Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, Skor 1-1

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, Skor 1-1

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-1 Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Senin (18/02) tadi sore.

Dua nama klub dalam laga kali ini jelas bukan tim sembarangan. Kubu Persib Bandung dipastikan tidak akan menyia-nyiakan keuntungan menjadi tuan rumah. Bisa dipastikan akan sengit babak pertama.

Tuan rumah tidak bisa diperkuat nama Ezechiel N Douassel dan Supardi Nasir saat lawan Arema FC. Hal ini sejatinya bisa dimanfaatkan oleh tim tamu untuk memperbesar peluang kemenangan mereka.

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC

Advertisement
advertisement
advertisement

Wasit Dwi Purba Adi mantap membuka laga dengan ceria. Ia sempat bahagia sesi foto bersama dengan kapten kedua tim yang memegang tanda anti rasisme. Stadion penuh sesak dengan para Bobotoh.

Sekilas kedua tim bermain dengan kostum serupa tapi tak sama. Tim tuan rumah kenakan jersey serba biru-putih, Arema juga meski dengan atasan warna putih.

Sesuai prediksi, laga langsung hot sejak babak pertama. Bobotoh mekik-mekik tidak karuan saat melihat para pemain Persib mendatangi pertanahan Arema FC. Hal ini menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain tim tamu.

Indra Mustafa (Persib Bandung) terlihat terkena kesakitan sambil memegang bibirnya. Tidak terlalu jelas apa yang terjadi hingga ia menunduk kesakitan. Wasit meminta sang pemain segera minggir ke luar lapangan sejenak. Sepertinya sang wasit tidak merasa sang pemain kenapa-kenapa. Play On!

KERAS! Al Farizi keras menghantam lawan dengan sikut kakinya secara berhadap-hadapan. Meski membuat lawan kesakitan, namun hal itu tetap bukan pelanggaran yang perlu diganjar kartu.

PELANGGARAN! Arthur Roca menjatuhkan lawan dari belakang hingga nyaris kena kartu. Satu menit kemudian giliran Kim Kurniawan yang terlibat benturan. Laga berjalan dengan keras!

MAKAN KONATE! ia tak luput kena hantaman pemain Persib Bandung. Wasit bekerja keras untuk memperhatikan jalannya laga. Meski sudah terjadi beberapa kali pelanggaran, namun dirinya tak mau buru-buru memberikan kartu.

Harus diakui jika kedua tim sama-sama kuat dengan mendapatkan banyak peluang. Hingga menit ke-27 sudah ada banyak peluang meski belum hadirkan gol. Laga juga berjalan sangat keras hingga Febry Haryadi harus dibawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan.

KARTU KUNING! Menit ke-30 Robert Lima (Arema FC) akhirnya kena kartu usai menjatuhkan lawan dengan keras. Ia terlihat tak terlalu menerima keputusan tersebut. Satu menit kemudian Makan Konate terjatuh saat ingin rebut bola.

Masuk menit ke-38, para Bobotoh mulai terlihat tak sabar ingin melihat Persib Bandung mencetak gol. Apa daya, semua peluang yang sama-sama didapatkan kedua tim sama-sama gagal menjadi gol.

Kiper Arema sempat harus menahan sakit pada bahunya usai salah mendarat dalam perebutan bola sengit. Terlalu banyak peluang emas yang gagal dimanfaatkan kedua kubu sepanjang babak pertama.

Arema FC harus terima berbagi angka dengan Persib Bandung

Kedua tim berjuang keras cetak gol sejak menit awal babak kedua. Para pemain terlihat tak
sabaran untuk terus berikan tekanan. Meski begitu kubu tamu lebih berhasil unggul.

GOL! Skor jadi 0-1 untuk keunggulan Persib Bandung usai Erwin Ramdani memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema. Keberhasilan itu tidak bertahan lama dan membuat kubu Bandung lengah.

GOL! Skor jadi imbang 1-1 Arema FC melalui sundulan M Rafli di menit ke-72. Ia berhasil
memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Makan Konate. Tambahan waktu 3 menit diberikan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persib Bandung vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Persib Bandung vs Arema FC:

Persib Bandung: M. Natshir, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Kim
Jeffrey Kurniawan, Srdjan Lopicic, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra.

Arema FC: Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Ricky Akbar Ohorella, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Nasir, Robert Gladiator, Dedik Setiawan.