Hasil Piala Menpora: Imbang Lawan Persela, Persebaya Tetap Kokoh di Puncak Klasemen Grup C

Gila Bola – Hasil Persebaya vs Persela di pertandingan Grup C Piala Menpora, Sabtu (3/4) malam ini ditutup dengan skor imbang 0-0.

Upaya gigih yang dilakukan para pemain kedua tim gagal membuahkan gol hingga akhir pertandingan, dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Berkat hasil ini, Persebaya tetap kokoh di puncak klasemen dengan tujuh poin, sementara Persela tetap di posisi empat dengan empat poin. Tim-tim di Grup C masih harus menunggu hasil pertandingan antara Persela melawan Persik Kediri pada 7 April 2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kedua tim berusaha tampil menekan di awal babak pertama. Persela bahkan tunjukkan penampilan lebih agresif di 10 menit pertama, meskipun mereka gagal menyelesaikan peluang yang tercipta di awal laga.

Persebaya mendapat peluang tendangan bebas di menit ke-12, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Hambali Tholib untuk membawa timnya memimpin di awal laga. GAGAL!!

Sesaat kemudian, Persebaya seakan terpacu untuk menaikkan tempo permainan mereka dan tampil lebih menekan. Hingga akhirnya mereka mendapat peluang dari situasi set-piece di menit 21, namun Ady Setiawan gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas yang didapat Persebaya.

Giliran Persela yang mengancam lewat tendangan bebas lima menit kemudian. Tapi, eksekusi yang dilakukan Melvin pun gagal bersarang di gawang Dwi Kus.

Berbagai upaya yang dilakukan kedua tim di babak pertama ini tak membuahkan hasil hingga menit-menit akhir pertandingan. Hasil Persebaya vs Persela di babak pertama inipun ditutup dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Kedua tim langsung tancap gas di awal babak kedua. Samsul Arif nyaris menjebol gawang Persela di menit ke-51, namun bola berhasil ditangkap Dwi Kuswanto. GAGAL!!

Tim Bajul Ijo harusnya bisa memecah kebuntuan di menit 53, saat mereka mendapat kesempatan sepak pojok. Namun tendangan Ady yang menyambut datangnya bola melambung tinggi di atas mistar gawang Persela.

Tiga menit kemudian, Persela lakukan serangan balik sementara gawang Persebaya tanpa pengawalan para pemain belakang. Sayangnya situasi ini gagal dimanfaatkan Persela.

Peluang kembali didapat Persela di menit 60 saat Demerson berusaha memanfaatkan peluang sepak pojok. Namun, sundulanya masih melebar dan gagal bersarang di gawang Persebaya.

NYARIS!! Tepat di menit 80 Persela mendapat peluang lewat aksi Malik Risnaldi. Namun bola gagal bersarang di gawang Persebaya.

Persela kembali mendapat peluang set-piece di menit 88 yang lagi-lagi gagal bersarang di gawang Bajul Ijo, karena bola berhasil ditangkap Satria Tama.

Di menit 92 Persela mendapat dua peluang gol yang harusnya bisa mereka manfaatkan untuk menjebol gawang Persebaya. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Satria Tama dan para pemain belakang Persebaya, hingga laga tetap imbang 0-0.

Giliran Rivaldi Bauwo yang membuat Persebaya mengancam gawang Persela di menit 94, yang sayangnya berhasil diamankan Dwi Kus.

Persela tak kenal lelah untuk terus menggempur gawang Persebaya, bahkan sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, Satria Tama masih harus pontang-panting amankan gawangnya.

Susunan Pemain

Persebaya: Satria Tama, Ady Setiawan, Rachmat, Koko Ari, Rizki Ridho, Alwi, Kemaludin, Akbar, Supriadi, Hambali, Samsul Arif.

Persela Lamongan: Dwi Kus, Eki Taufik, Demerson, Zaenuri, Akbar, Lucky Wahyu, Syahroni, Nasir Naufal Abiyoso, Melvin.