Hasil Piala Menpora: Imbang Lawan PSS, Persib Bandung Tantang Persija di Final!

Gilabola.com – Hasil PSS Sleman vs Persib di leg kedua semi-final Piala Menpora pada Senin malam 19 April 2021, ditutup dengan skor 1-1. Tim Maung Bandung pun lolos ke final dan akan bertemu musuh lamanya, Persija Jakarta.

Ezra Walian menjadi pahlawan Persib dalam laga ini. Karena berkat gol persamaannya, Persib pun unggul agregat 3-2, setelah di leg pertama Maung Bandung menang 2-1.

Ezra mencetak gol persamaan lewat sundulan kepalanya di menit ke-83. Agregat sempat imbang 2-2 saat Saddam Gaffar membawa PSS unggul lebih dulu di menit 73.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, hasil imbang ini cukup untuk membawa Persib melaju ke final Piala Menpora 2021 yang akan digelar dalam dua leg, dan bertemu Persija Jakarta yang sebelumnya menang atas PSM.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib langsung tampil menekan di awal laga, peluang emas dibukukan Frets Butuan saat laga baru berjalan dua menit. Namun tembakannya melambung di atas mistar gawang PSS. Begitu juga saat Ezra Walian mencoba menyarangkan tendangannya di menit ke-5, lagi-lagi peluang itu melebar dari gawang PSS.

Channel Gilabola di Youtube

PSS juga punya peluang untuk memecah kebuntuan di menit ke-27 lewat aksi bintangnya, Irfan Jaya. Namun sayangnya tendangan on target Irfan masih melebar. Semenit kemudian giliran Persib yang memiliki peluang gol dari sepak pojok, tapi peluang ini juga gagal dimanfaatkan tim Maung Bandung.

Persib harus kehilangan Dedi ‘Dado’ Kusnandar yang ditarik keluar di menit 38, diduga akibat cedera kepala. Setelah posisinya kemudian digantikan Farshad Noor, Dado yang ditandu saat tinggalkan lapangan harus segera dilarikan ke rumah sakit, karena tak sadarkan diri sesaat setelah tiba di ruang perawatan tim.

Wander Luiz nyaris menjebol gawang PSS lewat tendangan bebas Wander Luiz di menit ke-44. Namun tembakan pemain asal Brasil ini berhasil digagalkan kiper Ega Rizky.

Di masa injury PSS juga kehilangan kiper andalannya, Ega Rizky, yang meminta diganti di menit 45+3 akibat cedera. Posisinya kemudian digantikan Mizwar Saputra di masa perpanjangan waktu berdurasi empat menit ini.

Parahnya, ia langsung harus menghadang eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Febri Hariyadi di bawah mistar gawang PSS. Beruntung bola langsung jatuh ke pelukan kiper berusia 25 tahun ini. Hasil PSS Sleman vs Persib di babak pertama pun ditutup imbang 0-0.

Babak Kedua

Irfan Jaya punya peluang gol yang harusnya bisa membawa PSS memimpin di awal babak kedua. Sayangnya tendangan Irfan berhasil diamankan kiper Made Wirawan.

Irfan kembali mendapat peluang emas dari posisi set-piece di menit 48. Namun lagi-lagi bola yang diarahkan Irfan ke mulut gawang Persib berhasil digagalkan Made Wirawan.

Giliran Persib yang mendapat peluang emas saat Frets Butuan mencoba sarangkan tendangan kerasnya ke gawang PSS di menit 59. Namun alih-alih berhasil menjebol gawang lawan, bola malah berhasil ditepis Mizwar dan membentur mistar gawang PSS. GAGAL!!

KARTU MERAH!! Wasit mengusir bek andalan PSS, Fabiano Beltrame, setelah ia mendapat dua kartu kuning. Sesaat sebelum wasit mencabut kartu merah di menit 64, Beltrame lakukan tekel berbahaya terhadap Wander Luiz yang tengah membawa bola. Kini, PSS pun harus bermain dengan 10 pemain.

Persib punya peluang emas lewat tendangan bebas Febri tepat di menit 70, tapi peluang inipun gagal membuahkan gol bagi tim Maung Bandung.

Alih-alih memecah kebuntuan di laga ini karena Persib unggul dalam jumlah pemain, gawang Made Irawan malah kebobolan. Saddam Gaffar berhasil melesakkan tendangannya usai menerima umpan dari Samsul Arifin. GOOLL!! PSS pun memimpin 1-0 di menit 73.

Hanya berselang lima menit kemudian, Irfan Jaya punya peluang untuk menggandakan skor PSS lewat eksekusi tendangan bebasnya. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Namun di menit 82 PSS harus mengganti Saddam Gaffar dan menggantinya dengan Sukarta akibat cedera.

GOOLL!! Ezra Walian sukses mencetak gol persamaan bagi Persib di menit ke-83 lewat sundulannya kepalanya ke gawang arah PSS.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto (C), Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Arthur Irawan, Aaron Evans, Kim Kurniawan, Nico Velez, Irfan Jaya, Derry, Saddam Gaffar.

Persib Bandung: Made Wiryawan; Supardi (C), Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

AHABET
AHABET