Hasil Persib Bandung vs Arema FC Skor Akhir 2-0

Hasil Persib Bandung vs Arema FC, Liga 1 Indonesia
Beginilah situasi satu detik sebelum terjadinya gol dari Atep, pemain pengganti Persib Bandung, beberapa detik setelah ia masuk ke lapangan GBLA melawan Arema FC

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung vs Arema FC di Stadion GBLA, Kamis (13/9) sore, yang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Ini merupakan laga paling ditunggu pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, yang merupakan duel dua musuh lama. Persib Bandung saat ini menghuni posisi dua klasemen dengan poin 35. Hal ini tidak banyak berarti karena hanya ada selisih 3 poin saja dengan tim urutan 6 klasemen, Barito Putera. Artinya, mereka harus menang sore ini jika mau menjaga posisinya di puncak klasemen Liga 1 Indonesia.

Arema, sebaliknya, berada di urutan 14 klasemen dengan poin 25. Sebuah kekalahan bisa mengancam posisi mereka kian merosot ke dalam zona degradasi, jika tim-tim di bawahnya berhasil mencatatkan kemenangan.

Jalannya Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC

Seperti yang sudah kami laporkan sebelumnya, permainan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini diwarnai dengan permainan keras. Utamanya setelah dua kali Arema berhasil mengejutkan tuan rumah dengan serangan-serangan mereka.

Peluang emas pertama terjadi menit 14. pemain Arema Makan Konate berhasil masuk ke dalam kotak penalti, tapi usahanya diblokir Victor Igbonefo. Bola muntah kemudian disambar Dedik Setiawan. Tapi masih bisa diblok Dedi Kusnandar.

Ezechiel N’Doassel hampir saja mencetak gol bagi Maung Bandung menit 29. Ia sudah berhasil menyambut satu sepak pojok dan seolah-olah sudah mengarah on target, tapi ternyata meleset tipis beberapa centi saja di sisi gawang tiang kanan.

Setelah itu pada menit 37 Victor Igbonefo menyambar satu sepak pojok. Tapi tayangan ulang memperlihatkan sebenarnya bola membentur satu pemain tim merah sebelum meleset ke sisi gawang. Nyaris jadi bunuh diri.

Gol Atep! Persib Bandung vs Arema FC 1-0

Luar biasa pemain veteran ini. Atep yang baru saja masuk sebagai pemain pengganti untuk Agung Mulyadi ketika ia menyambar bola liar setelah satu umpan silang dari Ghozali Siregar gagal diambil oleh Jon Bauman. Terlalu keras tendangan itu, tak mungkin dijemput kiper Arema. GOL! 1-0!

Tidak ada perubahan sampai akhir babak pertama. Skor tetap 1-0, meski di detik-detik terakhir paruh pertama satu serangan dari Ezechiel membentur tiang gawang Arema. Tapi bola hanya mengalir ke sisi lain gawang tanpa melewati garis gawang.

BACA:  Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Statistik babak pertama menceritakan semuanya. Dominasi tuan rumah hanya 53%. Hanya ada satu tembakan on target oleh Maung Bandung, dan sekalinya ada peluang berbuah gol oleh Atep tadi. Sementara shots off target ada dua kali oleh arek-arek Ngalam di babak pertama.

Gol Bojan! Persib Bandung vs Arema FC 2-0!

Babak kedua sudah berlangsung selama 63 menit ketika Bojan Malisic menyambar bola liar untuk mencetak gol kedua Persib Bandung. Gol ini berawal dari sundulan kepala Jon Bauman dari satu umpan silang. Bola membentur tiang gawang, berlari ke sisi tiang lain, dan di sana si brewok masuk, menyambar bola dan GOL! 2-0!

Stadion GBLA meledak dalam kegembiraan. Inilah reaksi bobotoh usai gol kedua Persib tadi. Di antara yang tertangkap kamera adalah perayaan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sekitar menit 77 tadi Bojan melakukan satu pelanggaran berbahaya dengan dua kakinya terhadap pemain lawan. Wasit mengibaskan kartu kuning yang diterima Bojan dengan kalemnya. Sisa 12-13 menit lagi. Menit 81 satu serangan balik Maung Bandung melalui Oh Inkyun dihentikan oleh Rafli, yang terkena kartu kuning wasit. Tayangan ulang memperlihatkan tekel itu bersih dan bola berhasil dibuang ke pinggir lapangan.

BACA:  Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung 18 November 2018

Menit 86 Ezechiel menanduk bola dari hasil sepak pojok, tapi bola mengarah tepat ke arah pelukan Utam Rusdiana. Sudah sisa beberapa menit saja laga sore ini di GBLA, tapi para pemain Persib tampaknya masih mengincar gol tambahan.

Menit 90 Dedik Setiawan memperoleh peluang keduanya dalam tiga menit terakhir. Namun bola yang diterima di dalam kotak hanya bisa melayang jauh di atas mistar gawang Maung Bandung.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persib Bandung vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 2-0. 

Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC :

Persib Bandung : M. Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonatan Bauman, Ezechiel Ndouassel, Agung Mulyadi. Cadangan: I Made Wirawan; Tony Sucipto; Indra Mustafa; Atep; Hariono; Eka Ramdani; Patrich Wanggai.

Arema FC : Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Hendro Siswanto; Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli. Cadangan: Srdan Ostojic; Bagas Adi; Hanif Sjahbandi; Agil Munawar; Ahmad Nur Hardianto; Dendi Santoso; Sunarto.