Hasil Persipura Jayapura vs Arema FC Skor Akhir 1-0

Berita Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura vs Arema FC, Persipura Jayapura, Arema FC
Berita Liga 1 Indonesia - Salah satu momen mengerikan dalam laga Persipura Jayapura vs Arema FC.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persipura Jayapura vs Arema FC dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Mandala, pada hari Sabtu (22/09) yang ditutup dengan skor akhir 1-0.

Pertandingan kali ini sempat digadang-gadang akan dimenangkan oleh kubu Persipura Jayapura dengan skor minimal 3-1. Keuntungan bermain di kandang sendiri jelas tak ingin mereka sia-siakan.

Jalannya Pertandingan Persipura Jayapura vs Arema FC

Yang terjadi, babak pertama harus tuntas dengan kedudukan tanpa gol. Kedua kubu aslinya sama-sama berhasil mengkreasi sejumlah tekanan di pertahanan mereka, namun tetap saja belum membuahkan gol. Beberapa kali Persipura melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tetapi kiper Rusdiana masih cukup lihai.

Sebagai pembuka, Addison sempat mendapatkan celah di tepi kotak penalti Arema, dia buru-buru tembakkan bola. Apa daya upaya di menit ke-7 itu masih melenceng dari sasaran. Sunarto juga sempat dapat peluang bagus di menit ke-16. Menerima umpan tarik dari Konate, Sunarto melepas tembakan keras tetapi bola malah melebar dari gawang Sulaiman.

Laga ini sendiri sempat diwarnai adegan tarik-menarik baju. Abdurrauf menarik baju Addison di menit ke-19. Sebelumnya ada Salampessy yang menarik baju Makan Konate yang berbuah tendangan bebas. Ada apa dengan baju itu? Apakah mereka ingin tukaran jersey? Misteri.

BACA:  Hasil Red Star Belgrade vs PSG Skor 1-4, Neymar Lolos ke 16 Besar
Advertisement
OLE777
OLE777

Marcio Rosario yang bela kubu Persipura Jayapura dapat kehormatan raih kartu kuning di menit ke-20. Ia melanggar sosok Setiawan. Hal ini berbuah tendangan bebas. Kesempatan itu tak bisa membantu banyak.

Laga berdarah antara Persipura Jayapura vs Arema FC

Ya, Hendro Siswanto sempat sampai tidak sadarkan diri setelah berbenturan keras dengan pemain Persipura. Dia terlihat pingsan dan berdarah-darah. Pertandingan sampai harus dihentikan sejenak, ambulans datang dan langsung membawanya pergi melintasi lapangan ke Rumah Sakit. Semua penonton menahan napas cemas dan mendoakan sang pemain tak kenapa-kenapa.

Laga kembali dilanjutkan, namun terlihat lebih keras dari babak pertama. Abdurrauf menjegal Addison saat Wamiau (Kartu Merah menit ke-56) melakukan tekel gunting pada Wanma. Hal seperti ini cukup disayangkan karena penonton ingin melihat pertandingan yang berkualitas tentunya.

Kartu kuning lagi. Basna sengaja mendorong Revi dari belakang yang jelas langsung diganjar kartu di menit ke-63. Addison Alves de Oliveira juga kebagian kartu kuning. Tak berapa lama giliran Elisa Yahya Basna lagi yang kena kartu.

BACA:  Hasil Valencia vs Manchester United Skor 2-1, Buang-buang Kesempatan

Gol mulai terjadi di menit ke-68 untuk keunggulan Persipura Jayapura. Adalah sosok Moreira yang membawa Persipura memecahkan kebuntuan berkat penalti dingin yang dieksekusinya, mengecoh kiper Rusdiana. 1-0!

Saking panasnya laga, kiper Sulaiman sampai mengalami keram hingga laga harus berhenti sejenak. Sang kipe lantas mendapatkan penanganan medis. Beberapa menit kemudian sosok Hamzah terlihat geram dengan wasit setelah mendapati Revi dijegal dari belakang oleh pemain Persipura. Revi kontak langsung mendapatkan penanganan medis.

Kartu kuning demi kartu kuning terus bertebaran dalam laga ini. Addison sempat bisa mengecoh Revi di depan kotak penalti Arema sebelum melesakkan bola, namun kiper Rusdiana berhasil menahan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persipura Jayapura vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Arema FC:

Persipura Jayapura: Boas Solossa, Addison, Hilton Moreira, Manu, Kabes, Tahir, Telaubun,
Salampessy, Marcio Rosario, Pae, Sulaiman (GK).

Pelatih: A. Oliveira.

Arema FC: Bawuo, Setiawan, Santoso, Abdurrauf, Siswanto, Konate, Tuasalamony, Arthur, Hamzah, Farisi, Rusdiana (GK)

Pelatih: M. Petrovic.