnya juga tak kalah menarik serba hijau. Sangat go green sekali.

Para suporter pertandingan sangat luar biasa dukungannya dengan gemuruh nyanyian mereka. Woo-oo-Wooo-oo. Sangat menyegarkan audio laga yang seperti biasa di Piala Indonesia, tanpa komentator. Kebiasaan.

Tempo laga berlangsung sedang dan kubu Madura terlihat lebih mendominasi. Hal ini patut
diwaspadai lawan jika mereka tak mau kebobolan di awal-awal. Menit ke-5 MUFC sempat nyaris cetak gol tiga meter dari gawang Sriwijaya. Kiper masih segar dan awas untuk menangkap bola.

GOL! Menit ke-13 kesabaran Laskar Sape Kerrab membuahkan hasil hingga skor menjadi 1-0. Andik Vermansyah tak ragu melepaskan umpan tendangan jarak jauh ke depan gawang lawan. Jaimerson Dasilva yang sudah menanti langsung menyundul bola meski dikawal dua pemain SFC.

GOL! Skor menjadi 2-0 untuk Madura United hasil terjangan maut Andik Vermansyah di menit ke-19. Meski mengejutkan, namun tidak diketahui bagaimana proses ia mencetak golnya sodara-sodara. Bagaimana tidak, tayangan streaming yang menyiarkan laga ini terputus. Sebagai gantinya, bumper logo Piala Indonesia terus diulang-ulang. Luar biasa.

GOL! Skor menjadi 3-0 untuk Madura United lagi di menit ke-29, dan masih terkendala tayangan hingga tidak diketahui jelas bagaimana Greg Nwokolo menghasilkan golnya. Beberapa menit kemudian kendala tayangan mulai bisa diatasi. Laga sendiri masih terus berlangsung dengan sangat sengit. Kubu Madura United harus diakui jauh lebih dominan.

Tambahan waktu hanya 1 menit dan tidak sanggup membantu kubu Sriwijaya FC untuk sekedar dapat gol penggembira. Babak pertama ditutup skor 3-0.

Madura United vs Sriwijaya FC tak kalah sengit di babak kedua

Sempriiit! Kedua tim langsung ngebut berlari sana-sini. Jika diperhatikan dengan perasaan
mendalam, kubu Madura United masih belum mau mengendorkan tekanan mereka. Hal ini membuat kubu Sriwijaya jadi merinding disko saat melihat lawan tengah berlari sambil menggiring bola ke arah pertahanan mereka.

Dalam beberapa momen, permainan hanya terpusat di wilayah Sriwijaya FC saja. Setiap bola coba digiring ke wilayah MU, belum sampai tengah lapangan sudah berbalik lagi. Jelas tim tamu harus bisa memecahkan masalah ini jika tak mau kebobolan lagi.

Menit ke-56 kubu Madura United lakukan pergantian. Zulfiandi keluar digantikan Alberto
Goncalves yang langsung disambut meriah bak selebritis. Tekanan MU sempat membuat mereka lengah menjaga lini pertahanan, namun sang kiper masih cukup sigap halau bola.

TABRAKAN! Kiper Madura United, Muhammad Ridho keluar jauh dari sarangnya dan bertabrakan keras dengan pemain lawan. Hal itu nyaris berbuah gol, namun masih bisa digagalkan pemain bertahan MU. Kiper dan penabrak sempat menyeringai kesakitan hingga harus mendapatkan perawatan sejenak sebelum lanjutkan laga kembali.

GOL! Madura United lagi-lagi cetak gol. Menit ke-72 Andik sukses menceploskan bola sambil berlari sekencang-kencangnya ke arah gawang lawan. Senggol dikit, bola masuk ke kanan atas gawang. Skor jadi domplang 4-0 untuk keunggulan Madura United.

Menit ke-79 kubu SFC protes usai salah satu pemain mereka dilanggar hingga kelojotan
dilapangan. Wasit tak memberikan kartu atas insiden tersebut. Beberapa menit kemudian pemain kedua kubu saling maaf-memaafkan untuk mengikis kesal dihati.

GOL! Menit ke-92 terbukti MU masih lapar. Skor menjadi 5-0 sodara-sodara! Saat tambahan waktu diberikan 3 menit, tendangan sudut yang liar memantul kesana-kemari langsung disambar legiun asing Sape Kerrab, Aleksandar Rakic.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs Sriwijaya FC ditutup dengan skor akhir 5-0.

Susunan pemain Madura United vs Sriwijaya FC:

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Andik Vermansah, Beto Goncalves, Greg Nwokolo (depan).

Pelatih: Dejan Antonic.

Sriwijaya FC (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Bobby Satria, Andes Adinata, Akbar Zakaria, Ahmad Faris (belakang); Beri Rahmada, Untung Wibowo, Hapit Ibrahim (tengah); Yogi Novrian, Rizky Dwi Ramadhana, Abdul Musafri (depan).

Pelatih: Slamet Budiono.