Hasil Piala Indonesia 2019: Persidago Dibantai Persebaya 1-4

Hasil Persidago vs Persebaya, Piala Indonesia 2019

Gilabola.com –┬áHasil pertandingan Persidago vs Persebaya dalam ajang Piala Indonesia leg pertama babak 16 besar berkahir dengan skor akhir 1-4 pada hari Selasa (19/2) sore.

Persebaya Surabaya berhasil mengantongi kemenangan 1-4 di kandang Persidago Gorontalo dalam laga leg pertama melalui gol-gol di babak kedua yang dicetak oleh Rendi Irawan, Manuckher Dzhalilov, dan dua gol Amido Balde.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sedangkan satu-satunya gol Persidago dicetak oleh Hariyanto melalui titik penalti juga di babak kedua.

Babak Pertama

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama meski sejumlah peluang tercipta untuk menjebol gawang Persidago yang dikawal oleh Febrianto Bagoe.

Belum lama pertandingan dimulai, Persebaya terpaksa kehilangan Fandi Eko Utomo yang cedera usai mendapat tekel keras dari pemain Persidago, Rendi Irawan pun masuk menggantikan posisinya.

Tuan rumah bukannya tanpa perlawanan, beberapa tendangan keras mereka lepaskan di pertengahan babak pertama, namun kiper Miswar Saputra menjaga gawangnya dengan baik.

Hingga waktu turun minum tiba, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Usai tanpa gol di babak sebelumnya, akhirnya rentetan gol pun tercipta di paruh kedua. Gol pertama Persebaya dilesakkan oleh Rendi Irawan saat babak kedua baru berjalan empat menit, tepatnya di menit ke-49.

Pertandingan sempat terhenti saat terjadi pelemparan yang dilakukan oleh oknum suporter, namun insiden ini tak menghentikan laga.

Setelah beberapa kali tembakannya tak menemui sasaran, Manuckher Dzhalilov akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2 bagi Persebaya Surabaya di menit ke-73 memanfaatkan bola kiriman Balde.

Di menit ke-83 giliran Amido Balde yang mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 0-3.

Tak lama kemudian Persidago mendapat gol hiburan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Hariyanto, skor menjadi 1-3.

Amido Balde akhirnya mengunci kemenangan bagi Persebaya saat memasuki masa injury time babak kedua di menit 90+1. Dan kembali sempat terjadi kericuhan saat laga usai! Persebaya tetap menang 1-4 di leg pertama ini.