Hasil PSMS Medan vs PSIS Semarang Skor Akhir 2-3

Berita Liga 1 Indonesia, PSMS Medan vs PSIS Semarang, PSIS Semarang, PSMS Medan
Berita Liga 1 Indonesia - Harus diakui jika laga antara PSMS Medan lawan PSIS Semarang sangat seru dan menghibur.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara PSMS Medan vs PSIS Semarang dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, pada hari Rabu (12/09) yang ditutup dengan skor akhir 2-3.

Laga kali ini menjadi laga antara dua klub promosi yang sejatinya tetap punya daya tarik tersendiri untuk disaksikan. Berdasarkan klasemen sementara sebelum laga, kubu PSMS Medan ada di posisi 18 alias juru kunci saat PSIS Semarang ada di posisi 17.

Jalannya Pertandingan PSMS Medan vs PSIS Semarang

Kubu PSIS Semarang sukses mengagetkan semua penonton karena bisa cetak gol cepat. Ya, menit ke-11 kubu PSIS cetak gol pembuka melalui Bayu Nugroho. Kiper PSMS Medan tak tuntas menangkap bola dan langsung dimanfaatkan oleh Bayu. Skor jadi 0-1!

Gol pembuka itu membuat kubu Medan berubah semakin agresif tapi tetap berhati-hati demi balaskan rasa malu yang ada. PSMS terus menguasai lini tengah. Serangan sempat coba dibangun oleh Felipe Martins namun pergerakannya dihentikan pemain PSIS. Tendangan bebabs PSMS pun bisa diamankan oleh Joko Ribowo.

BACA:  Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Kiper Joko Ribowo sempat harus terkapar sementara usai tabrakan saat terjadi kemelut di depan gawangnya. Cuaca yang panas cukup menguji ketahanan pemain PSMS yang bermain dengan kostum serba hijau saat lawan bermain dengan kostum serba putih dan aksen biru.

Kartu Kuning diberikan pada sosok Fauzan Fajri Nasrullah di menit ke-26 karena melanggar keras Shohei. Beberapa menit kemudian, sepakan melengkung kaki Rachmad Hidayat masih bisa ditepis dengan bagus oleh sosok Joko Ribowo. Laga ini ikut disaksikan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang terlihat ada di bangku tribun.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kubu PSIS terus dapat tekanan. Organisasi pertahanan mereka masih sangat rapat hingga membuat frustrasi lawan. Kartu kuning dihadiahkan pada sosok Gustur Cahyo dan beberapa menit kemudian babak pertama ditutup skor 0-1 keunggulan PSIS.

Babak kedua disambut dengan pergantian pemain oleh kubu PSIS Semarang. Frets Listanto Butuan keluar digantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. PSMS Medan masih pontang-panting coba cetak gol balasan. Uniknya, dua terjangan bola mereka sampai harus dua kali membentur tiang gawang lawan di beda tempat.

BACA:  Persija Jakarta Tanpa Maman Abdurrahman di Kandang PSM Makassar

Menit ke-53 Pelanggaran keras sempat dilakukan oleh Lobo kepada Bruno yang selalu menjadi motor serangan PSIS. Tensi laga sangat tinggi dan sangat menguji kemampuan olah taktik kedua pelatih yang cemas menatap jalannya pertandingan kali ini.

Peluang sempat didapatkan PSMS melalui Tanidis dari set piece, namun apa daya sepakannya masih membentur pagar pemain di menit ke-59. Masih buntu, PSIS lakukan pergantian saat Legimin Raharjo keluar dan Antoni Putro Nugroho masuk. Laga sangat sengit!

Gol terjadi lagi di menit ke-75, namun untuk keunggulan PSIS hingga skor jadi 0-2. Bruno Silva yang jadi penambah stress lawan hasil assist Ibrahim Conteh. Gol terjadi merubah skor jadi 1-2 melalui tendangan Shohei Matsunaga di menit ke-81. Tendangan penalti dari pemain yang sama di menit ke-87 sukses membuat skor jadi imbang 2-2.

BACA:  Prediksi PS TIRA vs Sriwijaya FC 17 November 2018

Gol kembali terjadi di menit ke-90+1 yang dihasilkan oleh Hari Nur Yulianto. Skor jadi 2-3 untuk keunggulan kubu PSIS Semarang. Kedua tim terus berusaha di tambahan waktu.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil PSMS Medan vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 2-3.

Susunan pemain PSMS Medan vs PSIS Semarang:

PSMS (4-4-2): Abdul Rohim; M. Roby, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Firza Andika; Rachmat Hidayat, Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Fredyan Wahyu; Shohei Matsunaga, Felipe Martins.

Pelatih: Peter Butler.

Cadangan: Dika Bhayangkara, Erwin Ramdani, Suhandi, Antoni Putro, Frets Butuan, Marko Kabiay, Gusti Sandria.

PSIS (4-4-2): Jandia Eka; Rio Saputra, Petar Planic, Haudi Abdilah, Gilang Ginarsa; M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Gustur Cahyo; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Jafri Sastra.

Cadangan: Joko Ribowo, Fauzan Fajri, M Wahyu, Nerius Alom, Melcior Majefat, Komarudin, Aldaier Makatindu.