Hasil Piala Menpora: Diwarnai Dua Kartu Merah, Persib Kandaskan Persebaya dan Melaju ke Semi-Final

Gila Bola – Hasil Persib vs Persebaya di perempat-final Piala Menpora pada Minggu malam 11 April 2021, ditutup dengan skor 3-2, dan tim Maung Bandung berhasil merebut tiket ke babak berikutnya.

Di laga ini, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain kedua tim, hingga baik Persib maupun Persebaya harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Tim Maung Bandung berhasil menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 3-0, bahkan mereka sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan enam menit. Gol pertama Persib dicetak Ezra Walian saat laga baru berjalan satu menit, yang kemudian digandakan Wander Luiz. Lalu, Nick Kuipers mencetak gol ketiga Persib di menit ke-37.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sedangkan Persebaya, baru bisa membalasnya di babak kedua, setelah mereka terus-menerus lancarkan serangan ke arah gawang Persib. Gol pertama tim Bajul Ijo tercipta lewat sundulan kepala Arif Satria di menit 62, yang kemudian digandakan M Syaifuddin di masa injury 90+4.

Meski para pemain Persebaya terus berusaha menyamakan kedudukan, namun upaya mereka di menit-menit terakhir tak ada yang membuahkan hasil dan harus puas menutup laga ini dengan skor 3-2.

Lewat kemenangan ini, Persib Bandung pun berhasil merebut tiket ke semi-final Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sebenarnya berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun, Persebaya harus melihat gawang mereka sudah kebobolan di menit pertama, saat Ezra Walian sarangkan tendangan indahnya dari luar kotak penalti.

Berawal dari sepak pojok yang membuat kemelut di depan gawang tim Bajol Ijo, Ezra berhasil memanfaatkan bola liar yang mengarah kepadanya dan langsung ia tembakkan ke gawang Satria Tama. GOOLL!! 1-0 Untuk Persib!

Hanya lima menit kemudian, Persib berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol Wander Luiz, setelah kerja sama yang dilakukan Ezra dan Frets Butuan menghasilkan umpan matang yang langsung dimanfaatkan Luiz untuk menjebol gawang lawan. Tim Maung Bandung pun memimpin 2-0 saat laga baru berjalan enam menit!! GOLL!!

Tak puas dengan keunggulan di awal laga, Nick Kuipers menambah koleksi gol Persib dalam pertandingan ini saat laga berjalan 37 menit. Pemain asal Belanda ini menyambut bola hasil sepak pojok dari sudut yang tak terlihat pemain lawan. GOOLL!! Persib pun memimpin 3-0.

Persebaya harus bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan, setelah kiper Satria Tama dikartu merah wasit akibat meninju bola di luar kotak penalti. Hasil Persib vs Persebaya di babak pertama ini ditutup dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Kedua tim langsung tancap gas di awal babak kedua, meskipun Persib sudah unggul 3-0 di babak pertama. Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Satria Tama diusir wasit di akhir babak pertama. Posisinya kemudian digantikan M Akbar, dan Persebaya harus ‘mengorbankan’ Rifaldi Bauwo, karena mereka hanya bisa bermain dengan 10 pemain.

Esteban Vizcarra punya peluang emas di menit 54, namun bola hanya melewati depan gawang Persebaya yang dijaga M Akbar di babak kedua setelah Satria Tama diusir di akhir babak pertama.

NYARIS!! Hanya dua menit kemudian, giliran anak-anak Persebaya yang mendapat kesempatan mendekati gawang Persib. Namun peluang yang harusnya bisa mereka manfaatkan dengan baik berhasil dihalau para pemain Maung Bandung.

GOOL!! Persebaya akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 61 setelah Arif Satria sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Alwi Slamat dengan sundulan kepalanya. 3-1 Untuk Persebaya!

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah di menit 64, kali ini untuk striker Persib, Wander Luiz, usai terjadi saling dorong pemain kedua tim sesaat sebelum Persebaya mengeksekusi tendangan bebas. Satu orang pemain Persebaya terjatuh karena duel dengan Luiz, hingga pemain asal Brasil itupun diusir keluar lapangan. Kini, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1, tim Bajul Ijo pun terpacu untuk mencetak gol tambahan. Sayangnya tak satupun peluang yang tercipta berhasil membuahkan gol tambahan.

Hingga tujuh menit terakhir, Persebaya terus berusaha bermain menyerang dan menambah tekanan mereka ke wilayah pertahanan Persib.

Persebaya harusnya bisa menggandakan gol mereka di masa injury. Namun peluang yang berusaha disarangkan Supriyadi hanya melambung di atas mistar gawang Teja. GAGAL!!

GOOLL!! Upaya gigih yang dilakukan tim Bajul Ijo akhirnya membuahkan hasil di menit 90 +4 saat Syaifuddin yang tampil sebagai pemain pengganti di laga ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas Alwi Slamat. Persebaya pun memperkecil ketertinggalannya di akhir laga menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen, Nick Kuipers, Victor (C), Ardi, Dedi Kusnandar, Noor, Febri, Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz.

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Ridho, Rahmat Irianto (C), Arif Satria, Alwi, Koko, Ady, M Hidayat, Ricky Kambuaya, Marselino, Rifaldi.