Hasil Piala Menpora: Kalahkan Persita, Persib Rajai Klasemen Grup D

Gila Bola – Hasil Persita vs Persib Bandung di pertandingan kedua Grup D Piala Menpora 2021, Senin (29/3) malam, ditutup dengan skor 1-3.

Persib sudah memimpin sejak awal babak pertama, meskipun Persita juga ngotot untuk menang dan memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Gol pertama tim Maung Bandung dibukukan Esteban Vizcarra di menit ke-15, yang kemudian digandakan Frets Butuan tepat 20 menit kemudian, tepatnya di menit 35.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Persita yang bertindak sebagai tuan rumah memang berhasil memperkecil kekalahan mereka dari titik putih beberapa saat sebelum turun minum. Eksekusi penalti sukses dilakukan Waskito Chandra, hingga Persita menutup laga di babak pertama 1-2.

Namun, Ezra Walian yang diturunkan pelatih Persib di babak kedua, berhasil mencetak gol ketiga Persib di menit ke-63 – sekitar dua menit setelah ia masuk lapangan. Selanjutnya, beberapa kali peluang diciptakan para pemain kedua tim, namun tak satupun yang membuahkan gol tambahan.

Berkat kemenangan ini, Persib meroket ke peringkat pertama dengan koleksi poin empat – poin sama yang juga dibukukan Bali United namun tim Maung Bandung unggul selisih gol. Sedangkan Persita, harus mengubur impian mereka melaju ke babak selanjutnya, setelah tenggelam di posisi juru kunci Grup D dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan di menit-menit awal pertandingan. Meski demikian, bola lebih banyak mengalir di lini tengah, karena baik para pemain Persita maupun Persib tampakPertandingan kedua tim cukup ketat di awal-awal babak pertama. Permainan juga lebih banyak berkutat di lini tengah menunggu momen yang pas untuk melakukan serangan.

Hingga menit ke-10, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim. Persib tampak lebih mendominasi jalannya laga, walau mereka belum berhasil mengancam gawang tuan rumah.

GOOLL!! Persib akhirnya memimpin tepat di menit 15, setelah Esteban Vizcarra sukses menyarangkan umpan jauh yang disodorkan Wander Luiz. 0-1 Untuk Persib Bandung!!

Anak-anak Persita langsung terpicu untuk mengejar ketertinggalan mereka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, ini. Tim asuhan Widodo C Putro ini berusaha menekan tim lawan, hingga cukup menyulitkan para pemain belakang tim Maung Bandung.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persita malah kembali kebobolan, tepat di menit 35. Wander Luiz kembali terlibat dalam terciptanya gol kedua Persib, setelah ia sodorkan assist yang berhasil diselesaikan Frets Butuan dan menambah keunggulan tim Maung Bandung menjadi 0-2. GGOOLL!!

Meskipun tekanan demi tekanan dilancarkan anak-anak asuh Roberts Albert, namun mereka malah kebobolan di akhir babak pertama setelah Persita mendapat hadiah penalti usai pemain Persib, Achmad Jufriyanto, handball di area terlarang. Eksekusi penalti yang dilakukan Chandra Waskito pun memperkecil ketertinggalan tuan rumah, dan hasil Persita vs Persib di babak pertama ditutup dengan skor 1-2.

Babak Kedua

Dua menit pertama babak kedua, Persib punya peluang emas untuk mencetak gol lewat aksi Wander Luiz, namun bila masih melebar. Begitu juga saat Persita lakukan serangan balik sesaat kemudian, bola malah berhasil ditangkap kiper Persib, Dhika Bhayangkara.

Namun, Persib berhasil menambah keunggulannya menjadi 1-3 di menit 63 lewat gol mengejutkan Ezra Walian yang baru masuk lapangan satu menit sebelumnya. GGOOLL!!

Di 10 menit terakhir, Ezra Walian nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Sayangnya, tembakannya masih melebar dari gawang Persita.

Menit-menit akhir pertandingan iniĀ  benar-benar dimanfaatkan tim Pendekar Cisadane untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun, tim lawan tampak tak mau mengendurkan pertahanan mereka, bahkan beberapa kali tetap mengancam gawang Yogi Triyana.

Persita harusnya bisa menambah koleksi gol mereka di masa injury. Namun peluang yang dimiliki Irsyad Maulana hanya melambung dan gagal bersarang di gawang Persib.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persita vs Persib pun ditutup dengan skor 1-3.

Susunan Pemain

Persita Tangerang (4-3-2): Yogi Triyana; Kevin Gomes, Mohamad Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Rio Ramandika; Syaeful Anwar, Ade Jantra, Chandra Waskito; Egi Melgiansyah, Rifky Dwi Septiawan, Sirvi Arfani.

Persib Bandung (4-3-3): Dhika Bhayangkara; Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Victo Igbonefo, Abdul Aziz; Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra; Zalnando, Frets Butuan, Wander Luiz.