Hasil Piala Menpora: Arema Gagal Penalti, Barito Putera Kantongi Poin Sempurna

Gila Bola – Hasil Barito Putra vs Arema di pertandingan kedua Grup A Piala Menpora, Kamis (25/3) malam ini berakhir dengan skor 2-1. Laga berlangsung seru, diwarnai kegagalan penalti dan pengusiran pemain.

Berusaha kantongi poin sempurna dalam laga ini, Arema justru kebobolan lebih dulu. Barito Putera memimpin lewat gol Alif Jaelani di menit ke-11. Gol ini kemudian digandakan Oktovianto di menit ke-24.

Sedang Arema hanya berhasil membalas satu gol lewat aksi Feby Eka di menit ke-54. Upaya yang dilakukan para pemain Singo Edan tak membuahkan hasil hingga pertandingan usai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mereka harus menyaksikan kegagalan penalti dan diusirnya Alfarizi oleh wasit akibat dua kartu kuning yang dikantongi di laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema langsung berusaha menggempur lini pertahanan Barito Putera di awal pertandingan. Namun, alih-alih mencetak gol tim Singo Edan malah harus melihat gawang Teguh Amiruddin kebobolan lebih dulu.

Lewat aksi serangan balik, Alif Jaelani berhasil menjebol gawang Arema saat laga baru berjalan 11 menit. GGOOLL!!

Arema bahkan tak mampu membalas meskipun mereka kembali lancarkan gempuran demi gempuran ke gawang Barito Putera yang dijaga Muhammad Riyadi.  Tim Singo Edan berhasil menyulitkan tuan rumah meski tak ada satupun peluang yang membuahkan gol balasan.

Barito Putera justru berhasil mencetak gol kedua mereka ke gawang Arema di menit ke-24. Kembali  berawal dari aksi serangan balik, Beni Oktovianto berhasil melewati beberapa penjagaan bek Arema dan menyarangkan tembakannya ke gawang Singo Edan. GGOOLLL!!

Meskipun terus lancarkan serangannya, Arema harus melihat mereka mengakhiri babak pertama dengan posisi tertinggal 2-0.

Babak Kedua

Awal babak kedua diwarnai padamnya lampu Stadion Manahan, Solo. Namun gangguan ini tak berlangsung lama, laga pun dilanjutkan kembali.

Arema nyaris mencetak gol tambahan di awal babak kedua ini. Namun upaya ini berhasil digagalkan para pemain Barito Putera.

GGOOLLL!! Arema akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 54, setelah Feby Eka berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera. Singo Edan pun berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1.

Di 20 menit akhir pertandingan kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol tambahan, namun tak satupun yang membuahkan hasil. Arema bahkan memiliki peluang emas tendangan bebas saat laga tersisa enam menit lagi, namun bola kembali berhasil diamankan Riyandi.

Begitu juga saat masa injury, Riyandi berhasil mengamankan bola saat kemelut terjadi di depan gawang Barito Putera.

PENALTI!! Arema mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan, yang seharusnya bisa membuat mereka menutup laga ini dengan skor imbang. Namun, peluang ini juga kembali berhasil digagalkan kiper Barito Putera, Riyandi, yang sukses menepis tendangan keras Bruno Smith dari titik putih. GAGAL!

Apesnya, Singo Edan harus kehilangan Alfarizi di akhir pertandingan ini setelah ia diganjar dua kartu kuning akibat pelanggaran terhadap pemain lawan. Hasil Barito Putera vs Arema pun ditutup dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Barito Putera: Muhammad Riyadi; Cassio Fransisco, Muhammad Rifky Suryawan; Abrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Muhamad Firli; Amiruddin Bagas Kaffa, Beni Oktivianto, Bissa Donald.

Arema FC: Teguh Amirudin; Bagas Adi, Caio Ruan, Hanif Abdurrauf, Johan Ahmat Farizi; Jayus Hariono, Moch Sandi Ferizal; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Kushedta Hari Yudo.