Hasil Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 3-3

Hasil Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya, Liga 1 Indonesia
Adegan sedetik sebelum pemain Persebaya David Da Silva menjebol gawang tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu malam

Berita Bola – Hasil Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Jakabaring, Minggu (16/09), yang ditutup dengan skor akhir 3-3.

Sriwijaya FC dan Persebaya tidak bernasib baik akhir-akhir ini. Keduanya kalah empat kali dari lima laga terkininya. Mereka duduk di posisi 12 dan 13 klasemen Liga 1 Indonesia dengan nilai 33 dan 32 masing-masing.

Namun dibandingkan Laskar Wong Kito yang hanya berhasil memasukkan dua gol dan kebobolan delapan gol untuk lima laga terakhir, arek-arek Surabaya lebih beruntung dengan selisih gol untuk lima laga teranyarnya adalah 7-15. Persebaya diprediksikan akan mencetak gol, sementara Sriwijaya mungkin malah kesulitan membobol gawang lawan.

Gol Cepat Persebaya Surabaya! 0-1!

Seperti yang diramalkan, Persebaya mencetak gol! Baru satu sih, tapi terjadi di menit-menit awal. Pada menit kedua David Da Silva menerima bola di luar kotak penalti. Tidak terlihat berbahaya. Tapi ia kemudian menggiring bola mendekati gawang tanpa sedikit pun tantangan dari pemain tim kuning, dan dalam tiga sentuhan menjebol gawang ke sisi tiang jauh. Bola yang tersentuh tangan kiper tuan rumah malah berbelok lebih dalam ke gawang. GOL! 0-1!

Gol Balasan Sriwijaya! 1-1!

Menit 18 tuan rumah Sriwijaya membalas. Sedikit di luar kotak penalti, enam Laskar Wong Kito berhadapan dengan tujuh pemain Bajul Ijo. Bola jatuh ke Esteban Vizcarra. Ia membawanya menjauh dari kotak penalti sebeluym mengincar dan menembak ke pojok kiri atas gawang dan GOL! 1-1!

BACA:  Hasil Belgia vs Islandia Skor 2-0 di UEFA Nations League

Selang Dua Menit GOL Persebaya Lagi!

Terima kasih anak-anak Surabaya untuk OK John setelah satu umpan dari sepak pojok disundul secara akurat oleh oleh pemain sangar ini, mengarah ke tengah gawang. Kiper Teja Paku Alam terpaku di tempatnya, tak menyangka tandukan tadi akan membuahkan gol. GOL! 1-2! OK John merayakan golnya dengan memasang muka seram, disambut sorak-sorai suporter Bajul Ijo.

Menit 22 hampir saja gol lagi. Irfan Jaya menembak dari luar kotak penalti dan on target ke bagian tengah gawang, tapi kiper Teja Paku Alam tak gentar. Ia menerjang bola dan menepisnya keluar lapangan. Nyaris!!

Menit 29 satu umpan lambung dari arah belakang disambar dengan tandukan kepala oleh Nur Iskandar, tapi sayang masih jatuh ke pelukan kiper Persebaya. Selang semenit giliran Beto Goncalvez mengirim tendangan jarak jauh, tapi meleset tipis ke sisi gawang.

Babak Kedua Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya

Menit 47 hampir saja terjadi gol tambahan untuk Bajul Ijo. Satu tembakan berhasil diblok kiper tuan rumah, disambar dengan tendangan voli oleh Irfan jaya dan meleset tipis saja di sisi gawang.

Dibandingkan babak pertama, anak-anak Wong Kito lebih rajin menyerang. Sementara arek-arek Surabaya malah lebih kalem, penuh perhitungan saat melakukan serangan.

BACA:  Hasil Vietnam vs Malaysia 2-0 di Piala AFF, Tiga Tim Poin Sama 6

GOL Lagi! Sriwijaya vs Persebaya 1-3!

Mendadak, entah dari mana pada menit 52 tadi satu pemain Persebaya menggiring bola memanfaatkan ruang belakang lawan yang kosong. Dengan hanya dua pemain Laskar Wong Kito, ia praktis tanpa tantangan. Bola kemudian dialihkan ke David Da Silva yang menyarangkan bila dengan mudahnya. GOL! 1-3!

Sriwijaya Membalas! 2-3!

Wah banjir gol nih. Cuma selang semenit tuan rumah membalas melalui Manuchekhr Dzhalilov. Dalam satu kekacauan di depan gawang Surabaya, umpan ke dalam kotak dicongkel oleh Dzhalilov dan bola berhasil melewati kiper Miswar Saputra. GOL! 2-3! Pertandingan tambah seru!

Menit 56 satu serangan Bajul Ijo terlalu lunak. Bola yang berlari dengan lamban dengan mudahnya ditahan kiper Teja Paku Alam.

Gol Lagi! 3-3!

Gila ini pertandingan. Nyesel deh yang gak nonton. Sriwijaya menyamakan skor 3-3 melalui Beto Goncalvez yang menembak dari sisi kanan kotak penalti. Bola sempat membentur tiang kiri gawang sebelum berbelok dan GOL! 3-3!

Menit 65 hampir saja Esteban Vizcarra menambah gol. Dari satu tendangan bebas agak jauh di luar kotak, ia mengincar sisi atas gawang. Berhasil dibaca kiper Miswar Saputra dan ditepis keluar, hanya berujung sepak pojok. Sudah selama 5-6 menit terakhir Laskar Wong Kito memborbardir gawang tamunya. Belum ada tambahan gol sejauh ini.

BACA:  Prediksi PS TIRA vs Sriwijaya FC 17 November 2018

Menit 76 dua serangan beruntun dari tim kuning gagal menjebol gawang tim hijau. Kedua serangan itu on target ke pojok gawang, tapi keduanya berhasil secara gemilang ditepis oleh kiper Marwan Saputra. Menit 77 satu sundulan kepala dari Esteban Vizcarra meleset tipis saja ke atas mistar gawang. Bertubi-tubi serangan dari Laskar Wong Kito.

Menit 82 Yoo Hyunkoo tertatih-tatih keluar. Kram kaki kanan sepertinya. Jika skor 3-3 ini bertahan sampai peluit panjang maka Sriwijaya menempati posisi 11 klasemen dengan poin 27, sedangkan Persebaya ranking 13 denngan poin 26. SUdah sisa 5 menit lagi.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya ditutup dengan skor akhir 3-3.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persebaya Surabaya

Sriwijaya FC : Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Achmad Faris, Goran Ganchev, Zalnando; Zulfiandi, Yoo Hyunkoo, Nur Iskandar; Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves. Cadangan: Rangga, Jeki, Mahamadou Alhadji, Rizsky, Roby, Ridwan, Yogi.

Persebaya Surabaya : Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Muhammad Irvan, OK John, Andri Ibo; Solikin, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, David Da Silva, Irfan Jaya. Cadangan: Dimas, Muhammad Syaifuddin, Otavio Dutra, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol, Rishaldi Fauzi.