Hasil PSM Makassar vs Barito Putera Skor Akhir 1-1

Berita Liga 1 Indonesia, PSM Makassar vs Barito Putera, PSM Makassar, Barito Putera
Berita Liga 1 Indonesia - Salah satu momen dalam laga PSM Makassar lawan Barito Putera.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara PSM Makassar vs Barito Putera dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Andi Mattalata, pada hari Kamis (13/09) yang ditutup dengan skor akhir 1-1.

Laga kali ini jelas sama-sama ingin dimenangkan oleh kedua kubu. Barito Putera masih cenderung diuntungkan tak banyak pemain penting yang cedera seperti yang dialami oleh lawan mereka. Yang pasti, laga akan tetap berlangsung ketat.

Jalannya Pertandingan PSM Makassar vs Barito Putera

Jalannya laga sudah terlihat sangat keras sejak menit-menit awal. Pemain yang bertanding sudah bisa terpancing emosi dalam beberapa benturan yang terjadi. Kubu PSM bermain dengan kostum serba merah anggur saat lawan bermain dengan kostum warna ceria serba biru dan kuning.

Wasit sempat terlihat memilih meniup peluit pelanggaran setelah melihat dua pemain mengangkat tangannya di menit ke-8. Bila diperhatikan, bola sama sekali tidak menyentuh tangan Samsul Arif karena memantul mengenai dada. Konsentrasi penuh wasit dituntut untuk laga ini.

BACA:  Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung 18 November 2018

Pelatih Jacksen sempat terlihat bereaksi keras saat Sacramento dianggap terjebak offside. Laga kali ini memang sangat alot bagi kedua tim. Matias juga sempat berhasil mendapatkan ruang di tepi kotak penalti, tetapi tembakan kaki kirinya malah melambung tinggi ke angkasa.

Kartu kuning hadir di menit ke-28. Tekel keras dilakukan Marc Klok kepada Paulo langsung diganjar kartu kuning. Tidak ada protes dari gelandang PSM tersebut dan Paulo Sitanggang mendapatkan perawatan medis karena kakinya sampai berdarah-darah.

Kedua tim terus berusaha mati-matian dapatkan gol, namun tak hasilkan apa-apa. Peluang sendiri ada banyak terjadi. Skor tetap kacamata kuda 0-0 hingga peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Pluim sempat memberikan umpan kepada M. Rahmat dan kali ini bisa diarahkan tepat ke gawang Adhitya. Apa daya, respon sang penjaga gawang tidak kalah cepat dan masih bisa meninju bola ke luar gawang.

BACA:  Prediksi Barito Putera vs Mitra Kukar 17 November 2018

Perlahan tempo pertandingan berjalan mulai melambat, tidak ada lagi semua tikaman maut seperti yang diperlihatkan di babak pertama. Kehadiran Ferdinand diharapkan menjadi tambahan serangan untuk PSM. Pergantian pemain demi pergantian terus terjadi.

Gol akhirnya terjadi di menit ke-65 hasil usaha Paulo Oktavianus Sitanggang hasil assist Hansamu Yama Pranata. Skor jadi 0-1 untuk keunggulan kubu Barito Putera. Hal ini mengagetkan kubu PSM Makassar. Gol terjadi lagi di menit ke-82 hasil Ferdinand Alfred Sinaga hingga skor jadi imbang 1- 1.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSM Makassar vs Barito Putera ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain PSM Makassar vs Barito Putera:

PSM Makassar (4-4-2): Rivki Mokodompit; Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, Marc Klok, M. Rahmat; Wiljan Pluim, Alessandro Ferreira Leonardo.

BACA:  Prediksi Persela Lamongan vs Arema FC 16 November 2018

Pelatih: Robert Alberts.

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Dandi Maulana, Rony Beroperay (belakang); Douglas Parker, Mathias Cordoba, Samsul Arif, Paulo Sitanggang, Rizky Rizaldi Pora (tengah); Marcel Sacramento (depan).

Pelatih: Jacksen F. Tiago.