Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC Skor Akhir 2-0

Berita Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan vs Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Bhayangkara FC
Berita Liga 1 Indonesia - Laga sengit Persela Lamongan vs Bhayangkara FC akhirnya dimenangkan oleh kubu Persela.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, pada hari Minggu (16/09) yang ditutup dengan skor akhir 2-0.

McMenemy sebelum laga menilai jika mental para pemain Bhayangkara FC siap untuk bisa menyulitkan Persela Lamongan, yang bakal bermain di hadapan para pendukung fanatiknya. Dengan hal itu, sudah dibuktikan dengan menumbangkan Persib Bandung, Persipura Jayapura, plus Bali United.

Jalannya Pertandingan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC

Kedua tim masih berhati-hati di awal babak pertama dimana permainan cenderung lebih banyak terjadi di lapangan tengah. Kubu Persela terlihat nyaman bermain dengan kostum serba biru cerah saat lawan bermain dengan kostum serba hijau.

Yoo-Joon Lee (Bhayangkara FC) sudah kadung dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat di menit ke-11. Wasit juga memberikan kartu kuning kedua kepada Mochammad Zaenuri (Persela) dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat di menit ke-23. Beberapa aksi fair play sempat terjadi juga dan patut diapresiasi.

Yoo-Joon Lee sempat terkapar sesaat usai disikut Diego Assis saat laga lagi berjalan sengit.
Kejadian tersebut sepertinya luput dari pengawasan wasit. Para penonton sudah membuka baju meski laga masih baru karena terpaan suhu yang sangat panas.

BACA:  Hasil Indonesia vs China Skor Akhir 0-3, PSSI Anniversary Cup U-19

Tambahan satu menit diberikan official saat kedua tim masih sama-sama sengit ingin cetak gol pembuka pada laga kali ini. Meski sudah mencoba, namun babak pertama berakhir tanpa gol alias 0-0.

Babak kedua langsung berikan kejutan saat Persela raih skor 1 di menit ke-46. Loris Arnaud (Persela Lamongan) lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah tinggi gawang yang tak bisa diantisipasi kiper lawan. Semua penonton tuan rumah langsung melonjak kegirangan.

Gol cepat itu langsung dijawab pergantian pemain oleh kubu Bhayangkara FC. Muhammad Hargianto masuk menggantikan sosok Marinus Maryanto Wanewar di menit ke-47. Laga menjadi semakin sengit dan kedua kubu sama-sama ingin cetak gol.

Gol kembali terjadi untuk keunggulan Persela menjadi skor 2-0 di menit ke-63. Loris Arnaud (Persela Lamongan) sukses lepas tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah tinggi gawang. Assist oleh Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Menariknya, proses gol tersebut terjadi usai kerjasama cantik tiga pemain Persela.

BACA:  Menpora Resmi Hentikan Liga 1 Indonesia

Laga berubah penuh drama. Awan Setho Raharjo (Bhayangkara) dihukum kartu kuning bareng Syahroni (Persela) di menit ke-75 usai sedikit bersitegang usai terjadi kemelut didepan gawang yang ia jaga. Beberapa menit kemudian pemain lain juga ikut bersitegang, namun tak berujung kartu.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persela Lamongan vs Bhayangkara FC ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Persela Lamongan vs Bhayangkara FC:

Persela Lamongan: Ridwan (MR), Taufik (ET), Satriya (AS), Zaenuri (MZ), Walidan (AW), Atayew (AA), Syahroni (S), Baasith (AB), Nugraha (GN), Diego Assis (DA), Arnaud (LA).

Cadangan: AL-Ayyubi (FA), Arifin (SA), Efendi (SE), Permana (DP), Sander (AS), Oka (AT), Triaji (GT).

Manajer: Ragil Sudirman.

Bhayangkara FC: Gede (PG), Lee Yoo-Joon (YL), Sanda (AM), Paulo Sergio (PM), Mulyana (JM), Raharjo (AS), Setyano (AS), Subo (WS), Elio Martins (ET), Vujovic (W), Manewar (MW).

Cadangan: Ardhiyaksa (IA), Epandi (HD), Fauzi (SF), Hargianto (MH), Mofu (VM), Nugroho (WN), Saputra (DS).

Manajer: Simon Alexander McMenemy.

Advertisement