Hasil Piala Menpora: Kandaskan Persiraja, Persib Melaju Sebagai Juara Grup D

Gila Bola – Hasil Persib vs Persiraja di Piala Menpora berakhir 2-1, Jumat 2 April 2021. Berkat hasil ini Maung Bandung pun tampil sebagai juara Grup D.

Persib membuka kemenangan lewat gol sundulan kepala Wander Luiz di menit 25, sesaat setelah ia menyambut umpan silang Febri Hariyadi tepat di depan gawang Persiraja.

Namun upaya yang dilakukan para pemain Persiraja akhirnya membuahkan gol persamaan satu menit sebelum laga normal berakhir, setelah Assanur Rizal menyamakan kedudukan 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Persib memang tetap bisa melaju dengan hasil imbang ini. Namun, Pesiraja berusaha memanfaatkan masa injury yang diberikan wasit selama enam menit untuk mencetak gol kemenangan. Jika menang, maka Persiraja-lah yang akan melaju ke babak berikutnya.

Namun, bukannya mencetak gol tambahan, gawang Persiraja malah kembali kebobolan lewat gol Ferdinand Sinaga di menit 90+3. Persib pun menutup pertandingan ini dengan skor 2-1, dan berhak melaju ke perempat-final sebagai juara Grup D menggusur Bali United yang semula ada di posisi teratas dan kini berada di peringkat dua.

Kemenangan ini membuat tim Maung Bandung kumpulkan poin tujuh, mengungguli perolehan Bali United yang kantongi lima poin. Sedangkan langkah Persiraja terhenti di fase grup setelah hanya bukukan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persiraja yang masih berpeluang lolos telah berusaha menekan Persib Bandung di menit-menit awal pertandingan. Mereka berhasil mendominasi di awal pertandingan, dan sukses menyulitkan pemain belakang Persib.

Alih-alih memimpin karena dominasi mereka di awal laga, Persiraja malah nyaris kebobolan di menit 13 lewat eksekusi tendangan bebas Febri Haryadi. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di menit ini.

Wander Luiz pun harusnya bisa membawa Persib unggul beberapa menit kemudian, tapi tembakannya hanya bersarang di sisi luar gawang Persiraja.

GGOOOLLL!! Persib akhirnya memimpin di menit 25 setelah umpan silang Febri disambut sundulan kepala Wander Luiz yang langsung bersarang di gawang Persiraja. 1-0 Untuk tim Maung Bandung!!

HANDBALL!! Febri dinyatakan handball saat berusaha menahan tendangan bebas pemain Persiraja. Tim tamupun sekali lagi berhak lakukan tendangan bebas, yang sayangnya membentur pagar pemain Persib. Begitu juga saat para pemain Persiraja berusaha memanfaatkan bola rebound, bola kembali berhasil digagalkan para Persib.

Febri nyaris menggandakan skor Persib di menit 42. Namun bola yang ditembakkannya ke gawang Persiraja yang kosong malah membentur tiang gawang. GAGAL!! Sebaliknya Persiraja pun mendapat peluang emas di masa injury, namun bola melambung di atas mistar gawang Teja. Hasil Persib vs Persiraja di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Persib Bandung langsung mengancam di awal babak kedua. Namun upaya yang dilakukan Frets Butuan gagal bersarang di gawang lawan.

Para pemain Persiraja tak kalah sengit, mereka berusaha mencetak gol persamaan di babak kedua ini, karena peluang lolos pun masih terbuka bagi mereka. Namun beberapa kali upaya serangan yang dilakukan Escobar dan Gabriel tak juga membuahkan hasil.

Sebaliknya bagi Persib, Ezra Walian nyaris menggandakan skor Persib di menit 70 lewat tendangan kerasnya tepat di depan gawang Persiraja. Namun, saking kerasnya – di samping kaki Ezra yang membentur pemain lawan, bola hanya melambung ke atas mistar gawang lawan.

Sepuluh menit kemudian Ferdinand Sinaga yang sudah berhasil mengecoh para pemain belakang dan kiper Persiraja gagal menyarangkan bola dari sudut sempit. GAGAL!!

Namun secara tak terduga, Persiraja berhasil menyamakan kedudukan di menit 89 saat  sukses menyambut umpang silang dari sayap kanan lapangan. Tanpa pengawalan lancarkan sundulan melintirnya dan membuat Persiraja samakan kedudukan 1-1. GGOOL!!

Di masa injury, para pemain kedua tim tampak berambisi mencetak gol penentu kemenangan demi melaju ke fase berikutnya. Namun, malam ini memang milik Persib Bandung. Pasalnya, kerja keras yang dilakukan Ferdinand akhirnya membuahkan hasil di masa injury 90+3, setelah golnya membawa Persib menang 2-1 hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Pakualam, Henhen, Victor, Kuipers, Zalnando, Febri, Dedi (C), Farshad, Frets, Wander, Ezra.

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi, Kasim, Tri Rahmad, Asep Budi, Rendy, Ousmane, Assanur, Defri (C), Hamdi, Escobar, Gabriel.