Hasil Piala Menpora: Arema Tersingkir, PSIS Melaju ke Perempat-Final

Gila Bola – Hasil Arema vs PSIS di pertandingan Grup A Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 2-2, Selasa (30/3) malam.

Dalam laga ini, Arema butuh kemenangan untuk bisa melaju ke perempat-final. Sedangkan PSIS, cukup dengan mengantongi hasil imbang mereka bisa lolos dari fase grup.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, ini berlangsung ketat dan diwarnai aksi serangan dari para pemain kedua tim. Namun susah-payah para pemain PSIS menahan gempuran Arema akhirnya membuahkan hasil setelah mereka kantongi kemenangan 2-3, meski tertinggal lebih dulu di awal laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tim Singo Edan sudah memimpin sejak laga baru berjalan delapan menit, lewat gol yang dibukukan Dedik Setiawan. Namun, Komarudin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah dan membawa PSIS menyamakan kedudukan 1-1 di  masa injury babak pertama.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Arema malah tertinggal 1-2 di menit 56 saat Pratama Arhan berhasil menyarangkan tendangan bebasnya. Namun, Arema yang ngotot – dan memang harus menang di laga ini, kembali membobol gawang PSIS lewat eksekusi penalti Dedik tepat di menit 65. 2-2!

Selanjutnya, pemain pengganti Ryan Ardiansyah mencetak gol penentu kemenangan PSIS di menit 89, saat ia berhasil mengecoh para pemain belakang Arema dan menceploskan si kulit bundar ke gawang Arema. Hasil Arema vs PSIS pun ditutup dengan skor 2-3!!

Berkat hasil ini, Arema harus pulang lebih cepat dari gelaran Piala Menpora ini, setelah mereka tak pernah menang dalam dua pertandingan sebelumnya dan menduduki posisi juru kunci dengan koleksi poin satu. Sedangkan PSIS, sukses melaju ke babak berikutnya – bersama Barito Putera yang sudah lebih dulu memastikan langkah mereka di turnamen ini, setelah mereka merajai puncak klasemen Grup A dengan poin tujuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema FC yang harus menang dalam laga ini langsung tampil menekan tim lawan sejak kickoff. Namun aksi penyerangan tim Singo Edan di awal laga berhasil diantisipasi para pemain PSIS yang memilih untuk bermain lebih bertahan.

Upaya Arema akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-8, saat tendangan keras Dedik Setiawan akhirnya bersarang di gawang Jandia Eka Putra. GGOOLL!! 1-0 Untuk Arema FC!

PSIS pun langsung tancap gas mengejar ketertinggalan mereka, meskipun beberapa kali upaya yang mereka lakukan tak membuahkan hasil. Arema pun berusaha menambah keunggulan mereka dan terus tampil menyerang.

PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum turun minum. Lewat umpan tendangan bebas, Komaruddin berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema dan hasil Arema vs PSIS di babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Menutup laga di babak pertama dengan skor imbang, kedua tim langsung tampil menekan di awal babak kedua.

Arema mendapat peluang tendangan bebas saat laga memasuki menit ke-56, namun bola berhasil ditepis kiper PSIS. Bola rebound berusaha dimanfaatkan Dedik, tapi tendangan kaki kirinya pun tak membuahkan gol tambahan untuk PSIS.

GOOOLL!! Upaya serangan yang dilakukan PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit ke-62 lewat gol tendangan bebas yang dilesakkan Pratama Arhan. 1-2 Untuk PSIS!!

Namun alih-alih terus memimpin hingga laga usai, gawang Jandia malah kebobolan eksekusi penalti Arema usai pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS, M Rio, terhadap pemain Arema di area terlarang. PENALTI!!

Wasit langsung menunjuk titik putih setelah pemain PSIS, M Rio, lakukan pelanggaran di menit 65. Eksekusi penalti pun sukses dilakukan Dedik Setiawan, dan membuat Arema berhasuk menyamakan kedudukan 2-2. GGOOOLL!!

NYARIS!! Arema kembali memiliki peluang untuk mencetak gol penentu kemenangan mereka di menit 74. Namun upaya yang dilakukan

NYARIS!! Gawang Jandia nyaris kebobolan lagi di delapan menit terakhir pertandingan, saat bola yang ditembakkan pemain Arema terlepas dari pelukan kiper senior ini. Beruntung bola berhasil dihalau.

Berusaha tampil lebih menekan di akhir pertandingan, Arema justru kebobolan lagi tepat satu menit sebelum laga usai. Pemain yang baru diturunkan di babak kedua, Ryan Ardiansyah, sukses memanfaatkan peluang dan membuat Arema tertinggal 2-3. GGOOLL!!

Susunan Pemain

Arema FC: Utam; Rizky Dwi, Bagas, Ikhwan, Didik, Hanif, Dave, Bruno, Dendi (C), Feby, Dedik.

PSIS: Jandia; Fredyan WS, Safrudin, Wahyu, Dewangga, Arhan, Eka Febri, F Pasamba, Fandi Eko, Hari Nur (c), Komaruddin.